pengalaman solo riding bertemu demit merayap dipinggir jalan pegunungan dipedalaman Batang-jawa tengah.

demit

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ..Malam Jum’at dah lama nggak publish artikel horor..berhubung tadi sore batal kopdar dengan narasumber dari daerah sumber-Cirebon tenatang cerita Nyi ronggeng, maka sayapun harus mengingat-ingat kembali pengalaman-pengalaman horor bertemu dengan lelembut atau dedemit. Nah..ada satu pengalaman yang berhasil saya gali dalam ingatan saya. yups..pengalaman solo riding bertemu demit ngesot dipinggir jalan pegunungan dipedalaman Batang-jawa tengah.

(Baca : bau khas mahluk halus)

Pengalaman ini terjadi sekitar tahun 2007an. Waktu itu saya riding menggunakan motor Honda supra fit tahun 2004 hendak menjemput seorang pembantu rumah tangga yang sebelumnya sudah konfirmasi mau kerja dirumah saya. Calon pembantu saya ini tinggal disebuah dusun dipedalaman kabupaten batang. Saya lupa nama dusunnya, yang saya ingat lewat Kecamatan Bandar, setelah traffic light belok kanan melewati turunan tajam sekali lalu melewati jembatan dan naik jalan tanah berbatu terus nanjak puool sekitar 10 kilometer. Jarak Batang-bandar sekitar 24 km, jadi total jarak yg saya tempuh sekitar 34 km.

Ada pepatah mengatakan “lebih susah nyari pembantu dibandingkan mencari pacar”. maka walau jauh tempatnya saya bela-belain menjemput sicalon pembantu rumah tangga saya ini. Berangkat dari rumah sekitar jam empat sore..singkat kata setelah dua jam perjalanan melewati jalanan pegunungan yang nanjak berliku dan berbatu disertai gerimis hujan, sampai juga saya dirumah calon pembantu saya ini

tidak menyangka akan bertemu demit

Setelah masuk dan ngobrol dengan orang tua calon pembantu saya, ternyata sicalon pembantu masih dibawah umur alias masih kecil sekitar umur 12 tahunan..yah..nggak jadilah.. kasihan kalau masih anak2 suruh kerja. Akhirnya dengan kecewa dan tangan hampa saya pamit pulang kepada orang tua calon pembantu saya. Waktu menunjukan jam 18.15 atau jam enam seperempat petang… sebenarnya masih maghrib, tapi karena sudah pamit ya wis lah..tetap pulang.

Pelan-pelan saya menyusuri jalan menurun berbatu. baru lima belas menit riding, hujan turun dengan derasnya…Waduh..apes saya nih.. pas waktu maghrib malah riding dijalan bebatuan dipegunungan hujan deras pula. saya berhenti sejenak tapi mesin motor dan lampu tetap saya nyalakan. ambil jas hujan dibawah jok dan segera saya pakai jas hujan.

Tengak -tengok kanan kiri nggak ada orang lewat. dikanan kiri jalan hanya semak-semak dan pohon-pohon besar. pandangan terbatas sekali, mungkin hanya sampe lima meteran karena disamping hujan deras kabut mulai muncul. Cuaca sangat dingin sekali…disela-sela suara derasnya hujan terdengar samar-samar suara burung gagak…koaak..koak!!.. Dalam hati saya berkata.. “Ya Allah..apa maning kiye sing pan nongol?” translate: “Ya Allah..apalagi nih yang mau nongol?”

Saya nekad tetap melanjutkan perjalanan, jalanan masih menurun.. sepuluh menit berlalu..hujan mulai agak reda, kabut mulai hilang dan terlihat samar-samar didepan, jalan yang bisa dilalui mobil kecil sekitar seratus meteran. Tiba-tiba terdengar suara lirih tapi berat…seperti suara laki-laki yang minta tolong… “tuluung..tuluung..” sambil tetep riding pelan dengan dua kaki turun kejalan saya berusaha mencari suara tersebut.

bertemu demit merayap

lima meter didepan sebelah kanan jalan berbatu itu terlihat ada sesuatu yang bergerak-gerak disemak-semak didekat pohon besar. Sekitar dua meter sebelum semak-semak itu, saya berhenti dan memarkir motor dengan standar samping dengan kondisi mesin dan lampu masih menyala. Saya mendekati semak-semak tersebut. Ternyata dibawah semak-semak itu adalah jurang yang terdapat pohon besar.

