TVS Indonesia, setengah hati jualan motor diJawa tengah..

Halo brother biker 😀 .. yups..ada dua pabrikn motor dari india yang “mengadu nasib” jualan motor diIndonesia ditengah-tengah Big four jepang, yang pertama Bajaj dan yang kedua TVs. Bajaj prestasinya relatif lebih moncer dibandingkan TVS.

yudibatang mencoba mengamati… TVS jualan motornya khususnya didaerah jawa tengah seperti setengah hati. Mengapa demikian??
Sekitar tahun 2008, saya tahu ada lumayan banyak dealer TVS yang bertebaran dijawa tengah. yang saya ingat didaerah kabupaten kecil seperti Batang-Jawa tengah, sudah berdiri dua dealer resmi TVS. Yang pertama diJalan gajah mada, Batang dan Yang kedua didaerah Gringsing -Batang (Dekat Alas roban) , serta satu lagi ditengah kota Pekalongan.

Entah kenapa lambat laun dealer-dealer tersebut pada tutup. pertama tutup namun cat tembok khas warna TVS masih ada (belum dihapus), namun lama-lama kiosnya sudah berubah warna serta berubah usaha. empat tahun berlalu, ternyata TVS hanya memiliki satu dealer diJawa tengah,tepatnya di Jl. Agus Salim Komplek Pertokoan Jurnatan Blok B No. 3 Semarang – Jawa Tengah. Yah…kalo dijawa tengah saja daler dan 3Snya cuman satu,bagimana masyarakat jawa tengah akan tahu produk-produk TVS secara langsung?

47 Komentar

  1. dealer TVS d jogja kuat bertahan berapa lama ya? disebelah lg ada sales TVS yg sambat sebut jualan bebek india koq syusyah buanged 🙂

  2. bajaj juga sudah almarhum di semarang… gak tau pindahnya kemana… kemaren sih rencana ada temen yang mau ambil p220… bingung…akhirnya malah ambil minerva x-road

  3. woh. Ga almarhum owm. pindah ke Kedungmundu,
    Lebi kecil si emang, katane si karena mau bikin 2 cabang lagi. Di Banyumanik, ama di daerah Semarang barat 🙂

  4. wah..tvs simbolnya kuda merah kan??
    itu sih pabriknya ada di karwang, jabar…..
    banyak juga yg sdh pkai…:)
    maaf, ttip lapak ya om

  5. tim promosi marketingnya yang kurang duit. jgn spt jual obat diemperan, cuap sana cuap sini, barang laku saat ini esoknya tak terlihat. ikutin kmauan calon pembeli, jgn calon pembeli yg dipaksa beli. korbankan harganya lah… jgn berpikir BREAK EVENT POINT dalam waktu singkat.

  6. iya nih mas, dulu di ngaliyan-semarang ada tuh dealer TVS, sekarang dah jadi fast food 😀

    trus di kudus, jawa tengah kayaknya juga udah almarhum, soalnya beberapa kali lewat situ tutup terus, malah bajaj yang baru buka dealer penjualan, tapi spertinya ngga terima servis..CMIIW 😮

  7. awal tahun 2014 akan segera dibuka layanan 3 s(sales,sparepart,servis) TVS di kota batang,jawa tengah di bawah bendera sukses motor di jl jendral sudirman 239 batang.mohon di infokan ke teman2 🙂 disebelah selatan toko usaha baru motor cat castrol

  8. motor ku butuh kesegaran kerena sedang skit,,sapa yg tau tmpat jual sparepart tvs di semarang ea..tlong yg tau,ksih tau..makasii..

1 Trackback / Pingback

  1. Nasib pengguna motor TVS…susahnya mendapatkan spare part | yudibatang personal blog

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.