Pengalaman dirawat dirumah sakit, “direp-rep” penunggu rumah sakit diNgawi-jawa timur

direp-rep jin penunggu hotel

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 … Malam Jum’at, waktunya publish artikel horor yang ditunggu-tunggu.  Artikel horor direp-rep ini adalah kelanjutan dari artikel ini Baca : Pengalaman kecelakaan naik bis rombengan diNgawi jawa timur. Sekitar jam empat sore Setelah dokter menangani luka saya, saya ditinggal begitu saja. Dokter jaga langsung buru-buru menangani pasien yang lain. Kemudian terdengar suara langkah-langkah kaki yang seperti terburu-buru dan suara decit ban kecil. Saya hanya bisa membayangkan mungkin ada orang sakit baru turun dari ambulan kemudian ditaruh dikasur yang beroda dan didorong masuk keruang ICU serta diiringi sanak saudaranya. Terdengar rombongan orang-orang tersebut berhenti tepat disamping kiri saya yang lagi terbaring, yang hanya dibatasi oleh kain tirai berwarna hijau.

ranjang rumah sakit

Beberapa detik kemudian, saya seperti melihat sekelebat bayangan putih didepan saya yang menuju keatas dipojok kiri atas ( diantara tembok dan eternit). Saya tidak berani menengok kekiri walau hanya sekedar melirik. Saya hanya melongo terbaring sendirian. Dan saya merasa mahluk aneh tersebut masih berada diatas dan menatap kearah saya. Beberapa menit kemudian terdengar suara tangisan orang-orang disebelah kiri saya. Saya menduga orang yang sakit tadi sudah meninggal dunia. Saya menangis sendirian.. “Ya Allah gusti,,paringana selameett..” teringat ibu dirumah, teringat istri yang lagi hamil tiga bulan. Benar-benar seperti terdampar dinegeri antah berantah, nggak ada yang kenal. Malah didekat saya baru saja ada orang dicabut nyawanya.

direp-rep

Malam hari saya mulai direp-rep

Beberapa menit kemudian, ada petugas yang menghampiri saya dan mengajak saya pindah kekamar pasien kelas 1 ( satu kamar diisi dua pasien). Kemudian saya bangun dari kasur dan berjalan mengikuti petugas rumah sakit tersebut. ketika melintas ruangan disamping saya yang hanya dibatasi kain tirai berwarna hijau, saya sempatkan menoleh keruangan tersebut. Ternyata memang ada orang yang baru meninggal dan lagi ditutupi kain jarik oleh dua orang petugas rumah sakit. Setelah petugas rumah sakit mengantar kekamar rumah sakit, ternyata sudah ada satu pasien disitu. Seorang anak remaja yang habis tabrakan sepeda motor dan ditunggui kedua orang tuanya yang berprofesi sebagai petani. Sayapun berkenalan dan bercengkerama dengan kedua orang tua anak tersebut. Mereka baik sekali, memberi saya makanan dan minuman. Sayangnya saya lupa nama mereka dan lupa alamatnya.

Saya merasa sangat berhutang budi pada beliau berdua. Oh..ya..waktu itu uang yang tersisa dikantong celana saya tinggal 15 ribu rupiah. Saya tidak berani menghubungi keluarga dirumah, khawatir mereka cemas dan berpikiran macam-macam. Saya hanya menghubungi rekan kerja dikantor Semarang dan atasan saya yang bernama PakArista orang Solo. Beliau segera meluncur keTKP untuk menjenguk saya dan mengurus semuanya. Thanks pakArista, I’LL never forget it. Sialnya kernet bus yang tadi menemani saya kerumah sakit menghilang entah kemana.

di rep-rep kealam gaib

Saking lelahnya saya tidur terlalu sore sekitar jam 8 malam. Konon kalau tidur sore bisa direp-rep. Disaat kelopak mata baru separuh mau terpejam, saya merasa diantara sadar dan tidak. Tiba-tiba saya merasa seperti berada dialam lain (suasananya mirip-mirip seperti difilm lord of the ring). Dan dialam aneh itu ada segerombolan orang-orang hitam tinggi besar tanpa kepala menghampiri saya kemudian menarik badan saya dan ramai-ramai menggotong badan saya. Maksud hati mau berteriak tapi mulut seperti terkunci. Saya berusaha untuk menyebut nama Allah, tapi tetap gak bisa. Yang ada malah suara saya seperti orang gagu. Lama saya dibawa gerombolan orang aneh dan mau dilempar kelembah yang curam dan panas.

