Ketemu rombongan Prides dan broDonodomo diPantura Tegal – Pemalang

prides

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker πŸ˜€ .. seperti biasa setiap Hari Jumat saya solo riding dari Cirebon keBatang. Pas sampai diTegal banyak terlihat robongan Pulsarrider lagi pada Istirahat, tercatat ada sekitar tiga kloter (satu kloter sekitar 8-10 motor) antara pertigaan hotel Pramesti hingga SPBU Muri. Saya belum tahu kalau mereka adalah rombongan Prides.

Seperti biasa setiap saya riding dari Cirebon keBatang, saya selalu istirahat diLampu merah – kramat-Tegal. Pas saya mau berhenti terlihat satu motor Pulsar 220 sudah parkir disitu, setelah lepas glove dan helm, sayapun menyapa pulsar rider tersebut.. “Halo bro” sambil salaman ala biker.. “Mau keJamnas prides ya?” .. “iya bro” .. setelah spik-spik dan kenalan, pulsar rider tersebut melanjutkan perjalanan. Belakangan diketahui bernama bro Tori.

Prides tertib di jalan

Setelah itu saya membeli minuman ditoko langganan saya tersebut, pas lagi nenggak minum, terlihat satu kloter prides (terlihat tulisan Prides dipunggung jaket ) lagi berhenti diTrafic light menunggu lampu berubah hijau. Baru mau menyapa, lampu sudah menyala hijau. Weh.. baru tau rombongan priders lebih santun dijalan dibanding komunitas atau klub motor lain.. Tidak ada yang menyerobot lampu merah, tidak terdengar suara sirine, tidak terlihat lampu strobo dan stik nidji :mrgreen:
Namun sempat saya jepret walau rombongan sudah agak jauh melewati trafficlight πŸ˜€

Setelah selesai istirahat, saya lanjutkan perjalanan.. eh sekitar lima kilo ketemu lagi rombongan pulsar rider lain lagi beristirahat dipinggir jalan.. saya pelankan laju motor, saya pencet klakson sembari mengacungkan jempol (maksudanya salam bikers πŸ˜€ ) beberapa pulsar rider membalas dengan suara “yaaa..” (mungkin krn mesin motornya belum nyala jadi gak bisa membunyikan klakson πŸ˜€ ).

Lanjut perjalanan, selepas trafficlight jalan lingkar pemalang terlihat beberapa motor pulsar sedang parkir dipinggir jalan. Saya pelankan laju motor.. siapa tau ada yang kenal.. terlihat sekilas wajah yang tidak asing didunia perbloggeran R2.. sayapun menepi dan berhenti, saya mendekat bermaksud mau menyapa..eh orang yang mau disapa sudah ngomong duluan.. “yudibatang ya?! ” πŸ˜€ sayapun menjawab.. “BroDonodomo ya?!”

Walau baru pertama ketemu, kami langsung akrab dan ngobrol-ngobrol πŸ˜€ Setelah itu kamipun melanjutkan perjalanan masing-masing..

Salut buat Prides.. perilaku dan sikap dalam berkendara/toring patut jadi teladan untuk klub dan komunitas motor yang lain πŸ˜€

About yudibatang 2083 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

60 Komentar

  1. Maap om :D, prides & pulsarian beda komunitas,walaupun sama2 bawa pulsar n anggota pulsarian jg bnyk yg aktif di prides-online.com
    *sukses jamnasnya yaa..

  2. club yang tak acungin jempol baru prides, ga muna mereka melek semua, bahkan club koyo motorku, motor lemu, arogan sok ngeblock dalan ora nggo paving, nguing-nguing koyo lemut, kelap-kelip koyo kunang2

  3. Walaupun saya gak Aktif di komunitas ini tapi Peneng dan ID sy masih nempel di Motor, Komunitas ini jadi panutan saya buat berkendara, bukan hanya pas group riding tapi untuk aktifitas harianpun tetap santun di Jalan dan manjaga nama baik Komunitas.
    Maju terus PIDES dan tetap Solid selalu..

  4. pernah liat seorang anggota prides d lampu merah ps rebo,yg lain pd nyerobot garis putih,tp dia tetep d blkng garis,org2 jg segan nglakson,mantab dah prides!!

  5. Berkendara jadi lebih aman&nyaman klo semua pengendaranya tertib, Nek Bis biasane ugal2 lan, ngeblong sembarangan,mepet pengendara lain. Polisi opo wani?

