pengalaman broBenny, Mendaki gunung bertemu penunggu gunung ciremai. Cirebon

bertemu penunggu gunung ciremai

Yudibatang.com – Halo brother biker ­čśÇ … Malam jum’at waktunya publish artikel horor. Artikel horor kali ini saya dapat dari rekan blogger R2 yaitu broBenny purnomo, ketika saya menginap dikediamannya dijakarta. Yups..Brobenny adalah salah satu blogger r2 yang menyukai olah raga mendaki gunung dan sekaligus memiliki kemampuan berinteraksi dengan mahluk dari dunia lain. Salah satu cerita dari blogger penyemplak Honda blade ini adalah ketika beliau bersama tiga rekannya mendaki gunung ciremai cirebon. Konon Gunung Ciremai Cirebon adalah gunung terangker nomor satu diindonesia. Banyak sekali cerita-cerita mistis tentang pendaki gunung dilokasi tersebut yang hilang tanpa diketahui jasadnya..hhiiii… Bro benny pernah bertemu penunggu gunung ciremai .

( Baca:Pengalaman teman diserang kiriman black magic dari teman kantor )

Benny purnomo

Singkat cerita Bro Benny bersama rekan-rekan sudah tiba dikaki gunung Ciremai. seperti para pendaki pada umumnya, brobenny sudah menyiapkan perbekalan untuk mendaki gunung dan mengikuti prosedur resmi pendakian gunung. salah satunya menemui “kuncen” atau juru kunci gunung Ciremai. Sang juru kunci memberikan wejangan agar mendaki gunung melewati jalur yang sudah ada, jangan membuat jalur sendiri dan “mewanti-wanti” jangan mengucapkan kata-kata yang tidak sopan dan jorok, bisa kuwalat dan apes. Bro Benny berharap pendakiannya lancar dan tidak berharap┬ábertemu penunggu gunung ciremai .

gunung-ciremai
*sumber www.belantaraindonesia.org

bro Benny melihat dan bertemu penunggu gunung ciremai

Pada hari pertama pendakian, semua lancar tidak ada kendala. Namun pada malam harinya rekan-rekan brobenny berteriak-teriak. “ada gempa!..ada gempa!..” Anehnya brobenny tidak merasakan hal itu tapi beliau melihat sesuatu berwarna putih yang berkelebat diatasnya. Menurut brobenny itu seperti “Orang sakti” yang bersorban putih yang sedang terbang melintas diatas broBenny dan rekan-rekannya. waduh ,.. jangan-jangan saya bertemu penunggu gunung ciremai ?
penampakan

Pada malam kedua ketika brobenny sedang berjalan menuju pos untuk istirahat. BroBenny melihat sesosok mahluk berwarna hitam diatas batu dengan posisi seperti orang jongkok dan kepala mengarah kebawah. Reflek Brobenny menyapa mahluk tersebut… “Permisi kisanak, saya numpang lewat” ucap BroBenny. Ternyata ketiga rekan Brobenny tidak melihat penampakan Mahluk tersebut dan segera bertanya kepada BroBenny. “Ben..kamu ngomong sama siapa?”. Bro benny hanya menggeleng tidak menjawab pertanyaan rekannya. Padahal Bro benny baru saja┬ábertemu penunggu gunung ciremai .
images

Pada malam ketiga…ini yang paling ngeri. Ketika rombongan sedang berjalan…BroBenny seperti melihat sebuah gerbang. Menurut brobenny seperti gerbang kerajaan jaman dulu yang sangat megah. Ada sesuatu seperti magnet yang menarik tubuh broBenny untuk memasuki gerbang tersebut. Bro benny terus berjalan menuju gerbang tersebut. Ketika tinggal beberapa langkah lagi brobenny hampir memasuki gerbang, tiba-tiba terdengar bisikan.“Ben, jangan macam-macam…ini bukan mainan..pulanglah”. Brobenny baru sadar dan segera berbalik arah.Ternyata brobenny terpisah dari rombongan. Brobenny bersukur masih diberi keselamatan tidak jadi memasuki gerbang tersebut. menurut brobenny,Total waktu tempuh mendaki gunung ciremai adalah empat hari tiga malam. Anehnya ketika pulang menuruni gunung ciremai, hanya butuh waktu empoat jam!!
demak5
poto ilustrasi sumber *griyawisata.com

setelah saya bercerita tentang pengalaman brobenny mendaki gunung ciremai dengan seorang rekan dari Cirebon, Rekan saya membenarkan adanya gerbang tersebut. Konon gerbang tersebut adalah gerbang kerajaan padjajaran yang sampai sekarang belum ditemukan situsnya. Dan konon para pendaki yang hilang disebabkan karena memasuki gerbang tersebut dan tidak kembali lagi…hhiii… begitulah pengalaman bro Benny┬ábertemu penunggu gunung ciremai – cirebon.

