Geram rasanya ketemu polisi yang cari masalah saat razia

Halo brother biker :D.. Tadi pagi Jum’at 06 Januari 2012, seperti biasa saya riding dari tempat kos menuju tempat kerja didaerah Tegal Wangi – Cirebon. Ditempat biasa (depan dealer Toyota plered-cirebon) ada razia polisi. dan seperti biasa yudibatangpun diminta berhenti untuk diperiksa kelengkapan surat-suratnya. Setelah mengecek surat-surat, sipolisi mulai “mencari masalah”.

polisikorup2528damaiitu20ribu2529

Polisi : “Itu setangnya dan foot stepnya nggak standar”
yudibatang : “kalau nggak standar terus kenapa pak? nyatanya saya ikut kampanye safety riding ditempat saya bersama kepolisian setempat nggak masalah tuh” (sambil lepas helm dan siap-siap ambil kamera) dan setahu saya modifikasi nggak masalah sepanjang nggak merubah nomor mesin dan nomor rangka sepeda motor, serta layak jalan”
polisi: (terlihat down dan mencoba ngeles) “tapi itu kalau nggak standar kalau pas kecelakaan nggak bisa dapat jasa raharja” (sambil menyodorkan mengembalikan stnk dan sim saya)
yudibatang : (bermaksud mau memberondong pertanyaan.. mana undang-undangnya? apa korelasinya dengan pelanggaran lalu lintas? apakah merugikan negara? apakah merugikan pengguna jalan lain?..tapi sipolisi udah mlengos duluan).. sayang papan namanya tertutup rompi hijau jadi saya tidak bisa membacanya. ya..wis..segera cabut karena kerjaan sudah menanti… dalam hati masih merasa geram sama polisi lalu lintas yang sengaja mencari-cari kesalahan yang ujung-ujungnya duit..sial!! 👿

silahkan share pendapat anda 😀

About yudibatang 2297 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

54 Komentar

  1. sengaja sepertinya pakai rompi supaya namanya gak bisa kita lihat. . . .,dasar polisi korup otak udang! kenapa polisi baik itu sedikit ya??? (om saya polisi baik lho… hehe)

  2. beli motor pake duit sendiri kok di urus sama polisi yak,harusnya yg ditanyakan cukup sim&stnk aja.kalo tanya yg lain2 berarti nyari kesalahan aja

  3. tapi saya malah gara2 modif ngak pernah kecegak pak pol om yudi,,,

    gara2 modifnya dulu ada yg mirip sama pak pol yg dines di kota saya,,, ketika oprasi sering lolos tanpa di cegat,,,

    jadi sering nyengir sendiri,,,
    loh koq ngak di cegat,,,

    ya palinggak kan standar oprasi atau razia kan ada,,, koq mlenceng,,,
    rompi ijonya pak pol,,, ngak kelihatan namanya,,,
    salah satu radio lokal di tempat saya sempat nyindir masalah itu om?

  4. itulah bobroknya aparat di negeri ini, selalu berkilah, yg salah jadi benar dan yg benar disalahkan. makanya tak heran citra aparat khususnya kepolisian saat ini sudah tercoreng moreng dari atasan sampai bawahan, tak ada satupun yg benar2 bisa dipercaya.

  5. hhahayy… kocak!!! tuh polisi udh kalah argumen langsung cabut.
    emang bener Kepolisian kita harus segera berbenah diri, masa bukannya melayani dan melindungi masyarakat tp malah ******

  6. Memang sejak daftar jd polisi jg sudah diajarkan cara2 seperti itu.. Masuknya sj udh sogok menyogok dengan uang diatas 70 juta..
    Begitu pendidikanpun udh diajarkan bagemana “cara2 menilang khas polisi” hingga turun kelapanganpun setiap polisi baru harus bisa menilang atau “berdamai” dan itu berlangsung terus menerus dari tiap angkatan..
    Sangat memprihatinkan..

  7. Pak Polisi Nyari Duitnya Cemen……….Nggak Pake Otak asal Malak Kaya Preman……..
    Kejadianku kemarin di Bundaran Arah Cibeureum Bandung Bikin Kesel nyari nyari kesalahan katanya SIM nya udah mau mati,aku Bilang Tapikan Belum mati.terus lagi katanya bawaannya kebanyakan padahal cuma koper kecil di belakang dan sebagainya dan sebagainya sampai bingung mau nyari kesalahan apa lagi akhirnya suruh bayar 125 Ribu ,saya bilang nih cuma ada segini paling 30 rb akhirnya dia mau .Huft dasar Pemalak…….

  8. pernah aku ma temen mtr ndiri2 ktngkep poklis gara2 masuk jalan searah krn emg ga tau waktu itu juga ada 2 org lagi jd sekali lngnsng 4
    pas dpos lngsng dmnta punya berapa padahal temen ane smpe liatin dompet punya ne 30rb
    yg bikin geli poklis na bilang sesama tmn saling tolong mnolong tp kami blng adane itu pak poklis
    akirna di embat juga tuh 30 dan yg paling nggaplek i ditanya in lgi iklas ap ndak..

  9. hahaha…Ane dlu jga prnah di surabaya pas d traffic lamp, ane diminggirin ma polisi.nx. trus saya nanya: “Knapa pak..Ad yg slah…Spion dah nongol 2…trus lampu juga dah bersinar…Ban.nx sgede gajah (Kebetulan mtor ane mtor touringan…jadi kudu pake’ yg gede biar mantep)…???
    Si polisi bilang: “Tutup lubang udaranya gak ada mbak…???…Kbetulan bget dia tau klo emang tutup lubang udara ane gak ada…Langsung ane srobot: “Emang ad dalam undang2.nx ya pak…???. Trus si polisi mulai nyari2 alsan “Itu masuk dalam undang2 kelengkapan motor”. Pliss dech…Msa hanya gara2 tutup lubang udara ban g ada hrus tilang. Yah terpaksa deh ane coba ladenin tuh pak pol…”Okelah pak..klo salah monggo tilang…tapi sampeyan hrus ikut sya k pengadilan bsok waktu sidang”.
    Eh dia ngeles: “Loh knapa saya hrus ikut, mbak…kan yg sidang sampeyan, bukan saya…!!!…
    Gw langsung aj nyolot k dia: “Trus mau.nx sampeyan itu apa pak…Nyari2 kesalahan yah……!!”
    G tau kenapa si polisi tadi mlah nyuruh ane pergi…Ya ampun..aneh gak……………………….!!!!!

  10. emang polisi gk bisa dikasi hati sedikitpun….saya juga baru kena tangkap,,kemarin hari jumat sore ,kec.panai tengah kab. labuhan batu,( sumut)masalahnya yg saya keberatan polisi meraziah tidak memakai prosedur..dan tidak pada tempatnya.yg paling paling patal sekali tidak ada surat resmi penangkapan hanya semata2 pakaian dinas dipergunakan hanya untuk menyalah gunakan wewenang memeras masyarakat yg lemah…saya mohon kepada pemerintah agar menghentikan tindakan2 penipuan yg meresahkan masyarakat…menurut saya didaerah saya gk ada polisi yg baik,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Yamaha YZF-R15 Kena Tilang Di Cirebon Karena Lampu Depan Nyala Sebelah? [ konyol ] | PERTAMAX7.com
  2. Jalan Darat Cirebon Rawan Tilang Jalur Laut Cirebon Rawan Perampokan | Bonsai Biker

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.