Penampakan fuel pump Yamaha vixion setelah empat tahun pemakaian

fuel pump yamaha vixion

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 … Hari Jum’at tanggal 30 Maret kemarin, saya servis motor kesalah satu dealer yamaha diCirebon Jawa Barat. Tujuan utama servis adalah membersihkan dan mengecek Fuel pump yamaha Vixion beserta Injector. Pada waktu-waktu sebelumnya hanya dealer-dealer tertentu yang memiliki alat pengecek dan pembersih injector Yamaha V-ixion. Namun sekarang dealer didaerah sudah ada yang memilikinya.

( Baca : Ternyata ada alat pengetes radiator dan tutup radiator )

fuel pump yamaha v-ixion

Sebelum membahas tentang proses pembersihan injector yamaha vixion, saya akan menampilkan dulu poto Fuel pump yamaha v -ixion setelah dalam waktu empat tahun pemakaian tidak pernah dibersihkan. Berikut potonya :

Busyeet..!! pada filter BBMnya tampak seperti teh celup 😯 dan sedihnya fuel pump yamaha v- ixion generasi kedua (tahun 2008), filter BBMnya yang berfungsi untuk menyaring kotoran pada bahan bakar minyak tidak bisa dilepas. Jadi mau nggak mau simekanik harus membersihkannya pelan-pelan dengan cara dibasahi dengan bensin dan disemprot dengan air kompressor. Setelah disemprot dengan angin kompresor lama kelamaan kotoran dalam filter bbm sedikit-demi sedikit akan keluar.

Bersambung 😀

About yudibatang 2194 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

21 Komentar

  1. CegLukkk2……
    Kayak teh celup ya.
    Padahal pake pertamax ya pak yud.
    Lah kalo yg diisi bensin / premium
    bisa2 kotor sekali pasti…!!!!
    klo generasi yg 2010 – 2012
    bisa dicopot gak ya…???

    • yup, yang pake premium bisa lebih parah..kata mekaniknya pernah ada vixion yg pake premium terus fuel pimpnya macet krn kotorannya menumpuk.
      FP generasi 2010-2011bisa dilepas bro 😀

  2. Mengapa harus dibersihkan? Memang sih kotor harus dibersihkan. Tapi pengaruh kotor itu sendiri seberapa besar? Apakah motor mengalami sesuatu yang janggal saat dikendarai? Jadi mau tanya Mas Yud. Sebagai pengguna motor injeksi harus tau hal ini. Hehehehehe 😀

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.