Pengalaman naik motor mogok malam hari di Jalan pantura Losari- Brebes

naik motor mogok

Yudibatang.com – Halo Brother bikers … Satu lagi pengalaman yang tak terlupakan saya alami pas malam hari. Yups Pengalaman naik motor mogok malam hari di Jalan pantura Losari – Brebes. Jam setengah sembilan malam saya solo riding dari Cirebon hendak menuju keBatang. Pertama motor serasa lancar nggak ada trouble. Sesampainya diperbatasan Jawa tengah jawa barat masih lancar. Sepuluh meter hendak melewati jembatan setelah SPBU Losari (kanan jalan). sekelebat bayangan putih melintas didepan saya, reflek saya menghindari bayangan tersebut (entah binatang, entah mahluk halus, entah apaan.. ).

naik motor mogok malam hari

Setelah itu mesin motor tiba-tiba mati.! Terdengar seperti ada sesuatu yang jatuh didalam blok silinder dab berbunyi ” krotak…krotak..krotak…. ” Reflek saya tarik kopling dan menepikan motor didepan warung makan. Saya mencoba tetap tenang dan tidak panik. Terlihat ada tukang parkir truk yang bawa lampu senter membantu saya mengecek kelistrikan dan check busi. Namun motor tetap nggak mau nyala. Situkang parkir menawarkan untuk mendorong motor saya. Namun setelah motor didorong, mesin tetep nggak mau menyala. Saya Coba telpon teman di cirebon yang punya mobil pick up, tapi tidak diangkat. Maksud hati mau meminta bantuan bahwa saya naik motor mogok di Jalan pantura Losari.

Ya wis “ndodok” dulu,.. lihat jam diHP sudah menunjukan jam 10 malam. Ada tiga kemungkinan pilihan yang bisa saya ambil :

1. Nyetop mobil truk untuk mbawa motor balik kecirebon

2. Nyetop truk atau bis bersama motor diangkut kebatang

3. Menunggu waktu pagi hingga beres terdekat buka (weleh.. masa sih saya harus kleleran tidur diemperan warung sambil nunggu waktu pagi hari?? )

naik motor mogok malam hari ditolong tukang parkir

Akhirnya saya ambil opsi kedua, saya bicara dengan tukan parkir warung (belakangan diketahui bernama BroRobet) untuk minta tolong disetopkan bus atau truk yang mau mengangkut saya bersama motornya menuju ke batang. Satu jam berlalu tak ada bis dan truk yang mau mengangkut. Jam 23.10 ada truk berhenti dan mau ngangkut orang dan motornya tapi hanya sampai tegal saja. yahh… nggak jadi deh… jam 23.30 baru ada truk yang mau berhenti… brorobet mengejar truk tersebut dengan motor RX King bututnya. (Karena Truk berhenti agak jauh dari tempat saya berdiri). Setelah Bro Robet berbicara dengan sopir, bro robet memberi tanda dengan lampu senternya bahwa truk mau mengangkut saya. Setelah tawar menawar dengan supir, disepakati ongkos angkut orang dan Motor seharga 70 ribu. (Alhamdulillah.. nggak mahal-mahal amat.. ). Motor pun diangkut keatas bak truk ditemani gerobak mie ayam yang sudah nongkrong duluan.

tak lupa sebelum truk berangkat saya memberikan sedikit tip buat bro Robet situkang parkir. Alhamdulillah jam 02.15 Truk Sampai dibatang dengan selamat. Masih ada orang-orang yang dengan tulus membantu saya disaat lagi kesusahan pas naik motor mogok dimalam hari. Thanks to Bro robet situkang parkir dan pak sopir truk dari wonogiri. Demikianlah pengalaman “kleleran” tengah malam Gara-gara motor mogok. Oh..iya truknya berasal dari wonogiri

About yudibatang 2123 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

26 Komentar

  1. yah… tak kiro artikel serem masbro.
    btw alhamdulillah ndak kenapa-kenapa. yang penting selamat sampai tujuan.
    urusan motor… urusan nanti. yang penting nyampe rumah toh πŸ™‚

  2. walah… salah ketik nama…

    saya pernah kejadian mirip-mirip njenengan. pulang dari bantul sekitar pukul 9-an malam. nyampe di muntilan motor tiba-tiba mati. n gak nyala-nyala. waktu itu dibantuin sama bapak-bapak buat bongkar bodi. satu yang saya inget waktu itu bapake bilang … “sik mas, alon. pake persaan bongkarnya”… wihh keren pikir saya. setelah diobrak-abrik tetep gak bisa juga. akhirnya sang bapak nyaranin nyari bengkel aja. ya sudahlah motor saya dorong…. (saya tambahkan. sang bapak sebenarnya baru aja pulang dari luar kota beserta keluarganya. pas motor mati di depan sebuah rumah, tak berapa lama menepi sebuah honda jazz yang isinya tak lain adalah bapak itu. jadi boleh di bilang bapake lagi capek-capeknya…)
    ….
    cerita dilanjut, setelah mampir beberapa bengkel, yang semuanya sudah ditinggal pulang mekaniknya, ternyata sang bapak mengintili dari belakang. monggo mas saya dorong… motor saya di pancal sampe di sekitaran pasar muntilan. kemudian sang bapak nyaranin saya untuk nyari mejit buat nginep. karena sudah gak mungkin lagi ada bengkel buka. ya wis, akhirnya saya ditinggal sang bapak karena mungkin ada keperluan.
    ….
    cerita dilanjut. saya terus dorong motor saya yang lumayan berat (skywave, mas bro). sampe akhirnya ketemu orang baik yang lain. saya ditarik dan ditawari untuk nginep dirumahnya dan saya pun mengiyakannya. di rumah beliau saya dijamu layaknya teman yang sudah lama kenal. duh, senangnya saya.
    ….
    akhirnya diketahui klo klep bocor gara-gara mekanik beres gak bener nyetelnya….

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Suka duka kerja antar kota sambil solo touring.. | yudibatang personal blog
  2. akhirnya.. SiKibaliyut (vixion yudibatang) sudah tembus 99999 km dan balik lagi ke Nol | yudibatang personal blog
  3. » Saat dimana sebuah truk menjelma menjadi “dewa penolong” bagi pemotor yang “kleleran”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.