Suzuki RG 150 Gamma, Motor sport fairing two stroke ganas yang gagal mengaspal diIndonesia

rg 150 gamma

Yudibatang.com – Halo Brother biker 😀 ….. Artikel sejarah persepeda motoran. dan Sekedar untuk khasanah pengetahuan tentang persepeda motoran kita. Dulu sekitar tahun 90an akhir, tepatnya tahun 1998 Suzuki mengeluarkan Motor sport full fairing two stroke yang ganas. Motor sport fairing ini pada jamannya sebenarnya memiliki spec tertinggi diantara rival-rivalnya. Yups,.. Suzuki RG 150 Gamma.

Rival suzuki rg gamma seperti Honda NSR 150 RR, Yamaha TZM 150 dan Kawasaki Ninja R 150 RR. Power Suzuki R G 150 Gamma ini dengan kubikasi mesin 148cc bisa memuntahkan tenaga maksimal hingga 37 HP!!!. Menurut kabar sebenarnya waktu itu Suzuki Indonesia berencana memasukkan motor sport full fairing ini sebagai rajanya motor sport fairing 150 two stroke.

(Baca :Suzuki FXR 150 motor sport fairing lama yang tetep keren )

suzuki_rg150r_gamma_ii_61

Namun sayangnya pada tahun 1998 dinegara kita tercinta sedang terjadi krisis moneter. Kondisi perekonomian di Negara Kesatuan Republik Indonesia sedang morat-marit. Hal ini membuat Suzuki Indonesia batal memasukkan Suzuki R G 150 Gamma. yups ditahun tersebut terjadi demo besar-besaran yang menggulingkan kekuasaan persiden Suharto. Dan karena kondisi yang sulit menyebabkan motor sport fairing suzuki rg 150 gamma gagal mengaspal diTanah air kita hingga sekarang.

Suzuki RG 150 Gamma 2.1

Menurut informasi dari mbah Wikipedia, motor sport dua tak produksi suzuki ini dianggap sudah punah. hiks.. ane lihat aja belum pernah. Lihat poto poto motor sport eksotis diatas. Sasisnya sudah menganut twin spar atau kalau diyamaha dinamakan delta box. swing arm sudah menganut banana arm atau lengan ayun model pisang. mesin 148cc dengan pendingin cairan atau sudah pake radiator. Bore x stroke 61 x 50,6 mm. tenaga maksimal 37 hp dan torsi maksimal 24 nm. Rem depan belakang sudah menggunakan rem cakram. kalau dilihat secara fisik memang suzuki rg gamma ini speknya diatas motor dua tak yang sekelas.

spek Suzuki RGR 150 Gamma 1spek Suzuki RGR 150 Gamma 2

13071-MLA20071623565_032014-O

About yudibatang 2295 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

16 Komentar

  1. wah jadi ingat kalo main game pakai nih motor kenceng poll. yang kelas 250 (4 tak) juga RG kenceng poll. wong 4 silinder :mrgreen:

  2. setelah cari infonya, 2 tak 250 :mrgreen: 2 silinder. rgv250 namanya. kirain 4 silinder. ini motor bisa mengalahkan kelas 400 cc 4 tak 😉 cbr400 lewat

    nama game RSII – zaman ps 2

    • mas bro udah cobain game “thoursit throphy” di ps2
      ni game mantep mirip gran turismo malah satu developer ma GT
      jd kita beli2 motor moge 2tak-4tak buat balap trus mereknya jg real, ada ymaha, honda suzuki,, asli rame ni game klo ada versi pcnya ane instal dah

  3. dger2 sih ini mau datang, cuman telat. Jadi sport fairing 2 tak sudah lesu gara2 krismon (TZM dan NSR SP) baru Suzuki ada rencana datang, ehh melihat Yamaha dan Honda sudah g jualan TZM dan NSR SP ya udah gak jadi, daripada gak laku.

  4. era tsb, motor sport 2 tak 150cc full fairing memang speknya aduhai,dan modelnya eksotis,bandingin dengan motor sport fairing 250cc jaman sekarang,mana ada yang banana arm dan sasis twinspar,ataupun lengan ayun tunggal (monoarm),bahkan output power pun masih juoozz motor 2tak 150cc jaman itu, lebih dari 35dk..

    Ninja 150RR sebagai latest produk 150cc 2tak saja output power gak lebih dari 30dk..masih kalah broouuww…

  5. ada beberapa unit yg udah masuk ke tanah air nih…
    lewat importir umum kayaknya…. tapi gak tau surat2nya jelas apa gak….
    saya pernah liat RG gamma ini kopdar bareng club NSR Sidoarjo, nah ada 1 unit Suzuki ini dan Honda FSX

  6. brow, tp rumor itu sebenarnya kurang benar. cz q juga kolektor motor n q juga masih ada koleksi suzuki gamma 150cc. barangnya di magelang

  7. saya baru tau kalau ada RGV GAMA yg saya tau hanya RGR keren ternyata suzuki jaman dulu seandainya ada masuk skrg di tanah air mungkin banyak peminatnya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.