Ketemu biker soax?? jangan ditanggapin!!..

Halo brother biker πŸ˜€ … Yups Biker soax adalah pengendara motor arogan, kadang-kadang tidak menggunakan safety gear dan sengaja mencari “musuh” pengendara motor yang lain tanpa alasan jelas. Biker seperti ini cenderung ingin mencelakakan orang yang lain namun bukan pelaku curanmor. Pengalaman bertemu biker soax ini saya alami sekitar tahun 2005. Waktu itu saya Solo riding dari semarang hendak pulang kebatang menggunakan Honda supra fit. Sesampai diBatang sekitar jam lima sore, karena indikator bbm menunjuk huruf E, sayapun mampir diSPBU Batang (kalau dari arah Semarang setelah gerbang masuk kota batang).

DiSPBU tersebut masing-masing pompa sudah diberi tulisan… ada yang ditulis Khusus sepeda motor dan ada yang ditulisi khusus mobil/roda empat atau lebih. dipompa tersebut sudah ada tiga motor yang menunggu giliran…sayapun segera mengantri dipompa bensin yang bertuliskan khusus sepeda motor. Beberapa menit kemudian datang pengendara motor Honda megapro berboncengan dengan seorang wanita. keduanya tidak menggunakan helm, pake kaos oblong dan sendal jepit. Pengendara motor ini langsung berhenti didepan pompa bensin yang bertuliskan khusus mobil dan petugas pengisi BBMpun dengan sopan memberitahu bahwa pompa bensin tersebut khusus untuk mobil. namun sipengendara mega pro marah-marah dan ngotot minta tetep diisi bensin tanki motornya. sipetugas pengisi BBM tetap tegas menolak dan akhirnya sipengendara mega pro pergi dengan mengumpat sipetugas.. terlihat mukanya merah seperti habis menenggak minuman keras. Oh..iya siboncenger wanita terus mengingatkan “pasangannya” agar jangan bertindak kasar. Dalam hati saya berfikir… “Hmm… wong gemblung bin soax!!”.

Tak berapa lama.. spakbor belakang motor saya dengan sengaja ditabrak pelan oleh sibiker soax tersebut. maksud hati ingin “menampol” sibiker soax tersebut.. kebetulan waktu itu saya selalu mwmbawa gergaji besi yang saya taruh dicantolan tebeng motor. Alhamdulillah..saya masih berfikir waras… “Bisa saja saya pukul dengan gergaji.. namun pasti urusannya bisa panjang.. sedangkan sebentar lagi sekitar dua kilo meteran saya sudah sampai rumah bertemu anak dan istri tercinta… abaikan saja!! jangan ditanggapin!!” . karena saya tidak menanggapi, sibiker soaxpun tidak bereksi. Jadi kesimpulannya bila brother biker bertemu dengan biker soax, lebih baik jangan ditanggapi..kecuali sibiker soax tersebut menyerang duluan.. apa boleh buat kita harus membela diri. Bila situasinya motor sedang jalan, mendingan kita berhenti dulu sejenak membiarkan biker soax itu berlalu baru kita melanjutkan perjalanan. Setelah saya amati, kemungkinan biker soax model begini adalah Ositas (Orang Situ asli), Oknum aparat dan kriminal.

Semoga berguna πŸ˜€

About yudibatang 2123 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

38 Komentar

  1. lapor polisi terdekat…, prnh ngalamin hal gini cuma bkn motor tapi bus AKAP Po. B*M* di wates-purworejo ( jlur sltan)…langsung dikejar sama pak polisi dan ditilang karena ugal2lan di jalan…

  2. kalo saya sih kalo hati adem gak tak lawani, kalo hati lagi gundah gulana sekalian ajak ribut saza hihihiihih. berantem juga obat hati paling manjur om yud

  3. kebetulan juga kemarin habis ngalamin ketemu biker soax, kebetulan saya juga pas bawa mobil, tu biker soak zigzag mulu jalannya di dpn mobil, saya klakson 2 kali eh tu biker soak malah makin sengaja memperlambat lajunya sambil zigzag trus, saya diemin aja sampe dia capek sendiri trus dia puter balik deh πŸ˜€

  4. Trims udah ngingetin.. ane sering kepancing emosi sama ulah menyebalkan biker lain.. setelah dipikir emang lebih baik ga perlu nanggepin yg begituan.. bisa2 bikin diri kita sendiri celaka..

  5. Kalo jalan jauh biasakan bawa pentungan bisbol, memang agak repot tp manjur om. Biker soax mikir2 kalo mau ngapain. Lah itu pentungan melintang di punggung, dari jauh udah keliatan.
    Polisi juga gak bakalan nilang, bukan senjata tajam ini.

  6. biker soax…
    biker alay…
    sama2 bikin emozi.
    selain 2 kategori itu, paling males juga kalo ketemu biker yang telpon/smsan sambil bawa motor.
    gak safety banget….
    terus yang kedua, males banget kalo ketemu biker yang bawa motor tapi posisi tangan pas genggam setang dibalik.
    jadi telapak tangannya menghadap atas.
    apalagi yang bawa motornya seorang cowok.
    gak banget dah…
    mungkin niat hati biar tangannya gak item kena sinar matahari, tapi malah keliatan kayak BANCI.
    pake jaket+sarung tangan aja napa.
    jangan di balik gitu tangannya, kan gak safety juga. CMIWW…

  7. hati2 klo ketemu om yud di jalan, bawaanya menakutkan gergaji besi…
    hahahahahahahahaha bisa di gergaji dengkul ente : D
    kaboOOOrrr

    • He..he.. itu dulu masbro, waktu sering wira-wiri lewat alas roban…soale kadang lewat tengah malam.. jadi buat jaga2 bawa gergaji besi :mrgreen: sekarang sih paling cuman bawa kunci pas yang panjang…

  8. jadi inget baru aja bulan2x lalu ngalamin..tuh orang memang uda ky preman & 1/2 mabuk..boncengan yg bawa gendut,yg dibonceng model alay2x gitu.saya ditabrak waktu nikung sampe oleh,dimaki2x malah ngeluarin lidah (maklum otaknya di lidah kali..) udah gitu dia tancep gas ambil jalur paling kanan sampe pas2an ketemu mobil.eh bukannya minggir malah gas2x kenceng nantangin tuh mobil hadep2xan…asli sarap..
    kalo nurutin hati sih pengen tendang aja tuh orang biar jatoh..untung Tuhan masih melindungi tuh orang dah..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.