Pengalaman teman, sedang mengaji disapa mbahu rekso penunggu bukit sari-Semarang

mbahu rekso

Yudibatang.com – Halo brother biker šŸ˜€ … Malam Jumat saatnya Artikel horor. Artikel horor kali ini tentang mbahu rekso. Yups…Dulu saya pernah bekerja disebuah perusahaan asing yang berkantor didaerah Bukit sari – Semarang. Jawa tengah. Saya memilikiĀ  seorang teman kerja yang bernama Bro Pujiyanto asli Sala Tiga. kalau nggak salah nama desanya Bringin. Pujianto ini orangnya baik, giat bekerja, suka menolong dan rajin mengaji.

Nah… pada suatu hari, pas Hari Kamis malam Jum’t Kliwon. Suasana tidak seperti biasanya, dikantor hanya ada Pujianto dan saya, Karyawan yang lain sedang pada keluar. dan cuacapun mendung serta gerimis rintik-rintik. Seperti biasa setiap Hari kamis malam jumat, Pujianto sehabis solat maghrib selalu membaca surat Yasin, dan sebelum membaca surat yasin Pujianto selalu “Kirim-kirim” surat Al-Fatihah Pertama-tama Surat Al Fatihah ditujukan kepada kanjeng nabi Muhammad SAW beserta sahabatnya, lalu para Imam, Lalu untuk keluarga yang sudah meninggal dunia, lalu kepada orang tua, Lalu kepada kaum muslimin dan muslimat.

Nah!!… karena Pujianto posisi mengajinya ada didaerah bukit sari, beliau berpikiran juga akan lebih baik mengirim surat Al Fatihah juga kepada sesepuh atau mbahu rekso Bukit sari. waktu membaca surat Al Fatihah dari Nabi Muhammad sampai kaum muslimin muslimat, suasana biasa saja. namuuuun… ketika mengucap khususon…. bahurekso bukit sari…. tiba-tiba angin bertiup kencang!! semakin lama-semakin kencang!! wussshhhh…. dan terdengar suara benda keras jatuh diatas genteng… ngglondang..glondhang..glondhang..!!.

pujianto sala tiga

Saya yang waktu itu posisi ada dilantai dua (baru mau akan mandi) Langsung keluar dan turun kebawah… terlihat Pujianto sedang terpana dengan suasana aneh tersebut. belum sempat saya menanyakan keadaan pujianto, beliau tetap duduk bersila dan melanjutkan membaca surat Yasin. Anehnya angin kencang langsung berhenti dan suara benda terjatuh diatas genteng langsung hilang. kembali suasana hening dan terdengan alunan surat Yasin yang dibacakan Pujianto. hhmmm… sampai sekarang sayaa nggak tahu, apakah angin kencang dan suara glondang-glondang itu pertanda reaksi dari si Mbahu rekso bukit sari yang sudah lama tidak dikirimi Al Fatihah? ataukah hanya kebetulan belaka. Hanya Allah yang tahu.

About yudibatang 2118 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.