Pengalaman hampir dibegal dijalan pantura Kanci – gebang, Cirebon

hampir dibegal dijalan pantura cirebon

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 .. Kali ini saya mau berbagi pengalaman hampir dibegal dijalan pantura Kanci (keluar tol Kanci) – Gebang, Cirebon. Sebenarnya tulisan ini juga sudah pernah saya posting diForum-vixion namun nggak ada salahnya saya posting ulang diblog saya sendiri.

Pengalaman hampir dibegal dijalan pantura ini saya alami sewaktu sehabis menghadiri acara JAMNAS YAMAHA VIXION CLUB yang pertama DIRagunan, Jakarta 18-20 Desember 2009 lalu. kami dari YVC Batang Jawa tengah (4 motor) berangkat dari jakarta jam 4 sore. dikarenakan banyak berhenti dan hujan, rombongan kami sampai diderah Cirebon sekitar jam 12 malam. rombongan kami berhenti di Pom bensin didaerah antara pintu keluar Tol Kanci hingga Gebang ,Cirebon. dikarenakan motor saya ada sedikit trouble, saya mencoba mengetes motor sendiri (rombongan masih dipom bensin) dan beberapa ratus meter kemudian saya berhenti dipinggir jalan untuk mengecek kondisi motor (mesin motor dan lampu masih menyala).

hampir dibegal dipantura

Hampir dibegal dijalan pantura Cirebon

Tiba-tiba ada pengendara sepedamotor berboncengan berhenti disamping saya. Mereka hmemakai motor bebek, memakai baju biasa dan sandal jepit. Yang mbonceng memegang sesuatu yg disembunyikan dibalik baju diperutnya. Dan menanyakan pertanyaan yang tidak masuk akal. ” mas..mas..kalau mau kepekalongan kearah mana ya?”..saya jawab : “lurus saja pak, kalau bingung, mending bareng saya, karena rombongan saya juga menuju arah yang sama”. Siboncenger sudah mau turun dan mengeluarkan “sesuatu” dari balik bajunya.

Untung rombongan saya yg dibelakang pas sampai ditempat saya berhenti. Rekan saya yang bernama BroSigit (ketua YVC Batang), bertanya sambil agak teriak “Ono opo mas?” (ada apa mas?).. saya jawab “Ini ada orang nanya jalan arah kepekalongan” .. belum selesai saya bicara dengan broSigit, Tanpa babibu sipengendara bebek langsuk ngloyor pergi.

Perlu pembaca ketahui , Jalan pantura adalah jalan utama dipantau utara jawa yang menghubungkan kota-kota dijalur tersebut. Kalau dari cirebon ke semarang akan melewati kota-kota seperti Brebes-Tegal-Pemalang-Pekalongan-Batang-Kendal-Semarang. Jadi kalo ada pengendara motor berplat nomor daerah sekitar pantura (E, G, H) dan tidak menggunakan riding gear untuk perjalanan jauh serta menanyakan jalan yang menuju kota-kota dipantura, adalah pertanyaan yang konyol dan bisa dipastikan bukan orang baik-baik. Saya baru menyadari kalau sipengendara bebek adalah orang yang berniat jahat atau begal motor.

Alhamdulillah saya masih diberi keselamatan. Untuk biker yang mau touring melewati jalur Cirebon – Brebes (dimalam hari antara jam 12 malam hingga Subuh), lebih baik jangan sendirian. minimal 2 motor. Seandainya anda dalam kondisi terpaksa harus riding sendirian malam hari melewati jalur tersebut lebih baik riding dibelakang mobil. atau carilah biker lain yang tujuannya searah untuk diajak riding konvoi dan jangan sekali-kali berhenti dipinggir jalan yang sepi. Semoga Info ini bisa membuat para biker yang akan melewati jalur itu lebih waspada.

artikel terkait
* Tips melewati jalanan rawan begal motor

Semoga berguna

About yudibatang 2695 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

32 Komentar

  1. Kanci emang dari dulu daerah rawan kejahatan terutama jalur selatan arah Ciledug.
    dan bukan daerah itu aja sekarang udah meluas sampe kota cirebon.
    Pelakunya begal dan gank motor. Aksinya dibilang sadis terutama yang dilakukan oleh gank Motor.

  2. waduh malah ketar kiter kang yudi…
    Rencana mau riding sendirian ke tegal. Nyoba sensasi pake R2, bisanya pake mobil???waduh gimana kang???
    Daerah mana aja ney kang yg rawan. Saya dari arah mojokerto kang…
    Mungkin bisa bantu saya…

    • @anharvictor, Mojokerto bukannya Jawatimur bro? Kalo jalur Jawa Timur-Jawa tengah sih relatif aman kayaknya bro (dulu jalur alas roban juga rawan, namun semenjak dibuka jalur baru dikanan kiri jalur yang lama sekarang sudah aman). Kecuali jalur jawa timur yang menuju banyuwangi (konon banyak bajing loncatnya dihutan sekitar situ..lupa nama hutannya) 😀

      • makasih infonya,,,
        oh gto kang yudi, ya wis lah ntr ati2 kalo mau riding akunya…biar slamet sampe tujuan,,,
        lah bukan dari banyuwanginya coba tanya pak Ridertua lepas bangil-pasuruan itu juga mulai rawan loh kang yudi… malah rampok ato begal nunjukin surat tugas buat memberhentikan korbanya, nyamar jadi oknum polisi… bahkan ada truk pengangkut perlengkapan tim balap di begal di daerah itu…

  3. klo dpulau sumatera kata kakak ane sih pembegal biasanya maen bacok atau hadang dijalan, solusinya ya musti ngacir jangan sampe kekejer ama tuh begal tapi klo dihadang cuma satu caranya yaitu tabrak aja coz nyerah juga lom tentu selamat alias sering tetep dibacok juga.

  4. waduh , aku tiap minggu bolak balik pake nmp tegal indramayu,

    bahkan seminggu pernah tiap hari pulang ke tegal.

    berangkat dari rumah 4:30 sampe karangampel jam 7. sore jam 16:00 balik tegal.

    btw aku punya kak ipar di kalisari batang

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. Solo riding jarak jauh malam hari.. perlukah membawa “senjata”? | yudibatang personal blog
  2. Solo riding jarak jauh tengah malam dipantura, berani?? | yudibatang personal blog
  3. Pengalaman Lady biker Sist NInna, Nyaris dibegal ketika touring Sumatera
  4. Disapa pembaca blog yudibatang saat berhenti ditraffic light

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.