New Vixion lighting..Bisa buat Kado Ulang tahun anak SMU yang baik

Yudibatang.com – Halo brother biker πŸ˜€ … Bersyukurlah bagi anda yang ketika masih menjadi pelajar SMU sudah dibelikan sepeda motor oleh orang tuanya. Jaman saya SMA, boro-boro sepeda motor, kemana-mana jalan kaki plus naik angkot. Tapi itu era dulu tahun sembilan puluhan. Jaman sekarang orang pengin memiliki/membeli sepeda motor gampang banget, yah itu semua tak lepas dari daya beli masyarakat Indonesia yang membaik dan peran serta leasing. Saking gampangnya hingga membuat kebanyakan orang tua begitu mudah membelikan sepeda motor kepada anaknya tanpa melihat prestasi disekolah dan kebutuhan sianak.

Nah..kebetulan saya memiliki keponakan yang masih sekolah dibangku kelas dua SMU. Dia bernama Vito, Saya tahu banget riwayat keponakan yudibatang ini, dari kecil jarang sekali dibelikan barang yang baru oleh kedua orang tuanya. Yang ada dia selalu mendapat “lungsuran” atau barang bekas kepunyaan kakaknya. Anak ini baik, sekolahnya rajin, nggak nakal, nggak minum-minuman keras, nggak pakai narkoba. Oh..iya..keponakan saya ini juga memiliki tanggal lahir yang unik, yaitu tanggal 29 February..ya wis..ulang tahunnya setiap empat tahun sekali. Suatu hari keponakan saya mengutarakan niatnya kalau ingin memiliki New Vixion lighting. Dalam hati hanya bisa berkata “Le..le..Nek aku duite karung-karungan tak tukok’ke :mrgreen: ” (translate : “Nak..nak..kalau saya uangnya berkarung-kurang sudah saya belikan sepeda motor :mrgreen: ” )
Saya sangat mendukung dan hanya bisa ikut mensupportnya melalui ikut memberikan masukan kepada ibunya. Ikut “mengurus” proses pembelian didealer Yamaha depan rumah. Akhirnya ibunya mau juga membelikan New Vixion Lighting. Selamat ulang tahu Vito, sekolah yang pintar, Gunakan motormu dengan bijak, patuhi rambu-rambu lalu lintas dan jangan jadi alay yang sruntulan :mrgreen:

About yudibatang 2472 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

70 Komentar

    • Tingkah laku masih arogan kayak gini tapi udah sok2 ngatur2 orang lain..
      bennythegreat.wordpress.com/2013/02/19/khayalan-ketika-riding/
      Cuman bos benny yg bisa. Yang lain pembodohan lah pokonya

    • hehehe seperti biasa om benny selalu kontroversi…bagi sebagian besar komentator tidak menyukai “kejujuran” beliau, walau kalau dipikir2 kadang ada segi positifnya…tp ya itu, imagenya om beruang sudah sangat kuat dgn kesan org yg nyebelin…hehehe…

    • @BERUANG
      Wih..hebat bener anak sekolah dikasih motor?
      ————————–
      kenape..?? lu ngiri?

      Mau barang? Suruh cari uang sendiri.
      ————————————-
      dia itu tugasnya sekolah lah,,
      masa disuruh nyari uang,,
      buat apa ada orang tua..
      lu dulu waktu kecil disuruh beli baju, makan pake uang lu sendiri bisa??

      IMHO, anak umur segitu jangan dimanja.
      ———————————-
      kalo sekarang gak dimanja kapan lagi? nunggu di dah punya uang sendiri?? atau pas dah tua???? orang tua keburu gak ada..
      DASAR BERUANG DEKIL.

    • dari kecil jarang sekali dibelikan barang yang baru oleh kedua orang tuanya. Yang ada dia selalu mendapat β€œlungsuran” atau barang bekas kepunyaan kakaknya. Anak ini baik, sekolahnya rajin, nggak nakal, nggak minum-minuman keras, nggak pakai narkoba. Oh..iya..keponakan saya ini juga memiliki tanggal lahir yang unik, yaitu tanggal 29 February..ya wis..ulang tahunnya setiap empat tahun sekali.
      ===============================================================
      tambahan untuk pencerahan……
      semoga lain kali dibaca dari awal sampai habis dengan seksama agar tidak terlihat kebodohan anda bro benny

    • Pernah ke Jakarta ? di Jakarta anak2 SMU sudah bawa mobil, mobil mewah lagi. NVL ga ada artinya Brooo ………. Tergantung kelas kita sih …. he he he.. Buat gw sih, mending beliin asuransi pendidikan, motor secukupnya aja. Bebek udah cukup buat anak SMU.

