Suzuki New Satria F150, rangkanya berkarat dan las-lasannya keropos

biker alay

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 … Minggu lalu ketika sedang berkunjung kesalah satu pabrik rotan dicirebon, saya melihat penampakan Motor Suzuki new satria F150 yang dibawa oleh seorang tamu. Iseng lihat penampakan asli motor tersebut, secara umum tampilannya cukup keren.

Yah..dasar kerjaan saya seorang quality control (furniture), tanpa disadari sayapun mengecek detail part-part motor suzuki satria F150 tersebut. Ternyata saya menemukan defect atau cacat pada motor tersebut.
Yup rangkanya berkarat serta las-lasan pada komstirnya sudah ada yang keropos.
padahal motor tersebut masih baru dan belum ada plat nomornya. Hmmm…apakah kualitas motor suzuki new satria FU memang begini apa karena quality controlnya yang meleng? Silahkan share pendapat anda 😀

About yudibatang 2295 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

32 Komentar

  1. kalo yg panah pertama itu wajar mas yudibatang,
    itu karat karena hasil benturan antara besi di rangka dengan besi pada segitiga sok yg nahan ketika belok sampai stang mentok .
    nah kalo karat yg di sudut itu kayanyan karena catnya kurang sip deh.

  2. punya ku juga begitu mas yud, rangka pada karattt, kualitas cat nya juga jelek kayanya ga kaya seri sebelumnya, masa clear coat motorku pada ambless , saran aja yang mau beli satria jangan beli yang facelift ini, tangki kecil, body dikecilin, kualitas juga diturunin

  3. paling afdol ya ditanyaken langsung ke penggunanya mas.. Jd ada interaksi komunikasi antara yg punya dan yg ngefoto perihal kondisi motor yg berkarat. Kl langsung lempar foto utk dikomentari ya sama kyk ngelempar elpiji mas.. kan ada byk sebab, 1. Cacat produksi 2. Kondisi lingkungan 3. Cara perawatan dan pemakaian

  4. oh itu..bagian yg sering kepukul2 ujung komstir mas bro besi mukul besi klo belok kan ada besi yang mukul komstirnya..jadi memang bisa karat kalo sering kena air karena besinya luka..saya kira itu wajar…kcuali kalo pas beli udah karatan baru gak wajar..

  5. Ane pengguna satria, om, tahun 2012..
    Bagian yang di foto itu juga terjadi sama satria ane..
    Ada di beberapa bagian sih yang karatan, sebenernya.. cuma si om nemu yang itu aja..

    Sip om! Artikelnya bagus, tidak memprovokasi seperti di warung sebelah.. haha

  6. ane punya satria fu dr 2004.. dan pada bagian yg tanda panah itu.. juga karat klo sehabis nyuci motor… karena bagian yg karat itu titik temu rangka dan tonjolan penahan yg disegitiga.. smp skrg aman kok tuh rangka.. muncul karat klo habis nyuci aja.. baiknya tempelin aja double tape yg ada busanya..

  7. Iya mas, saya punya Suzuki Axelo R 2013 (adanya stok lama, umur pemakaian dari Juli 2014) bodynya sih manteb kokoh buat manuver enak, tapi as koplingnya (batang di blok mesin yang terhubung kabel kopling) sempat berkarat. Pake WD40 hilang sebagian, cuma tetap ada karat yg susah hilang. Apa memang udah turun nih QC Suzuki?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.