Motor harian dengan fairing jadi-jadian, lama-lama bikin repot

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 …Yups..mencoba share tentang motor batangan untuk harian (kerja, dagang, kuliah dan lain-lain) yang dimodifikasi dengan “disarungin pake fairing jadi-jadian”. Sudah sifat umum pemilik kendaraan roda dua, pasti ingin tunggangannya tampil beda dengan sepeda motor lain. Salah satunya dengan memasang fairing after market atau fairing jadi-jadian pada sepeda motor batangan. Contoh yang paling dekat ya..sepda motor batangan milik juragan yang punya warung ini :mrgreen:

Pertama kali saya pasang fairing sekitar tahun 2009. Pada awal-awalnya tidak masalah, Namun lama-kelamaan baut-baut ada yang kendor, bunyi kretek-kretek, sorot lampu kurang terang dll. Mau nggak mau harus sering dikencengin. seingat saya , sudah tiga kali bongkar pasang fairing ini. Puncaknya pada awal bulan Mei kemarin, ketika riding malam didaerah pelosok Cirebon, motor kejeglong lobang dan braket fairing patah. Tidak bisa tidak, keesokan harinya fairing harus dilepas untuk mengambil braket fairing dan dilas.

Hiks..seharian jadi nggak kerja..setelah braket dilas lalu dipasang lagi beserta fairingnya. Hadeh!!…bikin repot nih fairing. Akhirnya pada akhir pekan ketika saya sudah diBatang, saya putuskan fairing saya lepas dan kembali pada kodratnya.yups..kiranya perlu dipikirkan kembali bagi brother biker yang ingin memasang fairing dimotor batangan yang dari sononya telanjang. Lama-kelamaan bikin repot. Sekarang fairing saya nganggur mangkrak dirumah.

37 Komentar

  1. tampilan modif ini itu enak kalo cuma di dalam kota aja, buat luar kota rawan terjadi kerusakan seperti patahnya braket fairing mas yb

  2. Fairingnya boleh juga bro,gk sperti fairing jadi2an lainnya.tapi ane stuju bro,vixi mah udah ja model gak brjubah,keren koq,daripada dibajuin,ttp ja org tw klo itu vixi

  3. insinyur yamaha harusnya menangis melihat betapa besarnya pengorbanan konsumen mereka untuk memiliki motor berfairing.

  4. asli pabrikan naked jika dikasih fairing custom
    1.Nggilani bentuknya ( ga matching)
    2.Dijual malah ga laku2
    3.Mengganggu pendinginan mesin

  5. Hwkwkwk..apalagi pake diiket2 pake kawat segala… Proyek model fighter aja pakdhe,basicnya model triumph speedtriple,djamin juos utk krja lapangan ato turing.

  6. kembali ke kodratnya ya gan
    yg standar juga udah keren kok
    apalagi klo doipasangin yg beginian:

  7. ane sempet kepikiran pasang fairing begituan di vixion ane.
    tapi setelah lihat org2 yg pasng catnya pada ngelotok jadi urung deh…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.