Repost ..10 Alasan mengapa bikerz malas memakai helm..

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,..Setelah mengamati, memperhatikan dan akhirnya menanyai para pengendara motor yang malas memakai helm,  terangkumlah 10 kesimpulan alasan bikers kampungan malas memakai helm :

1. Karena jarak dekat..

Mereka berpikiran karena jarak yang akan mereka tempuh dekat, maka mereka tidak  perlu memakai helm. Padahal….. kecelakaan biasanya terjadi pada perjalanan jarak dekat.Contoh : beli lauk, beli rokok dll  🙂

2. Ada polisi tah??…

Mereka berpikiran, hanya akan memakai helm bila ada polisi. Kesimpulanya takut kena tilang karena gak pake helm.

3.Mukanya ga keliatan oleh tetangga & orang disekitar kampungnya :mrgreen:

Biasanya ini alasan bikers kampungan yang baru pernah punya motor aka bikers yang motornya boleh minjem dan biasanya dia bawa helm tapi malah dicangklong dilengan  :mrgreen:

4.Nanti tatanan rambutnya rusak..

Ini terjadi pada bikerz yang doyan ngeceng aka jomblo :mrgreen: yang mau ketemu gebetannya :mrgreen: dan sama juga bawa helm tapi gak dipake.

5. Karena motornya baru

Biar orang-orang dikampung pada tau “Oo…siAnu motornya baru…” :mrgreen:

6. Gak punya helm

Bikers kampungan yang pelit, kuat beli motor tapi gak kuat beli helm :mrgreen:

7. Helmnya dipinjem belum dikembalikan

Alasan ini biasanya diungkapkan oleh bikers yang motornya hanya satu tapi dipake rame-rame :mrgreen:

8.  Ndableg aka Malas

Bikers kampungan model gini emang dari sononya udah dibekali ndableg.. :mrgreen:


*poto ilustrasi :mrgreen:

9. Merasa dirinya “hebat”

Contoh bikers kampungan kaya gini adalah oknum aparat, anak oknum aparat, sodaranya oknum aparat yang kemana-mana selalu bangga dan pamer kartu nama kerabatnya yang jadi aparat. Jadi kalo mau ditilang polisi, terus menunjukan kartu nama saktinya :mrgreen:

10.   “Oknum ormas” yang lagi show off..

Para mpembaca pasti sudah pada tau yang ane maksud 🙂

Silake share pendapat anda… 😀

About yudibatang 2123 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

36 Komentar

    • wkwkw kurang asem iks fotoku di pasang , kirain foto yang lagi mereng2 bareng boby eh ternyata yang pas mo kencing di toiled sentul 😀 wkwkwkw ..

  1. dulu jaman kuliahan ada temen yg kemana2 selalu pake helm. sedangkan mayoritas anak kampus gak pake helm. yg pake helm itu malah jadi gunjingan. kacian. dibilang anaknya aneh dsb.

  2. “Padahal….. kecelakaan biasanya terjadi pada perjalanan jarak dekat.Contoh : beli lauk, beli rokok dll :)”
    punya data kecelakaan?ato hannya opini pribadi untuk mnguatkan artikel?karena saya lebih sering ngeliat orang kecelakaan di jalan utama dan mereka berhelm,daripada mereka yg kecelakaan cuma ke warung beli rokok ato lauk
    oh iya saya tinggal di daerah kampus,yg tahu ndirilah semua pada deket,trafik padat,namun kecptan rendah
    saya tambahain 1 alasan
    -di jalan gang yg mana trafiknya cuma dilalui 1-2 motor,org keceptn cuma20-30km/h(spedomtr)

    • rumah saya pinggir jalan masbro,jadi sering melihat kecelakaan sepeda motor, yang saya lihat mereka nggak pake helm dengan tujuan jarak dekat (beli lauk, beli rokok dll) 😀

    • kecelakaan dalam berkendara ga bisa di tebak bro kadang di kecepatan 20km/h kita juga bisa celaka belom lama ane ngalamin bro niatnya mau ketukang pangkas rambut di depan gang kecepatan 20-30km/h malah hampir di bawah 20km/h eh di tabrak tukang ojek untung pake helm kalo kaga bisa sekalian pangkas kulit kepala.

  3. alasan nomer 6 gk bisa diterima, beli motor kan pasti dapet helm. masa gk punya sih, atau jangan” karna beli motornya nyicil tar dapet helmnya juga pas cicilan udah lunas x yah :v

  4. bwt saya yg bener cuma nomer 1 hehe
    kalo nomer 4 kebanyakan cewe, cz cewe saya juga ga mau pake helm, takut rambutnya rusak katanya.

  5. yang nomer satu yang bikin miris …., padahal kecelakaan nga kenal jarak . pernah liat ibu-ibu kejengkang ngehajar pintu mobil yang dibuka tiba-tiba… oleh ibu-ibu pula.. mirisnya kepalanya ngehantam gerobak. alhasil langsung pingsan di tempat.
    seandainya ibu itu pakai helm….

  6. Oknum aparat itu yang sering jarang pake helm mah, ketemu rekannya malah ngobrol biasa bukannya di tilang oleh rekannya, eh pas ketemu Provost/PM langsung kocar-kacir 😀

  7. Kalau di daerahku, remaja atau anak di bawah umur yg bawa motor pasti gak pakai helm, Udah gitu sok rider banget gayanya. Terbukti sudah, kalau mereka bawa motor cuma buat gengsi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.