Jiah!!..Sudah bayar pajak motor tapi plat nopolnya jadinya enam bulan lagi..

Yudibatang.com – Halo brother biker.. 😀 ..Sebagai warga negara yang baik, tentu harus ikut membantu pembangunan negara. Salah satunya ya membayar pajak kendaraan bermotor 😀
Hari senin kemarin 27.05.2013 saya kekantor samsat Batang-Jawa tengah untuk membayar pajak tahunan sikibaliyut. Setelah ngalor ngidul ngurus berkas, gesek nomor mesin, gesek nomor rangka balik lagi kebagian petugas cek fisik dan bayar administrasi 25 ribu (tanpa kwitansi), menuju kasir ,lalu ngantrii…..

ternyata STNKnya cuman satu lembar dibaliknya ada cap stempel dan masa berlaku sementara..daaaan..plat nomornya jadinya bulan Nopember 2013!!
Saya tanya petugasnya “mana plat nopolnya?”
petugasnya menjawab : “nanti jadinya bulan Nopember”
Saya bertanya lagi :“Terus sekarang motor saya pakai Plat nomor apa?”
Petugas menjawab lagi : “Pakai plat nomor yang lama nggak apa-apa”.

Hedeeehhh…Insitusi negara kok bisa sampai kehabisan stok barang (plat nomor kendaraan) ?? kayak pabrik ecek-ecek saja :mrgreen: Padahal siKibaliyut ini buat riding AKAP (Antar Kota Antar Propinsi), satu hal yang dikawatirkan bila ketemu razia terus gara-gara plat nopolnya masih yang lama bisa memunculkan celah “oknum aparat” buat mencari alasan “meminta” uang.. huh!!..

About yudibatang 2123 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

46 Komentar

  1. Ketiga..hehe..
    Emang gitu kang,kemaren ane d tawarin sama biro jasa jg gitu plat baru jadinya 6 bln alesannya sih gara2 pejabat polri yg itu ketangkep KPK jd imbasnya kemana2..yg d lapas bandung itu..jd lupa namanya..hmm..siapa ya?

  2. saya juga pernah ngalamin, mungkin baik di SIM/STNK sama aja kali ya.
    alasannya bahannya habis.
    koplak duite rakyat dikemanakan aja kok bisa habis?
    bayar pajak/sim telat sehari aja kena denda/tes ulang.
    ini telat 6 bulan kok ya gak ada kopmpensasi apapun.

  3. Solusi ne gampang pak, plat nomor lama bawa ke tukang plat suruh ngerubah tahun belakang aja_
    beres dahhhhhhh .. . . .
    ane juga gitu_

  4. sebaiknya plat lama nggak usah di apa2in.. dari pada nggak resmi jdi biarkan saja apa adanya, toh sudah bayar pajak 5 tahunan,
    bukannya polisi nggak bisa nilang hanya karena belum bayar pajak… cmiiw

  5. terkait irjen DS mas bro……
    jd skrg diadakan lelang utk pengadaan blanko stnk n bpkb tp klo plat nopol haruznya lancar saya yg minggu kmaren balik nama ama ganti plat udh dpt tuch nopol nya cman bpkb nya bln. 12 nanti baru bisa diambil

  6. sama mas, punya saya juga belum jadi. dijanjeni sama pihak samsat sekitar bulan september. katanya yg habis bahan stnk sama bpkb-nya.

  7. ini saking banyaknya motor yang beredar d masyarakat atau pihak kepolisian lage ngadain tender pengadaan plat yah??(korupsi lage??)

  8. Sama Om. Motornya adek ane juga belum jadi plat nmornya n stnk masih stnk pajak yg selembar itu. padahal udah satu bulan lebih sejak pembelian motornya

  9. sama juga di Wonosobo, jadinya 6 bulan setelah bayar pajaknya. katanya suplai material platnya lum ada. masa kalah cepet sama tukang plat, bukan main luar biasa Indonesia.

1 Trackback / Pingback

  1. Ternyata plat nopol “kadaluwarsa” itu tidak dipermasalahkan oleh polantas Cirebon | yudibatang personal blog

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.