Cara menambah panjang standar samping motor matik

cara menambah panjang standar

YUDIBATANG.COM – Halo brother bikers… kali ini saya mau berbagi tentang cara menambah panjang standar samping motor matil. atau cara instant memanjangkan standar samping khusus untuk sepeda motor yang memodifikasi motornya menjadi lebih tinggi.  Misal skutik yang mengganti ukuran pelek dan bannya lebih besar diameternya dari standar (Ring 17). atau motor batangan yang mengganti shock belakang dan mangganti ban belakangnya lebih lebar dan besar yang menjadikan posisi motor lebih tinggi.

(Baca : cara mengatasi masalahspion oblag )

cara menambah panjang standar samping

Kendala utama yang dihadapi bila motor kondisinya jadi lebih tinggi adalah bila motor distandar samping menjadi sangat miring dan motor jadi mudah ambruk. kadang motor  malah nggak bisa distandar samping. Okay ini Cara menambah panjang standar samping motor atau matik.

1. Siapkan jalu setang berdiameter 2 sampai 3 cm dan tebal 2 sampai 3 cm

2. lubangi bagian bawah standar samping yang pipih dengan bor besi berdiameter  8 mm

3. Masukan baut dengan kepala baut berbentuk seperti kerucut dan permukaan kepala bautnya rata. Tujuannya agar kepala baut bisa masuk dan rata permukaanya saat berada dibawah atau menempel lantai.

4. masukkan mur di ujung baut dan kencangkan dengan kunci pas. selesai dah.. motor anda sudah bisa distandar samping lagi dengan aman.

Tips ini dari seorang rekan bernama Oji yang tadinya kesulitan memanjangkan standar samping pada skutiknya yang sudah ganti pelek dan ban ring 17.

Semoga berguna

About yudibatang 2498 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

22 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.