menelpon atau sms saat bekendara = menghembuskan separuf nafas dialam baqa

Halo brother biker 😀 … Saya yakin, bagi brother biker yang perduli dengan keselamatan diri dan orang lain ketika berkendara dijalan pasti tidak akan melakukan hal bodoh yaitu menelepon atau bersms ria saat bekendara. Yups..menelepon atau ber-sms-an saat berkendara sama dengan menghembuskan separuh nafas dialam baqa :mrgreen:

*contoh gebleg :mrgreen:

Kenapa demikian?? saya gak bisa menjabarkan secara ilmiah yang panjang dan lebar, Saya coba untuk mengingatkan dengan gaya bahasa saya sendiri… hampir semua orang pernah menelepon. Ketika kita sedang menelepon entah itu membicarakan sesuatu yang penting atau hal biasa saja, sebagian besar konsentrasi kita akan tersedot ketopik pembicara’an ditelpon. dan tanpa kita sadari kita melakukan hal-hal diluar kesadaran kita. contoh :

1. Ketika kita sedang menelepon, kemudian ada orang atau teman yang menanyakan sesuatu atau sekedar say hello..kita tidak bisa langsung merespon tapi ada jeda waktu sebentar yang membuat kita menjadi “telmi” dan kadang kita harus mengucap kata “sebentar ya” kepada lawan bicara kita ditelpon sambil menurunkan telpon sejenak dan meminta orang yang mengajak bicara didepan kita untuk mengulangi perkataannya 😀

2. Ketika kita sedang menelpon, kadang-kadang tanpa kita sadari, kita berjalan tanpa arah…kedepan, kesamping, kekebelakang… kalau ada lubang mungkin bisa kejeglos :mrgreen:

3. Ketika kita sedang menelepon kadang-kadang tanpa kita sadari tangan kita yang satunya melakukan hal-hal diluar kemampuan kita..seperti ngupil kemudian kalo udah dapat upilnya dilepetkan ketembok 😆 , garuk-garuk pan*at dan lain-lain.

*jangan ditiru !!

Semua hal diatas akan tetap safe bila kita melakukannya tidak sambil brkendara..kecuali kita telponnya ditengah jalan, direl kereta atau dipinggir jurang :mrgreen:

Nah..bayangkan bila kita sedang berkendara sambil menelepon atau bersms ria..entah itu berkendara speda motor ataupun berkendara roda empat, hal itu sangat dan amat berbahaya bagi diri kita sendiri dan bagi pengguna jalan lain.

*Bila ada kendaraan lain yang berhenti tiba-tiba didepan kita, kita tidak bisa langsung merespon untuk melakukan panik breaking.

*bila kita sedang berkendara sambil telpon dan ngupil, kalau ada lubang bisa langsung kejegloss.

*Bila kita sedang berkendara sambil telpon dan kita tidak mnyadari didepan ada lampu traffic light yang sudah menyala merah namun kita masih nylonong..akhir braaakk!!

Dan lain sebagainya…itu hanya beberapa contoh kecil..so.. Say no bertelepon dan bersms ria sambil bekendara kalau anda masih sayang nyawa..

Semoga berguna dan silahkan ditambahi contoh-contohnya 😀

Bonus separuh nafas dari Dewa …

About yudibatang 2297 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

21 Komentar

  1. HUKUM MATI ORANG2 NYANG PEGANG HP SAAT BERKENDARA!!! baru dech pada sadar!!! itulah tipikal orang Indonesia!!! makanya nyang maju semakin maju!!! nyang terbelakang semakin terbelakang!!! 😆

  2. ane kadang2 telpon2an kalo nyetir di mobil apalagi pas macet,, hanya mengusir kebosanan aja,, 🙂
    tapi bakal ane kurangi dah,,
    kalo naek motor sambil telpon2an gak pernah,,

  3. Betul mas Yudhi, temanku ada yang ke alam baka selamanya dan menjadi Mr. X di rumah sakit daerah Blitar akibat asyik bertelephon ria ketika sedang berkendara. Akibatnya ketika ada truk Tronton berhenti, dia menghantam bak belakang truk tersebut. Hasilnya temanku tadi langsung meninggal di TKP.

  4. setubuh..eh setuju sm artikelnya
    ane pernah mau nabrak alay yg bw motor sambil smsan di pertigaan..untung msh sempet ngerem..
    semoga yg lain cpt sadar..
    #untung motor ane batangan,jd ga bs bw motor sambil maenan hp 😀

  5. Idem mas, kebetulan saudara beberapa minggu lalu mengalami kecelakaan yang di sinyalir gara2 smsan sambil naik motor..

    jadi pas smsan sambil naik motor, di depan ada mobil ngerem, karena kaget, saudara ane rem mendadak, ngesot dah, gubrak hehehehe…untungnya orangnya masih selamet 🙂

    buat ane, naik motor itu kerjaan multitasking, kalo bisa ya hindarilah melakukan kegiatan2 yang tidak perlu, macam telpon, sms dll CMIIW 🙂

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.