Motor-motor didaerah pedalaman, banyak yang “kadaluwarsa”

Halo brother biker 😀 …. Hari Minggu kemarin tanggal 01 Maret 2015, saya mengantar meja dan kursi makan pesanan pelanggan didaerah kabupaten Pekalongan. Namanya desanya lupa tapi yang saya ingat ada nama Desa Talun. Untuk menuju desa tersebut harus melewati jalan kecil berkelok kadang menanjak kadang menururn ekstrim. Seperti biasa kalau pas naik mobil saya sambil melihat-melihat pemandangan sekitar.

yudibatang kirim barangTahukah anda, ternyata didesa-desa yang lokasinya cukup susah dijangkau itu banyak terdapat sepeda motor-sepeda motor yang “Kadaluwarsa”. Hal ini dapat dilihat dari plat nomornya. yups.. plat nomornya rata-rata dua angka dibelakang tercetak “12, 13 dan 14” alias masa berlakunya sudah terlewat karena sekarang saja sudah tahun 2015.

talun Pekalongan Harusnya minimal dua angka dibelakangnya itu “15”. Hhhmmm… jadi kepikiran..jangan-jangan motor-motor “bodong” itu “mbuangnya” didaerah-daerah terpencil. Karena didaerah-daerah terpencil itu hampir tidak pernah ada razia Polisi. Apalagi daerah terpencil diluar pulau jawa sono. O..iya didaerah tersebut juga jarang sekali terlihat pemotor yang menggunakan helm.

About yudibatang 2200 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

8 Komentar

  1. Salam kenal kang Yudi. . .
    Aku wong Talun kang. . Mungkin ngak semua ya bodong kang pengalaman pribadi pas perpajang motor plat No nya keluar 1tahun dr samsat ya tapi kebanyakan Motor komplit kang walau pun di pelosok . . . .
    Salam dr Putra Batik
    Sengare, Talun.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.