Ini alasan kenapa orang fobia naik pesawat tetep tidak mau naik pesawat terbang

Halo brother biker 😀 …. artikel selingan. Lagi hangat-hangatnya berita tentang Air asia yang kecelakaan jadi teringat seorang rekan yang memiliki ketakutan/fobia naik pesawat terbang. Sebenarnya fobia itu ada banyak macamnya, ada fobia sama kucing, fobia sama nasi, fobia sama kerupuk :mrgreen: Dan lain-lain. Konon, orang yang fobia itu susah sekali sembuhnya.

fobia

nah..kebetulan saya memiliki seorang rekan yang memiliki fobia naik pesawat terbang. Dulu saya sering melakukan perjalanan kejepara menggunakan Motuba (Mobil tua bangka) untuk urusan kerja. Tempat yang menjadi tujuan saya adalah perusahaan furniture, ownernya bernama pakAbdul. PakAbdul ini memiliki fobia takut naik pesawat terbang. Awalnya saya belum bisa memahami kenapa rekan saya ini takut naik pesawat terbang. Padahal rekan saya ini termasuk tajir (berada) , Dari beberapa obrolan, akhirnya saya bertanya kepada pakAbdul.

??????????

*Motuba yudibatang digudang furniture pakAbdul

Yudibatang : “PakKenapa sih pakAbdul takut naik pesawat terbang? Padahal kalau naik pesawat terbangkan waktu tempuh perjalanan bisa lebih cepat. Semarang-jakarta paling lama 45menit sudah sampai”
PakAbdul : “Nggak mau mas, saya mendingan memilih naik bis atau naik mobil walaupun jaraknya jauh dan lebih banyak memakan waktu perjalanan. Seandainya saya suruh memilih , naik pesawat terbang apa naik motuba masyudi, saya lebih memilih naik motuba masyudi mas he..he..”

Yudibatang: “Kalau misalkan ada kastamer pakAbdul yang mengajak meeting penting dijakarta dan waktunya mepet, bagaimana pak?”

PakAbdul: “Ya , tinggal ngrental mobil berikut sopirnya mas”. 

Yudibatang : “Seandainya ada orang yang mau memberi order mebel senilai jutaan dolar, tapi syaratnya harus naik pesawat terbang bagaimana pak?”

PakAbdul : “Lah..mendingan saya nggak dapat order mas” .

Yudibatang :“Sebenarnya apa sih pak yang menjadikan alasan pakAbdul takut naik pesawata terbang?

PakAbdul : “Begini mas, kalau naik pesawat terbang kalau jatuh 99% pasti matine. Terus kalau mesin pesawatnya mogok, diawang-awang nggak ada bengkel mas, beda sama motuba masyudi, kalau mogok dijalan bisa diperbaiki bengkel…Gitu lho mas”

Hhmm..alasannya masuk akal juga sih…bagaimana menurut anda 😀

 

About yudibatang 2463 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

4 Komentar

  1. alasan yg masuk akal dan logis, krn kl udh di atas kemungkinan hidup 0 persen,jd soal hidup ad yg ngatur dlm kasus sprti ini tdk tepat,cb kl yg naik airasia itu dlm wktu bersamaan ga naik pesawat tp naik bus ap kereta blm tentu nyawanya melayang, betul kan??? # tp kl pesawat mahal sih aman2 saja/tenang ga perlu trlalu cemas,dan bicara angkutan massal di sektor udara trmasuk zero accident/paling aman beda dgn di darat ibarat 1 di udara banding 1000 di darat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.