About yudibatang 2123 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

53 Komentar

    • @gn. lawu bener tuh bro,,ane ngalamin sendiri bareng 4 orang temen ..
      iyalah lagi enak”nya bobo loh,,ada suara gamelan,,suarangt bnyak orang,,kebetulan pakai tenda yg ada jendela gitu toh ..
      pas ngelongok keluar elahdalah sepi gelap,,habis ngelongok pada komat kamit deh semua ..
      hahahahaaa ..

      seru tuh pengalaman bro,,kudu nyobain pkoke lah jan ..

  1. wow ternyata serem juga.. untung dulu gak lihat aneh2, cuma ngeri gara2 ada yg liat macan aja di atas pos 2 jalur Palutungan. sama pas ngecamp di Tanjakan Asoy (pos 5) suasana mencekam, sesekali denger suara2 dr luar. hehe

  2. di gunung slamet juga ada gerbangnya bro.. gerbang lelembut, dulu ada mahasiswa yg hiking dan bikin heboh, jadi ada yg pacaran dan sampai berbuat gituan di gunung dan dapet kualat “pisangnya” sicowok gak bisa copot smp akhirnya mereka semua nyerah dan kedua pasangan yg msh bugil dibungkus kain sm tmen2nya lalu ditandu ke kuncen… smp dikuncenpun gak bisa dilepas akhirnya dibawa ke koramil ada polsek juga sm petugas dr desa menuju rumah sakit br besoknya bs dilepas…langsung deh dinikahin panggil kedua orangtuanya masing2. krn penduduk skitar udah marah mau bakar keduanya…
    kebayang malunya kayak apa yah…?

  3. pasar setan di gunung ciremai..
    ceritanya temen lagi kecapean ngigo krn ga biasa naek gunung, dalam posisi ngigo istirahat kebetulan dkt jurang. temen tuh ngehnya ada pasar padahal jurang dia
    lari respon kami tarik..kondisi pas magrib

  4. Wow bukan di jakarta aja yg ada pasar malam nya…ternyata di gunung juga ada pasar nya pasar setan iihhh serem!!! tapi disana ada odong odong nya ga ya kaya pasar pasar di jakarta hehehehe ….

  5. Salam kenal,
    ketika saya muda dulu juga hobby mendaki gunung, banyak cerita atau mitos beredar diantara sesama pendaki…. tapi saya sendiri belum pernah mengalami, pembuktiannya masih sumir… bisa jadi kelelahan lalu mengalami halusinasi , bisa juga fatamorgana tau bisa jadi benar karena Allah menciptakan Jin dan manusia, jadi mungkin lebih arif jika kita bertemu dg hal semacam itu… istirahat dan Dzikir mohon pertolongan pada Allah…

  6. di merapi jogja,pasar bubrah,kadang yg beruntung bisa dengar suara aja persis kyk pasar tradisional manusia-kadang ada jg yg bisa lihat tp tanpa ada suara hanya org transaksi jual beli kilat yaitu ksh uang dan terima barang secara cepat tanpa tawar menawar

  7. Banyak pengalaman saya di gunung Ceremai dan semuanya berbau Ghoib :
    1. Sebelum naik saya dan temen2 (ber5) diberitahu oleh kuncennya di awal (pos1) akan memasuki gerbang kerajaan dan disuruh membaca Alfatihah dan permisi tp pada saat memasuki wilayah itu saya dan temen2 lupa sehingga jalan yg seharusnya kita lalui hilang dan kita masuk di hutan belantara. Alhamdulillah setelah baca Alfatihah dan permisi secara nyata ada burung yang tiba2 dateng (entah burung apa kayak merpati tapi lehernya lebih panjang hal ini sudah diberitahu sama kuncennya bila kesasar) dan menuntun kami untuk kembali ke jalur pendakian sampai dengan puncak (Subhanallah), bener burung itu cuma berjarak 2-3 meter dari kami sebagai penunjuk jalan hingga puncak.
    2. Pada saat perjalanan bila menemukan sesuatu makanan tidak boleh diberitahu ke yg lain (ambil dan makan sendiri) saya mengalami saat di perjalanan saya lihat ada pohon strawberry dengan buahnya hanya 1 dan langsung saya makan yang anehnya temen2 ga liat klo ada pohon strawberry disitu.
    3. Pada saat tidur di shelter sebelum puncak (lupa namanya) kami yg tidur ditenda pada saat jam 2 terbangun dan ternyata separuh badan kami (ber5 dr kepala sampai perut berada di luar tenda.
    4. Yang terakhir Kalau mau cuaca cerah di puncak silahkan niatkan Adzan dan Komat di puncak ceremai. (itu saya alami sendiri saat saya Adzan cuaca yang tadinya mendung dan gelap tiba2 jadi cerah dan hangat) Subhannallah
    Demikian Sekelumit pengalaman saya di Gng Ceremai
    Salam Pecinta Alam

  8. ceritanya benar-benar pengalaman yang menegangkan, saya terakhir ke ciremai tahun ’92
    tapi emang beda gunung yang 1 ini.

