Nama motor Aprilia yang mirip dengan nama-nama wayang

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 … He..he..artikel selingan hanya intermezo. Yups, ada salah satu nama motor dari italia yaitu Aprilia yang memiliki nama berbau-bau nama-nama wayang. Ya.. Aprilia Dorsoduro 750.Motor ini menggunakan mesin V-Twin 750cc, berpendingin cairan…dan mempunyai compression ratio 11:1…  serta bisa mengeluarkan tenaga 92HP pada 8750RPM dan torsi maksimum sebesar 82Nm pada 4500RPM … !!! Engine management nya sudah menggunakan ride bywire … !!! …Ini dia motornya 😀

a2yg5w

Dan berikut nama-nama wayangnya 😀

1. Dursosono

Dursasana atau Duhsasana (ejaan Sanskerta: Duśśāsana) adalah nama seorang tokoh antagonis penting dalam wiracarita Mahabharata. Ia merupakan adik nomor dua dari Duryudana, pemimpin para Kurawa, atau putra Raja Drestarasta dengan Dewi Gendari. Dursasana memiliki tubuh yang gagah, mulutnya lebar dan mempunyai sifat sombong, suka bertindak sewenang-wenang, menggoda wanita dan senang menghina orang lain.250px-Dursasana

Dalam pewayangan Jawa, Dursasana memiliki seorang istri bernama Dewi Saltani, dan seorang putra yang kesaktiannya melebihi dirinya, bernama Dursala.

2.werkuduro

Werkudoro atau Bimasena adalah seorang tokoh protagonis dalam wiracarita Mahabharata. Ia merupakan putra Kunti, dan dikenal sebagai tokoh Pandawa yang kuat, bersifat selalu kasar dan menakutkan bagi musuh,[1] walaupun sebenarnya berhati lembut.

bimaDi antara Pandawa, dia berada di urutan kedua dari lima bersaudara. Saudara seayahnya ialah Hanoman, wanara terkenal dalam epos Ramayana. Mahabharata menceritakan bahwa Bima gugur di pegunungan bersama keempat saudaranya setelah Bharatayuddha berakhir. Cerita tersebut dikisahkan dalam jilid ke-18 Mahabharata yang berjudul Mahaprasthanikaparwa. Bima setia pada satu sikap, yaitu tidak suka berbasa-basi, tak pernah bersikap mendua, serta tidak pernah menjilat ludahnya sendiri.

*sumber wikipedia

 

 

About yudibatang 2297 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

4 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.