  6. kita juga ngga lepas dari kesalahan kok oom…
    masih suka pecicilan dijalan juga…
    terakhir kali juga masih ada member yg pake lenong gear haram itu kok *walaupun akhirnya udah dikasih sanksi dan yg bersangkutan jg udah insyaf
    tulisannya si oom ini malah jadi bikin kita anggota PRIDES malu,sampe dipuji puji kek gitu…
    anyway makasih buat apresiasinya oom…
    smoga suatu saat dapat ketemu lagi

    salam,
    soekotjock

  7. semoga semua pengendara motor independent ataupun komunitas bisa menjaga diri n mengingatkan teman2 untuk selalu menjaga sikap di jalan raya, gak cuma PRIDES tapi semua pengendara kendaraan bermotor ^^P,
    jadi malu di puji2, n sperti kata soekotjock… masih ada teman2 yang entah karna beda daerah n kebiasaan riding, masih ada beberapa kesalahan kecil (kayaknya)…. semoga mendapat pelajaran dari kejadian2 tersebut n berusaha selalu menjaga ketertiban lalin ^^

  8. Wahg jempol buat prides. . . .
    Trus ajari kita akan safety riding, taat aturan dan sopan djalan, dengan contoh teladan agar semangatnya sampai di nubie2 terutama nubie baru seharie di daerah seperti ane.
    Buat mas Yudi, Lanjut gan!!

  9. Ah mas Yudi, Aku jadi malu.
    Ya.. kita sama-sama berusaha dan saling mengingatkan, bahwa jalan raya adalah milik umum. Gak ada yang istimewa selain yang diatur di UU lalin. Kami priders pun sering melakukan kesalahan, mohon diingatkan jika suatu saat ada priders yang membahayakan keselamatan pengguna jalan.

    BTW, terimakasih atas apresiasinya…

    • He..he.. saya cuman nulis apa adanya bro, tadi pas saya riding keCirebon ketemu Prides lagi dua motor (ada benderanya) diKanci Cirebon. pas saya lagi berhenti dipinggir jalan, Mereka kasih klakson tapi saya pas ngadep kebelakang πŸ˜€

  10. lhooo itu vixion sampean toh mas??? aku uda ngira sampean tapi kan pake fairing pas kita ketemu acara obi sebelum puasa. oh ya yang sampean foto abis lampu merah yang paling depan itu aku.. yang pake box kanan kiri belakang.. om torry se kloter sm aku yg cm 5 motor

  11. wew, bangga ama prides, walau ane gak ikut komunitas, cuman nongkrong do POL doang :hammer
    tapi emang bener sih setelah ane pake pzzo ane jd lebih tertib lalulintas, coz emang itu yg dikampanyein ma rider2 pulsar di inet. Jangan bikin malu rider2 pulsar yg laen dgn tingkah kita yg ugal2an di jalan
    :2thumbup for PRIDES πŸ˜€

  12. Wow, terima kasih atas pujiannya mas, ini sebuah kebanggaan bagi kami yang mendapatkan apresiasi dari seorang bloger seperti mas.

    Seperti yang telah diungkapkan teman-teman PRIDES lainnya bahwa kami juga bukan Komunitas yang “suci” tanpa kesalahan. Kami hanya berusaha menjadi pengendara yang baik, walau sedang berombongan, kami tetap seperti pengguna jalan lainnya, hak kami tidak lebih.

    Salam kenal juga mas dan kalau ada temen2 PRIDES yang sekiranya melakukan pelanggaran, ngomong aja langsung mas.

    Salam,
    Ade Cahya P.

  13. Tidak ada yang menyerobot lampu merah, tidak terdengar suara sirine, tidak terlihat lampu strobo dan stik nidji
    =========================================================================
    mantap dah bwt PRIDES, patut di contoh oleh para biker yg sering maenin suara suara dan make lmpu odong odong bwt intimidasi pengguna jalan umum lainnya . . .

  14. hehe.. baru baca tulisan mas Yudi ini.. gak nyangka ternyata yg aku temui saat beli minuman itu adalah salah satu seleblogger … (sumuk banget siang itu mas.. tiap 20-30 km aku brenti utk beli minum).. ya masbro, aku di kloternya mas Rial Hamzah hari itu, dia sbg RC, aku sweeper… dari Jakarta sengaja dibikin empat kloter, masing2 anggotanya max 8-9 motor aja spy memudahkan bagi kitanya maupun pengguna jalan yg laen… dan trimakasih atas puji2annya, smoga bisa membuat kita di Prides semakin mawas diri, dan trimakasih sudah mau2nya memuat foto biker tuwa ini hehehehehe !!

  15. terbukti prides di online dan di darat, salut buat rekan” prides, biar masyarakat umum yg bicara, salah satunya om yudibatang, tidak membuat blog yg objek tidak jelas dari mana sumbernya.
    lanjut om.

    • @agsstwn, Blogger newbie masbro… siip kapan2 kita kopdar. btw, kalo kopdar lokasinya dimana masbro πŸ˜€ Tadi siang juga saya ketemu member prides pengguna P220 merah diTrafic light terminal Cirebon..sempat salaman dan ngobrol-ngobrol..namun namanya lupa πŸ˜€

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.