Bus dan truk pun ikut mengingatkan biker

Halo brother biker 😀 … yups..beberapa kali saya menemui tulisan-tulisan dibelakang bus dan truk yang melewati jalur pantura. berbeda dengan tulisan unik, tulisan-tulisan ini seperti ikut mengingatkan biker yang melintasi jalan pantura agar lebih hati-hati dan waspada 😀 Salah satu poto tulisan dibelakang bus yang berhasil saya abadikan diJalan pantura brebes-jawa tengah. adalah “Sing Alon Broo..”

Yang kedua tulisan dibelakang truk yang berhasil saya jepret disebuah traffic light dicirebon-Jawa barat. tulisannya “www.punten broo.com” Mungkin maksudnya permisi atau mengingatkan, kalau truk tersebut numpang lewat 😀

Saya yakin para supir bis dan truk yang melewati pantura, pasti hafal dengan karakter biker “asitas” secara umum. Hingga mereka ikut “mengkampanyekan” kepada para biker agar hati-hati dijalan 😀

About yudibatang 2463 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

17 Komentar

  1. iya mas, jalur ini kategori jalan trans jawa. jalan luar kota. tapi motor masi beruntung sekarang dr pd taon 90an, dimana kedua jalurnya belum ada pemisah jalan. sering saya lihat motor terjebak diantara dua bak truck gandeng ketika ingin mendahului. kadang saya tertawa kadang saya kasihan melihat aksinya yang nantang maut. motor pun sering lupa matikan lampu sen n lampu rem sehingga membingungkan roda 4 yg dibelakangnya. sen kedap kedip ke kanan, posisi dia di kiri mulu, demikian sebaliknya. lampu rem terlihat nyala terang, tapi kok ga berhenti2 ato kecepatannya ga berkurang. ketika motor mendahului ntah dari kiri atau kanan, tapi kok setelah mendahului dia mengurangi kecepatannya sehingga terkesan menghalangi.
    belum lagi kalo motor jalannya terlalu santai/pelan, kalo pelan ya ambil paling kirilah… ga usah agak tengah. motor jarak 1 senti didepanya ato samping dia bisa liat, roda 4 ato lebih mana bisa… huahahahaa…

  2. bis, truck ato mobil kecil kalo didahului dari belakang apalagi dikasi aba aba klakson tin tin… kemungkinan besar dia akan ngalah ngasi jalan. kalo motor… hmmm… cuek aja dia, malah nambahin kecepatannya. terkesan emang gua kipirin. memang, saya akui. bawa motor dijalur luar kota lebih menguras tenaga dr pd roda 4 ato lebih. saran sih buat motor, kalo ngebut ya ngebut skalian jangan tanggung. saya lebih respek kalo motor di jalur ini menggunakan knalpot freeflow yg terdengar raungannya. karena lebih terdeteksi kalo dia mendekat dari belakang. apalagi dimalam hari. sekian & terima kasih. hehehehhehe…

  3. bener sekali,kadang kasihan juga para sopir kendaraan berat.jika terjadi kecelakaan mereka hampir selalu disalahkan,padahal mayoritas penyebabnya biker yg sruntulan bin ugal-ugalan kaya lagi kebelet e’ek yg tak tertahankan lagi

  4. komen ane nyangkut
    untung udah di copy,mas yudi bahas juga arti isyarat lampu bis atau truk,banyak biker celaka karna gak ngerti artinya.

  5. “utamakan selamat” ……….. sempet aq kira ini iklan biskuit (tahu kan yang mana) abis ada gambarnya cewek lagi makan wafer……… wkwkwkwkwwk

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.