Pelan-pelan saya amati semak-semak ..semakin dekat..suaranya semakin jelas suaranya..”tulung..” terlihat seperti manusia (cuman berwarna hitam) sedang merayap keatas menuju kearah saya. Saya ulurkan tangan berusaha meraih tangan orang tersebut. Ketika tangan orang tersebut bisa saya raih..serasa ada yang aneh!! Jari-jarinya besar sekali dan berbulu!! Saya reflek melihat wajah orang tersebut. Massya Allah wajahnya mengerikan!! Walau hanya sekilas tapi saya masih ingat.. wajahnya seperti animasi dicover albumnya grup metal Iron Maiden.


Merinding sekujur tubuh, tengkuk dan bulu kuduk serta rambut saya juga berdiri. Spontan saya melompat kebelakang karena saking kagetnya. Langsung saya lompat diatas jok motor dan tancap gas dalam-dalam!! Nggak kebayang dah ngebut dijalanan menurun, berbatu pula. Sampai dijalan yang bisa dilalui mobil kecil saya mblandang nabrak semak-semak!! Wis..pasrah.. terlihat cahaya lampu didekat saya dan ada suara “Mas..mas..keneng opo mas? “ (mas ..mas kenapa mas?”

Alhamdulillah..ternyata ada mobil truk pengangkut kayu berhenti dan supirnya menolong saya. Setelah cek seluruh badan tidak ada yang terluka parah..hanya lecet-lecet saja dan motor masih bisa jalan. Akhirnya saya riding mengikuti mobil truk tersebut dari belakang hingga sampai kecamatan bandar. Setelah mengucapkan terima kasih kepada supir truk, saya lanjutkan perjalanan kebatang. Sampai rumah jam delapan malam. Hiii… demit iron Maiden.

*poto ilustrasi dari berbagai sumber

About yudibatang 2153 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

41 Komentar

  1. Wah kaya ny crta narasumber yg di daerah sumber itu seru ni. .
    Secara daerah agak2 mistis gtu, apa lg mkam yg bnyk kethek ny. .
    Byuh hawa ny ga enak

  2. Kalo suara spt org nyapu halaman dan suara erangan perempuan sakit,sy jg pernah denger jam 1an mlm wktu rumah dplosok kuningan pinggir hutan. Kata bini itu suara kuntilanak

  3. pernah solo riding…tiba2 berat bw motorny…ga lama tau2 ada yg nepok bahu sambil bilang makasih…bskny ane meriang 7hari..sumfah ane zuzur..welkombek bro…

  4. Hehe..salam kenal mas yud,saya jg pnya pngalaman mistis cm kl d ceritain panjang bgt..inti’y j dch..saling brbagi pngalaman..
    Saya sering solo k bandung dr bekasi mw mlm mw pagi sblm subuh saya jalani..kira2 2 minggu sekali riding k bandung..yg namanya lewat jonggol cikalong kl yg g biasa psti ngrasa serem bgt..prnh jg d cikalong tiba2 motor mw mogok/mt sndiri..bau2an aneh sering nyium jg..tp alhmdllh saya g knapa2..trz yg paling serem ketika mudik k gombong nch..kbetulan saya mudik bareng pacar..g sprti biasa demi jln pintas lwt samping kuburan,anehy pas jmbatan kecil tiba2 mtr saya mogok,lampu mati,g bs d hidupin..saking paniknya saya suruh pacar saya merem..alhmdllh mtr bs jln tp rasa’y berat bgt..jln cm gigi 1 beraty mnta ampun mn d jln tengah2 sawah lg jm 12 mlm..saya geber ttp g mw lari..byuuhh..nah skitar stngah kilometer dr kuburan pas tikungan….greeeng mtr saya (ninin 2 tak)normal lg lmpu nyala lg..nah lo kq bs y td mt sndri??pikirku..ssmpai d rmh pacar saya cerita kl td sblm dia ku suruh merem smbil meluk erat katanya dia ngliat mahluk item lg nangkring d atas tas yg saya iket d jok…tp saya brsyukur alhamdulillah calon bini g di apa2in…bgtu lh pngalaman saya mas yud..
    Sori kpanjangan..salam bikers dr 2tak lovers

  5. wah muantep juga nih…..Alhamdullillah ane dak pernah ktm gituan.btw di tunggu cheredny?kasian dak da infonya…..kalah ma yg serem2……di tunggu Masbro Yud…

  6. sampe ngabret gitu pas liat hantu nya iron maiden..
    ngbayain nya lucu,, gkgkkgkgk.. 😀
    tp serem juga sih cerita nya, sblm nya salam kenal mas yud, saya dari purwakarta.
    di tunggu artikel2 serem yang lain nya mas.. 🙂

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.