Tips aman menyeberang jalan dimalam hari

Halo brother biker 😀 …kali ini yudibatang ingin berbagi tips aman menyeberang jalan dimalam hari. Mungkin sebeagian bikers pernah mengalami lagi enak-enaknya riding diwaktu malam, tiba-tiba dikegelapan ada sesuatu yang melintas menyeberang didepan mata. Bila kita masih control, kita masih bisa mengendalikan motor dengan cara mengerem sepeda motor kita, tapi bagi biker yang lagi kecapean atau melamun :mrgreen: bisa langsung menabrak sipenyeberang tersebut atau terjungkal karena mengerem mendadak secara tiba-tiba!.
??????????
kadang-kadang penyebab kecelakaan dimalam hari adalah gara-gara ada orang menyeberang jalan dikegelapan, dan pengendara motor/mobil tidak melihatnya Nah!!…agar supaya sama-sama aman. berikut Tips aman menyeberang jalan versi yudibatang :
1. Sebelum menyeberang carilah atau posisikan diri anda pada tempat yang terlihat atau ada penerangan lampu (Lampu jalan, Lampu toko yang terang,Lampu orang lagi hajatan dll). Hal ini bertujuan agar anda terlihat oleh pengendara yang melintas dijalan tersebut.
images

2. Tengok kanan, tengok kiri, tengok kanan lagi…baru menyeberang jalan.
3. Selalu waspada dengan kendaraan yang tak menyalakan lampu (biasanya motornya alay :mrgreen)
4. Membaca do’a sesuai dengan kepercayaan masing-masing

semoga berguna 😀

About yudibatang 2295 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

3 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.