Ada kalanya tool kit sepeda motor perlu ditaruh diluar jok

Halo brother biker.. πŸ˜€ Kali ini saya mau berbagi tentang tool kit sepeda motor.. Pada umumnya sepeda motor yang beredar diIndonesia sudah dilengkapi tempat untuk menaruh tool kit dibawah jok.

ternyata dalam kondisi tertentu, tool kit sepeda motor perlu ditaruh diluar jok.. salah satu contoh ketika kita riding jarang jauh dan membawa barang yang lumayan banyak yang diikat dijok belakang. kejadian ini pernah saya alami waktu riding berbarengan dengan arus mudik lebaran kemarin.

waktu itu saya tidak seperti biasanya membawa “gembolan” lebih banyak :mrgreen: sesampai didaerah sragi pekalongan jam 7 malam.. motor gak bisa buat oper gigi, langsung menepi dulu dan cek kondisi tuas pemindah gigi. weh..ternyata stik penghubung tuas pemindah gigi bautnya lepas…langsung mau ambil tool kit.. baru sadar kalau tool kit ada dibawah jok dan dijoknya ada barang tas dan kardus indomie :mrgreen: yang sudah diikat kentjang πŸ˜€ … Walah… kalau harus mbongkar-mbongkar lagi mauales buanget… akhirnya nongkrong dulu sejenak sambil ngudud dan cari akal πŸ˜€Β  Pucuk dicinta ulam tiba,.. ada pedagang makanan dan minuman yang sedang ngeluarin tool kit motornya didekat saya… ya wis.. spik-spik sebentar dan pinjam tool kit :mrgreen: setelah motor bener sayapun melannjutkan perjalanan πŸ˜€ daripengalaman diatas, bisa berguna bagi bikers yang akan melakukan pejalanan jarak jauh dan membawa barang yang lumayan banyak dan diikat dijok belakang, lebih baik tool kitnya ditaruh diluar jok, bisa ditaruh didalam tas atau disaku jaket πŸ˜€

Semoga berguna πŸ˜€

About yudibatang 2122 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

17 Komentar

  1. situ mending bisa pinjem toolkit orang.
    lha saya, jaz ujan di dalem jok. kondisi barang juga terikat rapih di jok.

    *) jadi selain toolkit, ada baiknya jaz hujan juga ditaruh diluar jok. hehe..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.