Ngekek..melihat polisi mau nilang saya tapi sudah mati kartu duluan..

Halo broher biker πŸ˜€ ..Barusan pagi jam sembilan ketika saya riding dari rumah mau ketempat kerja, ada razia polisi dibawah jembatan tol Plumbon – Cirebon. Seperti biasa saya disuruh menepi oleh salah satu polisi. Setelah matikan mesin, lepas helm dan glove. Polisi meminta saya menunjukkan surat-surat kendaraan untuk diperiksa. Namun sipolisi ini membawa stnk dan sim saya kepada polisi lain yang berdiri diatas taman. Hhmm..sudah gelagat nggak beres nih…langsung saja nyalain kamera dan pencet tombol movie.

Polisi pertama menyuruh saya menghadap polisi ditaman. Saya mendekat sambil menyalakan kamera, belum sempat polisi yang ditaman ngomong apa-apa, saya langsung menggertak “SAMPEAN KOK NGGAK APAL-APAL!! SAYA SETIAP HARI LEWAT SINI. Polisi menjawab sambil tersenyum “Oh..saya nggak ikut, bukan saya berarti.. ” Jiah.. udah ngeper duluan..
Ini videonya πŸ˜€

About yudibatang 2469 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

56 Komentar

  1. Kalo jurus andalan saya.. pas ada razia, kalu kira-kira ‘bablas’ nggak bisa, ya menepi di kerumunan yang rame.. menjauh dari polisi, setelah beberapa detik.. “akting” pura2 sudah diperiksa dengan cara “nglakson” biker didepan tanda minta jalan.. werrrr.. dompet pun nggak keluar dari kantong.. πŸ˜€

  2. klo saya bro di kalimantan barat daerah mempawah kab. pontianak.udah 2 kali ditanyain surat jalan karena plat motor saya plat luar pulau kalimantan.saya pemakai plat “G” wilayak pemalang.
    pernah sekali kena Rp 50.000.yang kedua lolos ga masalah.cuma kasih pesan cepat bikin surat jalan.nah yang ketiga ga masalah ga ditanyain surat jalan.
    pernah saya tanya ke rekan saya yang seorang polisi bagian brimob katanya ga usah.
    padahal disini tuh banyak kendaraan plat luar.
    apakah kebijakan ini berlaku sluruh indonesia.klo iya berarti dijogjakarta harus pake surat jalan smua dong.

    • Tidak ada itu yg namanya surat jalan, cuma cari2 kesalahan aja. Kecuali mobil barang yang sedang membawa muatan, harus ada surat jalan, untuk muatannya bukan untuk mobilnya, karena dikhawatirkan barang curian. Mobil/motornya sendiri kalau sudah ada STNK ya sudah sah boleh jalan diseluruh Indonesia.

    • Kalau kita benar, nggak perlu takut masbro. wong kita tuh bayar pajak, termasuk pajak setiap batang rokok yang saya isep 300 rupiah, salah satunya buat bayar gaji polisi masbro πŸ˜€

  3. Heheheh banyak juga kalian pengalamanya, kalo saya sering kena razia tapi gk pernah kena, ataupun polisi periksa stnk/sim, palingan di suruh menepi, pas liat id pers aku, polisi dengan muka tersenyum saya di suruh jalan, hehehehehehe

  4. kasian tua mu pak pol, jangan terbiasa makan minum hasil yg nggak halal, saya koas dokter, pernah lihat pak pol 50 tahunan di ruang ICU waktu stase anestesi, dia kena stroke, DM, di opname komplikasinya gagal ginjal, trus merembet ke lever (hati), trus gagal nafas, trus merem trus wassalam, bukannya jelekin situ pak pol, cuma ngasih tahu akibat suka makan hasil nggak halal…

  5. Saya punya om jadi polisi dijkt juga, menurut keterangan beliau mereka itu wajib menangkap mangsa 10 orang, untuk setoran keatasannya. Mungkin komentator disini ada yg polisi? bisa dijelaskan takut salah paham.

