Wisata adventure..arung jeram disungai Citarik Suka bumi Jawa barat

arung jeram disungai citarik

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 .. sekali-kali bahasannya OOT atau Out Of Topic. yups Arung jeram bro. pengalaman yang baru saya alami pertama kali dalam hidup. Hari Jumat 9 Desember saya beserta rekan-rekan kerja mengadakan acara refreshing mengikuti Arung jeram diSungai Citarik – Sukabumi jawa barat. wahana ini sangat recommend bagi brother biker yang ingin merasakan sensasi memacu andrenalin diatas kapal pelampung. mengarungi sungai Citarik sepanjang sepuluh kilometer dan ditempuh selama dua jam.

arung jeram disungai citarik

Berangkat dari jakarta jam 7.30 pagi sampai lokasi jam 10.30. sampai dilokasi arung jeram disungai citarik disambut dengan ramah oleh pengelola dan kru wahana Selaras adventure. kemudian menikmati hidangan makanan dan minuman ringan yang disediakan oleh pengelola. Lalu ganti pakaian celana pendek, kaos dan sandal gunung. Tidak diperkenankan membawa barang berharga, dompet, hp dll. dikarenakan pasti akan kena air. Semua dititipkan pengelola dan ditaruh didalam loker yg dijaga sekuriti. Kemudian kami dipersilahkan memakai “Arung jeram safety gear” seperti helm, rompi pelampung dan dayung.

Semua kru bekerja sangat profesional. dari tukang pembawa peralatan, sopir pick up, guider semuanya kompak. Kemudian kami diangkut dengan mobil pick up beserta peralatan arung jeram menuju hulu sungai. Sesampai hulu sungai, kru mempersiapkan kapal dan memberikan pengarahan bagaimana tehnik berarung jeram yang benar. kami berjumlah enam orang terbagi dalam dua kapal dan masing-masing kapal dipandu guider profesional yang sangat berpengalaman. kami mulai menyusuri lima kilometer pertama sungai citarik. riak ombaknya masih datar-datar saja.

Serunya wisata arung jeram disungai citarik

arung jeram disungai citarik

sembari mendayung menikmati pemandangan yang sangat indah disekitar sungai. menghirup udara segar yang bebas polusi dan banyak sekali biawak dibebatuan dan dipinggiran sungai. mereka terlihat cuek dan tidak terusik oleh kehadiran kami. yang bikin aneh, tidak seperti sungai-sungai kebanyakan, disungai citarik ini tidak ada orang buang hajat, mencuci baju dan lain-lain. yang ada hanya beberapa anak-anak kecil mandi diakhir perjalanan. memasuki season kedua kami mulai menemui jeram yang lumayan ekstrim.

Menikmati hidangan pedesaan selepas arung jeram disungai citarik

wah..mantab masbro. seperti diombang-ambing diatas sungai. menabrak batu, mundur, berputar dan anjlok ke permukaan sungai yang lebih rendah. sayapun reflek berteriak seperti melepas beban dan pikiran. Diakhir perjalanan kami sudah disediakan Kelapa muda. Kemudian kami diangkut ketempat semula. dan sudah disediakan makan siang dengan menu khas masakan sunda ayam goreng, tempe goreng tepung, lalapan, sayur asem, sambal dan krupuk udang… josss.

About yudibatang 2463 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

6 Komentar

  1. ane udah kesana tuch 2x, biasalah gretongan dari tempat gawe..kkkkk

    awal2nya serem , tapi pas mau finish, liat anak2 kecil mandi di kalinya, yach jadi gmn gitu..:)

    PIss

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.