  1. Gunakan motormu dengan bijak, patuhi rambu-rambu lalu lintas dan jangan jadi alay yang sruntulan ………..salut anak sma dapat motor besar…ane aja cuman punya motor miooooooong

  2. weeew..bener2 anak jaman sekarang enaknyaaaa, jaman gw smp naek angkot + sepedaan kalo mau hemat, SMA masih sepedaan kelas 2 akhirnya dirumah punya motor (semua anggota kluarga bisa pake) itupun 2nd…., kelas 3 baru ada motor sendiri (tetep aja dibelikan ortu) cari second lagii…yang penting murah ga membebani keuangan keluarga (sekarang harga motor2 baru bikin puyeng @_@)

  3. Btl kang yudi ..sy msk kuliah thn 92..jarak rumah kampus 15km..kendRaan sy sepeda onthel..jd sy hrs ngonthel sepeda 30km stp hari..itupun sy hrs pulang tepat waktu krn sore gantian dg kakak sy..jd bersyukurlah kalo msh sma sdh dibelikan mtr…

  4. alhamdulillah jaman sma 95 wis ditukokke motor, 105cc 2T Yamaha, terus Rx king 98… ning nek bali sekolah kudu mbantu ortu urus sawah…. gak masalah…

  5. kalau nggak dibeliin emang kenapa kang yudhi…doi ngambek nggak? kalau enggak, kenapa dibeliin, kalau kata saya nih, hal spt itu agak kurang mendidik, krn anak seusia gitu masih labil, tkutnya malah kelepasan..namanya juga manusia, masih ABG lagi…yg tua2 aja kadang dijalan masih ga bisa jaga emosi…tp duit duit mereka sih, hak mrk mau ngapain aja dgn duitnya, cuma menurut saya, kurang bijaksana…kirain hadian kelulusan SMA, itu baru masuk…

  6. Om yudhi sama nih motor ponakanya sama saya:D saya juga 2 smk:D serius loh, namanya juga ga jauh beda vicko sama vito:D hihihi:D boleh dong nih kalo saya selsai PKL sayaa main2 ke batang:D hehe

  7. waktu SD ane selalu jalan kaki 2-3 kiloan…pas SMP, setengah perjalanan harus jalan kaki, sisanya ngangkot, sering juga jalan sampe sekolah, padahal ada 8-10 kiloan lah…trus SMA naik angkot PP, ada sisa duit 100 perak buat beli bakwan, ane anak baik, ga pernah narkoba, ngeroko juga ga pernah, ga suka bolos, ga pernah tawuran, prestasi lumayan dan ga neko2 apalagi maksa2 ortu utk dibelikan sesuatu yg jadi keinginan, tp ga pernah tuh dikasih hadiah apalagi dibeliin motor, wong sepeda aja kagak…ngerasain punya sepeda dan motor pas udah bisa cari duit sendiri…ahhh…emang jaman udah beda, nasib dan rejeki juga ga sama setiap orang…mudah2an hadiah yg didapat bisa memotifasi dan tidak jadi mudarat buat dia dan keluarganya….

  8. alhamdulillah aku lulus uan smp sudah di belikan new cbr 150r,padahal nilaiku juga gak bagus” amat,ternyata orang tua itu juga senang jika melihat anaknya senang

  9. Kagak tau nih ortu saya 15.000 USD/tahun. Keluarga tidak ada yang berat biaya. anak belum kuliah, investasi tidak ada. Tapi pas saya minta gaming notebook malah langsung di tolak tanpa lihat proposal yang udah di print. Melulu “Pakai saja apa yang ada” , OK saya pakai udah itu, dan laptop saya langsung Thermal Shutdown. Andaikan dapat digunakan secara fungsional sih gak apa apa, tapi ini memang tidak bisa dipake untuk After effecs. Analoginya kalau dengan 105CC kalian bisa pergi beraktifitas kenapa harus pake 150. tapi kasus saya 105CC memang tidak bisa di apa apain. udah perlu naik kelas, atau saya ignore thermal limit biar tidak shutdown dan akhirnya cium silikon meleleh. Maaf Long Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.