proses pembersihan injector yamaha vixion

Nosel yamaha Vixion

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,.. Kali ini saya mau berbagi informasi tentang proses pembersihan injector yamaha vixion yang dikerjakan oleh dealer yamaha central/JG motor Cirebon. langsung saja, berikut ini urutan prosesnya :

1. Step pertama
Lepas selang bensin dibawah tangki, terminal sensor dan nosel. Tentu dengan cara melepas baut tangki depan terlebih dahulu. lihat gambar berikut

2. Step dua
siapkan alat pembersih Injector. Berikut ini penampakannya

3.Step tiga

Masukkan nosel (1) kedalam lubang alat pembersih injector, masukkan lubang selang bensin (2) ke selang penghubung alat permbersih, masukkan terminal sensor (3) kecolokkan alat pembersih injector. lihat gambar

4. Step empat

Mulai proses bleeding setelah selesai lanjut ke cleaning. Lihat video berikut 😀

5. Step Lima

Setelah selesai dibesrsihkan, pindahkan nosel kelubang pengetesan semprotan, disamping alat pembersih injector yang dibawahnya terdapat kertas karton untuk mengetahui hasil semprotannya. lihat video berikut.

Kalau hasil semprotannya membentuk seperti angka delapan, berarti injector masih bagus. namun kalau hasil semprotan sudah membentuk seperti bentuk oval (seperti terlihat digambar) berarti semprotan kurang bagus, atau ada kotoran yang menyumbat dari dalam lubang injector.
Kalau hasil semprotannya kurang bagus, dilanjutkan proses penyemprotan diselang injector menggunakan 3M (diproses ini, yudibatang ketinggalan dan tidak meliputnya).

Semoga berguna 😀

About yudibatang 2200 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

21 Komentar

  1. murah yo, untuk kelas injeksi, sama kayak nyervis biasa.
    btw apakah setelah ritual ini semprotan nosle motor YB akhirnya berbentuk angka 8 atau masih oval?

    • tidak semua beres memiliki injector kit masbro, dulu beres yang punya alat tersebut hanya yamaha flag ship saja yang terdapat dikota-kota besar seperti jakarta, Bandung, Surabaya dan semarang. nah..diJG cirebon baru memiliki alat tersebut sekitar bulan Maret 2012 😀

  2. Wah..kemaren saya habis servis injector kok langsung diinfus pake pembersih merek 3M, langsung dicolok ke injectornya seperti diinpus, tahapannya gak pake mesin yang ada tabungnya itu ya??

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.