Tiba-tiba terasa seperti ada tangan menarik lengan saya dan menyeret saya keluar dari alam aneh tersebut. Lalu samar-samar terdengar suara. “Mas..mas..nyebut mas!!..nyebut mas!!.. “ saya tersadar. Ternyata berusan saya direp-rep. Saya menengok kesamping kanan saya, ada bapak dan ibu petani orang tua pasien sekamar saya. Siibu membaca ayat-ayat Alqur’an dan sibapak masih memegang lengan saya sambil berkata.. “mas..nyebut..mas..” saya segera menyebut nama Allah.. Astaughfirullah. Setelah saya sadar, siIbu memberikan segelas air putih kepada saya. Menurut sibapak, ketika saya tidur saya direp-rep karena mengigau dan badan saya kaku seperti orang kejang kurang lebih selama lima belas menit. Alhamdulillah saya masih bisa sadar. Terima kasih banyak untuk bapak dan ibu petani yang telah menolong saya. Keesokan harinya pakArista datang dan segera mengurus administrasi agar saya bisa segera keluar dari rumah sakit tersebut.

About yudibatang 2295 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

63 Komentar

  1. Subhanallah… Bpk n ibu tani sangat baik hati semoga selalu dalam lindungan Robb maha pelindung… Masih adakah orng seperti itu dijaman sekarang ini

    • oo… begitu,
      saya pernah kyk gitu sih tapi ga lihat mahluk apapun cuman lihatnya semua gelap lalu mengelilingi rumah saya sendiri (padahal sebenarnya saya masih tidur)

      anehnya, saya masih denger suara mp3 yg saya dengerin saat mo tidur. Untung segera sadar & terbangun

    • kalo yg seperti ini sy sering banget..biasanya emang di bacain doa apapun gak mempan.. kalo sudah begini sy mencoba tenang-tarik nafas-tidak panik baru deh saya bisa sadar/terjaga..
      ohya saya baru pindah kos, di tempat yg baru ini sy jadi sangat sering mengalami hal2 beginian..kadang tidur di kagetin, kadang di gelitikin.

  2. pasti pas bangun nafasnya om sesak sekali kan ?
    saya juga pernah seperti itu, dan juga semua yg ada di mimpi saya tersebut makhluk-makhluk aneh

  3. Dirumah sakit dimana ada kamar mayatnya… pasti ada penunggunya… mau rumah sakit bertaraf kecamatan… ataupun rumah sakit bertaraf internasional… saya pernah ketemu sama salah satu korban kecelakaan di rumah sakit JIH, Jakarta Internasional Hospital di daerah sudirman.

    Ternyata orang itu sudah meninggal sewaktu dibawa kerumah sakit. malamnya saya ketemu di kursi tunggu didepan kamar rawat inap ( Kakak lagi di rawat ) ga jauh dari situ memang kamar jenazah, dan korban itu duduk di kursi antara paviliun kamar kakak di rawat dengan kantor administrasi kamar jenazah…

    • dah kebnyakan bro..sering org jln suarax tp gak ada ,ato ketok2 pintu tapi juga gak ada….yg mantep lagi…ada suara org dorong tempat tidur yg pake roda tgh mlm… ,

  4. iya betul pisan….eureup..eureup…
    sy jg dulu sering mengalaminya…
    biasanya…yaaa gitulah..sprt diatas..tp beda2 type jin nya….

  5. weww.. Kapok dah kena rep-rep ga mau ngalamin lagi. Sbnernya rep-rep istilah medis / ilmiahnya apa sih mas Yudi, jg cara mencegahnya.. Salam kenal mas Yudi, salam blogger, maen2 k gubuk newbie sy mas..

  6. mas bro yudi,,slm kenal ane ANTon dr vixion owner cikampek (VOC-001).sy sering baca tulisan2 bro yudi,,mantabzzzz,,,,,luar biasa ga jenuh bacanya,,,penuh dgn ilmu,,(bukan santet ya..:D ),,

  7. sebenernya cerita yg paling ngeri buat ane bukan pas di rep-rep makhluk halusnya, tapi yg paling ngeri adalah pas pasien sebelah dicabut nyawanya.. jadi keinget seandainya ane yg sedang dicabut nyawanya…

  8. akhirnya bacanya abis jum’atan aja tadi malem ga berani coz abis nonton duania lain. artikel paling asem tapi paling ditunggu xixixixixixxi 🙂

  9. omm, kalo gak salah diartikel yang naik bus omprengan sampeyan hidungnya dimasukin alat biar lurus lagi yahn ?? namanya apa omm ?? saya bekas kerubuhan tembok hidungnya bengkok ke kiri.. trims

  10. Yg sy suka n baca:artikel petualangan spt misalny dirampok/dibegal…,artikel lelembut,artikel tips riding malam hari jg siang hari.Blog ini keren soalny beda ga monoton ,jd g melulv spyshot,dkk.

