Yamaha TZM 150 two stroke, Motor langka nan eksotis

Yamaha TZM 150

Yudibatang.com – Halo Brother biker πŸ˜€ .. Kalau kemarin membahas motor two stroke Suzuki RG 150 Gamma. Sekarang giliran motor sport fairing Yamaha TZM 150. Beda dengan Suzuki RG 150 Gamma, Yamaha TZM 150 berhasil mengaspal diIndonesia. Tapi sayangnya kehadirannya pas kondisi ekonomi Indonesia lagi terpuruk. menjadikan motor eksotis ini sangat sulit untuk dipinang. Yah karena harganya yang muahal masbero. Lha.. diwall FB teman, ternyata masih ada biker yang “memelihara” motor eksotis ini. Walau umurnya sudah 25 tahun, Yamaha TZM 150 tetap keren dan eksotis serta tidak mainstream.

(Baca :Suzuki RG 150 Gamma motor sport fairing two stroke ganas yang gagal mengaspal di Indonesia )

Yamaha TZM 150

Yamah TZM 150, tepatnya berkubikasi 147cc(bore x stroke = 59.0 x 54.0 mm ) bermesin two stroke atau dua langkah, liquid cooled, dengan rasio kompresi 6.0 : 1, karbu Mikuni bermoncong 30SS , motor ini sanggup berlari ketjang. didukung fitur teknologi berupa YPVS (Yamaha Power Valve System) yang bisa dikatakan tugas kerjanya hampir mirip dengan RC-Valve nya NSR, dimana alat tersebut mengontrol lubang buang secara mekanis elektrik, sanggup memuntahkan tenaga sebesar 36.0 PS @10.500 RPM. Yamaha TZM 150 3

Menurut yudibatang, Dari sisi penampilan desain motor ini adalah desain transisi dua era. Dari Era tahun 90an menuju ke era tahun 2000an. Kenapa bisa begitu?. Coba lihat pada bagian fairing depan, sudut garis tajam meruncing dengan lampu depan serta lampu sein yang menyipit. Design pada fairing depan mengarah ke modern style layaknya fairing kebanyakan motor sport keluaran era tahun 2000’an keatas. Dan pada buritan mengusung classy style.

Yamaha TZM 150 4

Model lampu belakang atau stop lamp yang berjumlah dua buah berbentuk membulat. dengan model body yang agak “mlembung” , serta design jok yang masih menyatu antara rider dan boncenger sangat kental dengan tampilan motor-motor sport fairing era tahun 90’an ke bawah. Beruntunglah bagi biker yang masih memiliki dan merawat Yamaha tzm seratus lima puluh cece motor langka nan eksotis ini.

About yudibatang 2297 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

9 Komentar

  1. Motor impian saya tuh… sayang gak kesampean, krn hrgnya mahal banget utk ukuran wkt itu. Kendalanya sama saat saya naksir Ninja 150RR yg msh CBU Thailand, begitu jg dgn Suzuki FXR 150. Maklum, wkt itu blm pernah megang duit gede jd blm sanggup beli, wkwkwkwkkkkkk……..

  2. This is high way star…maaf sya dr mlysia..slm knal mas..di mlysia msih byk yg 2hand..harga sekitar rm3k-4k..cuma model tzm agak manja gitu…(valve system)kalu dibandingkn dgn nsr150rr..zmn kegemilangan pda tahun 1995-2000..di mlysia..sya pernah memiliki jentera INI dr tahun 1996-1999..mmg mantap..2stroke trbaik dr Yamaha selain dr model Tzr 125..pisss yooo jiran Ku..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.