Ciri-ciri helm (lokal) sudah kadaluwarsa

Halo brother biker πŸ˜€ .. Kali ini saya mau berbagi informasi tentang ciri-ciri helm yang sudah kadaluwarsa dan harus segera diganti berdasarkan pengalaman pribadi memakai salah satu produk helm lokal selama tiga tahun, dari tahun 2008 hingga tahun 2011. πŸ˜€ Berikut ciri-cirinya :
1. Warna helm sudah kusam
Yups.. karena helm dipakai selama tiga tahun terkena hujan, panas, hawa dingin, embun dan lain-lain maka warna cat dan finishong top helmpun memudar πŸ˜€
2. Karet Lis helm pada bagian depan dan bawah helm mulai kendaor dan lepas dengan sendirinya.
3. Kaca helm yang mulai buram
4. Stirofoam atau busa didalam helm mulai mengeras sehingga membuat helm kurang nyaman dipakai dan oblak :mrgreen:
5. Kadang-kadang tali pengikat lepas dengan sendirinya karena logam pada bagian atas tali pengikat berkarat.

Bila helm anda sudah dipakai antara dua hingga tiga tahun dan terdapat ciri-ciri seperti yang saya tuliskan diatas, segeralah ganti helm anda. Oh..iya tingkat keawetan helm juga tergantung pemakaiannya πŸ˜€

Semoga berguna πŸ˜€

About yudibatang 2123 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

16 Komentar

  1. pada protol satu2 yah.. keren helm lokal bisa self distruction buat kasih tau emang mesti ganti.. karena biasa nya diganti kalo emang udah rusak..kalo masih agak rusak sih belum.. πŸ˜€

  2. merk bmc ya? barunya aja keliatan jelek, ane pake helm lokal merk ink jadul tahun 2005, yg warna biru muda/merah, ada gambar lebah dibelakangnya sama ada nomor 25 silver, sampe sekarang masih bagus, lis kaca masih utuh, warna ga “mbulak”, paling ganti visor doank soalnya yg asli kalo buat jalan malem gelap bgt.

    kalo beli helm lokal sekalian aja yg agak mahalan, 300rb keatas lah, ga tau kalo harga sekarang ya.. soalnya label sni di helm 30rban aja udah kebeli, dari harga udah keliatan tingkat safetynya

  3. wahh Alhamdulillah bro Yudi,helmku yang BM* kayak d msh belum menunjukkan tanda2 kadaluarsa (Padahal udah 4 tahun lebih) yaa emg seharusnya udh kadaluarsa tapi malah drepainting lagi dg grafis X-Lite Lorenzo.hehehehe

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.