Pulsar 200 NS, motor “penyempurnaan” dari Yamaha Vixion

Halo brother biker 😀 … Pulsar 200 NS yang sempat geger dunia perblogeran otomotip memang sangat mempesona. Yudibatang mencoba mengamati dari segi tampilan motor ini. Yups..setelah malang melintang didunia pervixionna :mrgreen: dari join forum-vixion, ikutan klub yamaha vixion dan bertemu dengan rekan-rekan vixioner. Menurut saya, tampilan Pulsar 200 NS ini merepresentasikan keinginan biker pemilik yamaha vixion yang ingin tampilan motornya lebih gahar dan berotot. yah..karena modifikasi vixion yang saya temui kebanyakan mengarah kesitu.

Berikut bagian-bagian motor yang tidak ada divixion tapi ada diPulsar 200Ns :
1. Head lamp
biker pengguna vixion yang tidak puas dengan tampilan lampu standar vixion kebanyakn menggantinya dengan head lamp yamaha byson, head lamp satria FU dll. Sementara dipulsar 200NS headlampnya sudah keren dari sononya 😀

2. Spido meter
Semua juga tau spedo meter vixion masih memakai speedo meter analog. DiPulsar 200NS spido meter digital sudah bawaan motor 😀

3. Rem belakang cakram
Yups.. rem belakang bawaan vixion masih mengaplikasi rem tromol, maka dari itu banyak biker pengguna vixion memodifikasinya dengan mengganti rem cakram (termasuk yang punya warung :mrgreen)

4. Ukuran ban dan pelek
Sempat jadi bahan cemoohan, memang ukuran ban dan pelek vixion terlalu “cungkring”, Dipulsar 200NS ban dan pelek sudah menggunakan ukuran yang lebih lebar 😀
5. Bentuk mesin yang terlalu kecil
Yah..banyak pendapat yang mengatakan bentuk mesin vixion terlalu kecil, diPulsar 200NS bentuk mesinnya sudah lebih besar dan warnanya bro..gold!

6. Jok motor
Jok motor mvixion masih mengaplikasi “jok terusan”, diPulsar 200NS sudah mengaplikasi jok susun

7. Foot step boncenger
Foot step boncenger yamaha vixion masih menggunakan foot step dari pipa yang dilas langsung keframe, diPulsra 200NS sudah mengaplikasi foot step boncengar terpisah (seperti jupiter mx dan satria FU)

8. Rear Mud guard
Divixion tidak terdapat rear mud guard , namun dipulsar sudah terdapat mud guard bawaan motor

9.spakbor depan
divixion menggunakan spokbor depan biasa, untuk mendapatkan spakbor yang racy harus mengeluarkan uang lebih. Dipulsar 200NS sudah menggunakan spakbor depan racy 😀

10. spion
spion Pulsar 200NS lebih sporty dibanding spion vixion yang jadoel

About yudibatang 2248 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

23 Komentar

  1. scorpio & tiger kalah telak,
    Semoga pabrikan Jepang mau mengupgrade fitur2, teknologi, performa, serta desain motor supaya tetap laku & dapat bersaing dg pabrikan india yg satu ini (bajaj)

    • apalagi vixion go to heeeeellllllllllll, untung gx ikut2 sama rekan2 yg nyuruh beli vicionk, nunggu si pupunksar vs teralis ohonds…. josss……. disinyalir bakal banyak sampah vicionk berserakan di mana2…. waspadalah2….
      tinggal teralis ohonds yg belum denger kabar bertttitanya….

  2. mas yudi batang maaf oot, aku mau tanya dong, menurut mas bagusan mana oli repsol yang botol warna ijo itu atau oli shel yang mas yudi sekarang pakai? hehehe, soalnya saya pakai harian juga dan jarak tempuh termasuk jauh, jadi mau cari yang awet.

    thx ya mas e

  3. killer vixion tapi dibilang penyempurnaan, RUPAMU KUWI,
    hohhhhhh, kagak salah tu mas bro judulnya,,,,,, bisa digugat ama pemilik perusahaannya noh….

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.