  6. kekekekek….sama kayak pengalaman saya. Saya pernah 3x berturut-turut lewat jalan yg sama di stop sama pak polisi. Akhirnya pas ketiga kalinya saya bilang sama si polisi “Pak ini sudah ketiga kali berturut-turut saya lewat sini, masak 3x lewat 3x kena cegat ?”….pak polisinya cuma senyum aja….yah untungnya saya lengkap semua jadi gak takut lewat situ terus

  7. Selamalam ane terjebak rajia, untungnya penampakan fisik ane seperti orang yg jujur, helm dan kelengkapan motor ada semua (kecuali SIM dan STNK, gak bawa dompet soalnya). tinggal senyum trus bilang “saya boleh terus gak pak?” dibiarkan lewat… hahaha

  8. mggu kemarin ada rasia jalan dadakan/ g biasa lah……!!! tanggal muda…krn buru buru, kontak guwa biasanya nyatu dg dompet n ada STNK. Pas kena tilang : kita bilang, saya g langgar hukum Pak….!!! lupa bener……tuggu 5-10 menit, ntar STNK dateng……Beliau petugas ngotot isi data pelanggaran…..pokoknya kita bilang : Gak Bisa. !!!!…..Lupa itu Boleh…….akhirnya 10 menit dtg istri guwa bw STNK……..lolos sdh………blangko kosong ditariknya lagi, pd hal pulen sdh dipegang nya ( petugas)……..Kalo Bu NUNUN boleh LUpa, lhaaa kita yg muda : why not…….?????? hoooooo….hoo…lancar jaya :

    ifoel

  9. jadi inget di sumbar sini bawa sitigy picek baru aja keluar akhir 2008
    pas razia polisi di seputaran danau singkarak kasi dim aja eh dibalas lambaian tangan..ga disetop πŸ˜€
    dikirain pulisi juga secara pake sepatu PDH πŸ™‚ jaket turing sama celana jeans helm buka kaca doang πŸ™‚

  10. polisi cari uang dengan modal seragam dan hukum sebagai alat.., ini yang disebut pengayom masyarakat..,pantesan mah tuklang peras yang pemalas..,syukur2 kalo pas meras ada adu kejar2an dulu..,jadi walau keluar duit tu polisi minimal kerja dulu..,ngejar..,biar tau rasa, nyari uang itu susah…,usaha.bro.usahaa

  11. polisi cirebon / ANJING negara …
    gw riding dr krwng to solo. di crebon ada POLISI RAZIA.
    ditilang gw. padahal lengkap. masih kena juga krn bawa dus indomie n tas di dek mio. alasannya motor cm buat bawa orang bukan barang…. ini melebihi muatan!!!….
    emangnya gw bawa truk/pick up….
    BEGO BGT alasan nya… pake ngotot lg… krn motor mio AD….. tawar menawar harga pas 30.000 gw kasi aja sama POLISI ANJING tuh…
    kejadian tadi siang 11maret 2012 …
    dari pada urusan panjang gw relain dah 30RB buat ngempanin ANJING negara….
    gw liat namanya ketutupan rompi…. Pinter jg tuh ANJING negara… dasar ANJING,
    apa emang pendidikan di kepolisian begitu kali ya…….. pantesan pada BUNCIT perutnya

  12. POLISI SEMARANG POS GAJAH ARAH MASJID AGUNG JAWA TENGAH GAG KALAH SADIS MALAK NYA,,,,, CM KARNA NROBOS LAMPU MERAH SAMA KENALPOT NOBY… GUE KENA 150,RIBU,,,,, GILA TU POLIS LEBIH PARAH DARI PREMAN.

  13. Saya pernah kena Razia di malam hari, SIM mati (ditinggal dirumah buat pembatas buku) + Motor pinjam pula..

    Polisi nya gak langsung minta surat surat, melainkan razia sajam (langsung minta tas dibuka, jaket disuruh buka juga), walaupun akhirnya nanya surat surat, saya diloloskan dengan peringatan kalau saya kena razia satuan polres setempat (lagi) dan belum ada SIM berlaku, saya akan ditilang karena jelas melanggar peraturan (gak ada SIM, sama seperti lulus sekolah tanpa ijazah, gak laku bin gak dianggap)

1 Trackback / Pingback

  1. Hits artikel tentang β€œoknum poltas” melejit!! bukti kinerja polantas perlu dibenahi | yudibatang personal blog

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.