  9. MAAF ITU BUKAN GUNUNG CIREMAI CIREBON, MELAINKAN GUNUNUNG CIREMAI KUNINGAN.
    GUNUNG CIREMAI YANG BERPOSISI DI SATU DAERAH YAITU KUNINGAN YANG BERBATESAN DENGAN KOTA MAJALENGKA.

  10. mantap tuh gunung ciremai kang…wah artikelnya keren2 mas..atas artikelnya ane jadi berani solo touring jkt cirebon walau mudik wkwkwkwkk..tips2nya ane laksanain tuk safety ridingnya dan kontur jalur pantura..thanks akang yudi..menginspirasi saya jadi ngeh tentang motor jeh..hahah

  11. untuk masuk dalam gerbang kerajaan saya juga ngalamin mas, di gunung ciremai tahun 2004..ketika saya diajak kawan2 kaliaren yang notobene temen kampung saya..saya liat jam 6 sore sayup2 adzan magrib dan saya udah lelah capek bgt..itu saya liat nga jauh dari cibunar mas, cibunar itu pos pertama pendakian lewat linggarjati..posisi berdua dan saya udah ngelantur disamping saya saya lihat gerbang kerajaan tapi anehnya ngebayang dan nga da orang sama sekali karena saya penasaran saya pengen masuk tapi dicegah temen saya dan saya ngelantur ngomong saya pengen disini saja enak tenang..dtarik saya ma temen saya sampe jalan ngesot karena ditarik..sampe cibunar saya mikir pengalaman aneh kalo saya bener2 disana trus masuk bisa gimana..ini kisah nyata saya alamin..dan karena mas nulis gerbang kerajaan gitu jadi gatel pengen nulis

  12. Kisah Benny ini meski secara logika sulit dinalar tapi itu bukanlah cerita isapan jempol. Karena di alam ini selain terdapat kehidupan kasat mata namun kita juga tidak bisa membantah bahwa ada kehidupan lain yang tidak kasat mata atau ghoib seperti yang juga sudah dijelaskan di dalam Al Qur’an.

  13. Gambaranya kek pa grbang krajaanya?tiap krajaan itu punya ciri khas pd grbangnya slain bntuk2ny brbda2, yaitu ragam hias/ornamen pd grbangnya. Pnulis bisa tidak mnggambarkn dgn kata2 kek pa bntuk n ragam hiasnya grbang mirip krajaan apa?.klo krajaan pajajaran sih jgnkn istananya,grbangnya saja blum ditmukan kata para ahli indonesia.

  14. Pajajaran sih bukn krajaan bangsa siluman,ada bangunan krajaannya.stingkat nabi saja gk bisa hilangkn kabah n rumahnya Tiap pihak krajaan pasti punya naskah2 braksara kuno yg mnjlaskn trprinci letaknya,bntuk atap,tiang,ragam khas hiasnya,alat pralatan baju perang,mahkota, nama ‘agamanya’,khdupan sosial masyarakat,silsilah,dsb n salinan2 naskah dr aslinya juga ada/ditulis ulang soalny kn gk ada mesin potokopi jaman itu di dunia. Tdk mungkin smua total naskah kunonya trkubur,pasti ada yg mnyimpan yaitu blanda cs maling pnjajah2, n bbrapa org2 ktrunan aslinya ktrunan keluarga krajaan pun juga bbrapa ktrunan sluruh rakyat wilayah2 krajaan pajajaran.

  15. ternyata gak cuma rombongan kita ya yang mengalami kejadian serupa. pesan ane sih ati2 aja gan ketika memutuskan utk mendaki gunung tertinggi di jabar itu. jangan lupa sopan santun dan tutur kata juga dijaga

  16. untuk yang ngeliat ini blog, sorry nih cuma mau nanya bener apa enggak
    coba ente semua liat foto yang pertama, posisinya belakang tasnya bro benny (foto pertama) di sela daon, kalo di perhatiin itu bentuk orang apa bukan ya?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.