Busyet!! Top speed All New Honda CBR125 tembus 151 km/jam!

Halo brother biker 😀 .. All New Honda CBR125 adalah salah satu produk Honda dikelas sport 125cc. Memang motor ini selisih kubikasinya sampe 25cc dibanding kakanya yang 150cc. tapi top speednya beda-beda tipis. Top speed All New Honda CBR125 ini bisa tembus 151 km/jam!! Walau mesin motor ini masih SOHC namun nggak kalah dengan kakanya yang DOHC 150cc.

sayang saja AHM nggak masukin motor ini keIndonesia. Andai masuk indonesia dibanderol diangka 25-27 jeti, bisalah ikut ngobrak ngabrik motor sport kompetitor 😀

About yudibatang 2469 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

35 Komentar

  1. masih banyak yg meremehkan cs1 yg mesinnya kembar sama cbr125 beda gigi dan kompresi serta masih karbu…..
    orang indonesia masih tampang minded.
    ada yg jual transmisi 6speednya gak yo?

  2. ngeriii…
    mesinnya secara basis sama ama cs1..

    cuma kompresi diturunin,,masi karbu dan 5speed => pada cs1 12.8dk pd 10000
    kompresi 11..PGMFI,..6speed => cbr125r tenaga 13.7dk pd 10500

    keliatan tuh di video…gigi 3-4-5nya mantab rasionya..paasssss…minim drop rpm tapi masi ngangkat terus rpm nya => ciri overbore

    wajar engine sonic based ditakutin sebelum satria fu 150cc dohc lahir
    new jupi mx meskipun dikasi bonus cc,,klepnya 4 ama kompresi 10,9 masi keleleran ngejar cs1…cs1 masuk gigi 3-4 dah ketinggalan si jupi mx…

    overtsroke sih…powernya kecil…demi ngerasain torsi gede diawal2 doank

    😀

  3. Mesin Honda sebenernya kencang cuma sayangnya stigma motor irit gak mau dilepas ama Honda terutama AHM…jadinya motor seperti dicekik dipaksa irit mulu….tanya kenapa…..

  4. udah lihat bro, itu spidonya eror..keliatan dispido 170an tapi dijalan kelihatan pelan. kasus serupa pernah terjadi dimember forum-vixion 😀

  5. sport 125 cc khusus untuk pasaran eropa bro jadi ngga mungkin dijual disini, khusus asia mesinnya 150cc. tuh motor kencang coz kompresinya tinggi jadi putaran mesinnya lebih kenceng.

  6. waduh , gimana ini mah masak gak masuk indonesia, ahh jngan sampe lah,,, semoga saja ahm mau memasukan motor itu ke indonesia, amiiin

  7. mesin CBR125 memang grade-nya di atas mesin Sonic. Beda di gearbox & sistem karburasi. Mesin CBR125 13,7dk. Sonic 13,5dk. Sedangkan CS One 12,8dk.
    Ketiga mesin tsb basicnya sama & memiliki kesamaan,yakni bore 58mm & stroke 47,2mm.
    Grade yg terendah, yakni CS One saja mampu meraih topspeed 140km/h dlm kondisi standar pabrikan. Sonic standar mampu meraih topspeed 145km/h. Maka tdk mustahil CBR125 mampu meraih topspeed yg lebih tinggi yakni 151km/h,karena telah menggunakan teknologi karburasi yg lebih maju dibanding mesin Sonic & CS One. Mesin 125cc yg digunakan di 3 motor tsb sdh diakui kedahsyatannya oleh masyarakat Asia (ASEAN khususnya) serta Eropa, Amerika & Australia.

  8. nitip jualan om, Honda sonic full ori cbu thai…rare item…
    performa dan kecepatan mengecewakan gak jadi beli gak apa-apa…
    ane sesekali nyoba di jalan raya bogor gigi 4 nya aja tembus 120…
    .

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.