Hati-hati dan waspada bila memarkir motor ditempat yang ada balita disekitarnya

Yudibatang.com – Halo brother biker πŸ˜€ .. Dulu saya pernah memposting artikel tentang Bagian-bagian motor yang menarik perhatian balita yang saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi dan pengamatan sendiri. Namun sekarang saya perlu menambahkan satu poin lagi tentang bagian-bagian sepeda motor yang menarik perhatian balita, yaitu “Barang bawaan diatas sepeda motor”. Yups.. Hari Sabtu Malam tanggal 30 Maret yang lalu saya pulang riding dari Jepara. Sesampai dirumah saya parkir motor dengan standar samping disebelah tiang besi penyangga atap rumah. Kemudian saya duduk-duduk didepan rumah sambil menikmati secangkir kopi dan cemilan. Saya lupa untuk menurunkan tas yang saya ikat diboncengan belakang. Padahal tasnya isinya cuman baju kotor alias gombal mukiyo :mrgreen:

Lagi asik-asiknya menikmati secangkir kopi, tiba-tiba terdengar suara gubrak!! ternyata motor jatuh kesebelah kanan dan tangkinya kena tiang besi. Hadeh.. πŸ˜₯ .. segera saya lari dan mengangkat motor yang jatuh tertahan tiang besi penyangga atap teras rumah. Ternyata tas yang isinya gombal mukiyo itu ditarik-tarik anak saya yang berumur lima tahun, karena dikira isinya jajan..karena tas masih terikat dimotor, jadi ketika tas ditarik..motor ikutan ketarik dan akhirnya gubrak. Tangki pesok masih bisa diganti, Alhamdulillah sikecil tidak kerubuhan motor. So, waspada bagi brother yang akan memarkir motor ditempat yang ada balita disekitarnya. pastikan motor distandar tengah pada lantai atau dasar yang rata dan keras. Singkirkan barang-barang yang masih “nyantol” dimotor agar tidak menarik perhatian balita πŸ˜€

Semoga berguna πŸ˜€

Β 

29 Komentar

  1. bukan parkirnya mas.. tp mgkn lebih mengawasi anak2 kecil di sekitar motor kita. mau parkir jauh kalo didatengin anak2 kecil ya podo wae. πŸ˜€

  2. Posisi knalpot jg hrs dperhatikan,kalo bs yg ada penghalangnya spt tembok dll. Selain bs bikin cidera,bs kasukan brg aneh. Pengalaman dmasukin kelereng 3biji ama anak.

  3. yang penting kalau parkir permanen selalu gunakan standar tengah atau standar belakang…kalau terpaksa parkir di tempat umum dengan standar samping pastikan ada space cukup untuk antisipasi apabila jatuh tidak menimpa motor lain.

  4. alhamdulilah anak ga knapa2…
    jadi inget kejadian saudara, lagi jalan2 bonceng anak didepan deket tangki
    sialnya diserempet dari belakang, jatuh tutup tangkinya kebuka
    mungkin ada percikan akibat gesekan akhirnya motor kebakar sama tu anak, soalnya kaki anaknya kejepit antara tangki & aspal.

  5. kangen gue sama artikelnya bro yudi.
    pagi dibuka… kosong…, besok pagi dibuka lagi… kosong, lusa pagi dibuka lagi… tetep kosong ga ada artikel baru. hik..hik..hik… mesti minta bro satar untuk datengin mimpi bro yudi tiap malem nih. πŸ˜›

    ga kebayang jatohnya gimana, itu motor penyok sebelah kanan padahal standar samping sebelah kiri jadi miring ke kiri. mmm… klo lihat posisi detomasu disebelah kiri berarti motor ditarik dari sebelah kanan ya, jadi gubrak ke kanan. knalpot klo panas juga bikin masalah tuh.

  6. Pengalaman tetangga parkir mobil dijalan ternyata dicorat-coret kreweng, ada anak2 kecil disekitarnya ketika ditanya siapa yang gambar ternyata salah satu ada yang unjuk jari dengan bangga sambil bilang ‘sayaaa..’, dia bilang ‘oke lee rumahnya dimana saya pingin ketemu bapak πŸ˜€ ‘

  7. kadang anak kita kita lihatin, jagain, takut kenapa-kenapa, eh anak tetangga luput kita lihatin, tiba2 naik motor, dan gubraakkkk, soal motor baret, stang bengkok masih bisa dibenerin takutnya kenapa2 anaknya, ih amit-amit dah…..

1 Trackback / Pingback

  1. Setelah digetok, tangki sikibaliyut yang penyok itu bisa kembali rata | yudibatang personal blog

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.