Biker pernah mengalami kecelakaan belum tentu jadi sadar akan pentingnya safety gear

Yups… Hampir semua biker pernah mengalami yang namanya kecelakaan..entah hanya srempetan, kesenggol, kepleset dan lain-lain.. 😀 Biasanya biker yang sudah pernah mengalami kecelakaan, akan lebih hati-hati dalam berkendara dan akan lebih memperhatikan masalah safety gear. Ternyata tidak semua biker yang pernah mengalami kecelakaan akan sadar tentang masalah safety gear.

alay

Yups.. salah satu contoh yang terjadi pada tetangga kos saya.. Beliau bekerja menjadi seorang mekanik pada salah satu dealer mobil diCirebon. Sebut saja namanya Mas Pace :mrgreen: … Pada bulan Juli 2011, beliau mengalami kecelakaan parah didaerah kuningan Jawa barat. Skutik yang dikendarainya bertabrakan adu kambing dengan biker lain. Singkat cerita si Pace luka parah hingga tak sadarkan diri dan dirawat dirumah sakit hingga berhari-hari. Sedangkan Biker yang satunya meninggal dunia. dua bulan lamanya si Pace harus istirahat karena tulang dipergelangan kakinya retak… Sehabis lebaran Sekitar bulan September 2011, sipace sudah mulai berngkat kerja lagi walau jalannya agak pincang. Namun walau sudah pernah mengalami kecelakaan parah, sipace masih sering berkendara tanpa menggunakan helm.. dan sudah menjadi kebiasaan saya, selalu mengingatkan bila menemui orang-orang yang saya kenal disekitar saya berkendara tidak menggunakan helm 😀  ( I am agent of change 😀 )

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

kebetulan saya sering memergoki sipace mau riding tidak menggunakan helm, tidak segan-segan saya ingatkan untuk tidak lupa memakai helm.. dari sekedar mengingatkan hingga saya kasih pengertian dengan cara diskusi…namun walau saya setiap hari mengingatkan sampai mulut saya berbusa, tetep saja sipace belum menyadari akan pentingnya safety gear untuk keselamatan…. alasan deketlah, cuman kesitu, cuman ke anu dll.. Dasar Pace :mrgreen: 😆

11 Komentar

  1. “namun walau saya setiap hari mengingatkan sampai mulut saya berbusa, tetep saja sipace belum menyadari akan pentingnya safety gear untuk keselamatan…. alasan deketlah, cuman kesitu, cuman ke anu dll.. Dasar Pace”
    wah emang susah klo gitu om,. hahaha,. dah kebal di bilangin brarti 😀

  2. Temen saya ada yg gitu tuh bro,tp kalo dia masalhnya ada pada gaya berkendara dia yg grasak grusuk,dari jaman SMA udah bbrp kali tabrakan atau jatuh tu anak tp tetep aja gaya berkendaranya kaya gitu, terakhir pas dia udah kerja di jakrta dgr2 kabar dr temen saya,katanya dia tabrakan lg dan kali ini tabrakannya malah pake motor orang lain ckckckckck padahal udah diingetin kalo bawa motor sante aja ehhh paling sante nya cm bbrp menit sisanya ya grasak grusuk lg

  3. Ane setelah 7 kali kecelakaan baru sadar… Sadarnya setelah merenung sewaktu diskors ortu sebulan ga boleh bw motor, ternyata biaya pengobatan, ganti rugi, perbaikan motor bukan ane sendiri yg nanggung, ortu ane yg udah habisin jutaan rupiah buat ane.. Sekarang udah kapok..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.