  11. biasa kui mas…. nyong be yo kerep direp2i. ojo wedi. sante bae nek koyo kuwe maneh. nang rumkit kuwe sing diwedheni mung nek sebelahe crewet mbi kasur sebelahe go gawe manja2an. hehehe…..

  12. di erep – erep = Sleep Paralysis atau kelumpuhan saat tidur adalah suatu bentuk menakutkan dari kelumpuhan yang terjadi ketika seseorang tiba-tiba menemukan dirinya tidak bisa berbicara dan bergerak untuk beberapa menit setelah terbangun dari tidur (hynopompic) atau ketika Anda tidur (hyponogogic).

    Gejala dari sleep paralysis adalah:

    Ketidakmampuan tubuh untuk menggerakkan anggota badan, baik saat tidur maupun saat terbangun.
    Kelumpuhan otot tulang sebagian atau seluruhnya.
    Perasaan tercekik atau sulit bernapas.
    Berhalusinasi dengan mendengar suara-suara aneh seperti langkah kaki, atau pun melihat bayangan berupa sosok seseorang.

    Berikut beberapa faktor yang dapat meningkatkan kemungkinan terjadinya sleep paralysis, yaitu:

    Tidur dengan posisi telentang
    Peningkatan stres
    Perubahan gaya hidup yang tiba-tiba
    Sedang mengalami mimpi buruk ketika tidur
    Kurang tidur ditambah denga konsumsi alkohol yang berlebihan.

    Sleep paralysis sering dikaitkan dengan narkolepsi, yaitu kondisi neurologis di mana seseorang tidur tak terkendali. Penyebab dari narkolepsi tidak diketahui, gangguan neurologis ini dicirikan dengan kantuk yang berlebihan kemudian diikuti dengan kelumpuhan otot dan halusinasi hypnagogic (mimpi pra-tidur).

    Sleep paralysis biasanya tidak berbahaya. Hal ini biasanya terjadi hanya satu atau dua menit saja, segera setelah otak dan tubuh berhubungan kembali dan orang tersebut dapat menggerakkan tubuhnya kembali. Namun, memori dari sensasi yang mengerikan atau mimpi buruk biasanya dapat bertahan lama. Hal ini juga tidak memiliki arti mimpi apa-apa. Beberapa kepercayaan mengatakan kalau sleep paralysis disebabkan oleh mahluk halus atau roh-roh jahat, sihir, alien dan hal-hal yang di luar nalar lainnya.Untuk mengetahui bagaimana tubuh mengalami kelumpuhan sementara, Anda perlu untuk mengetahui siklus tidur.

    Ketika seseorang tidur, aktifitas otak mengalami dua hal berbera yang disebut REM (rapid eye movement)tidur dan Non-REM tidur. Non-REM selama tidur akan menghasilkan gerakkan selagi Anda tidur, seperti berbicara dalam tidur atau berjalan ketika tidur. Sedangkan REM akan mempengaruhi denut jantung, laju respirasi dan tekanan darah ketika tidur. Selama proses REM, otak mengontrol semua otot, sehingga terjadi kelumpuhan untuk mencegah seseorang bertindak di luar mimpinya, seperti seseorang yang bermimpi sedang berpkelahi, dia akan melakukan gerakkan memukul dan menendang istrinya yang tidur di sebelahnya.

    Oleh sebab itu, untuk membatasinya, otak mengirimkan sinyal untuk menghambat kontraksi otot.
    Hal-hal yang fatal dari sleep paralysis dapat terjadi seperti beberapa kasus di mana seseorang meninggal dalam tidur mereka, yang kadang-kadang berjuang untuk bernapas, tetapi tanpa bergerak atau menggelepar.Anda dapat meringankan gejala sleep paralysis dengan beberapa cara berikut:

    Cukup tidur
    Jangan stres
    Berolah raga secara teratur tetapi jangan terlalu dekat dengan waktu tidur
    Jika sleep paralysis sering terjadi, cobalah untuk mengkonsultasikannya kepada psikolog atau dokter

  13. kalo ditempatku ini namane “tindingen” mas..
    kata orang2 sih biasanya terjadi karena tidur dengan posisi bantal yang kebalik 😀
    kalo engga ya itu tidure miring ngadep ke tembok..
    terus sebelum tidur gak baca do’a..
    sebelum tidur mikir yang jorok-jorok..
    dan lain lain..

    hehehe..

1 Trackback / Pingback

  1. Pengalaman kecelakaan naik bis “rombengan” diJalan raya Ngawi-Jawa Timur

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.