Fakta dan catatan menarik diseri pembuka Motogp Qatar 2015

Halo Brother biker 😀 ..Balapan seri pembuka MotoGP ™ diQatar tahun 2015 ini, banyak tercipta  fakta dan catatan menarik. Yups.. Biasanya pembalap yang dipodium paling tidak ada orang Spanyolnya. namun berbeda dengan Motogp Seri pembuka diQatar Ini. Berikut di bawah ini adalah rinciannya :               Motogp-qatar

*Ini adalah pertama dalam sejarah Motogp sejak Motogp  Cina pada tahun 2005,  bahwa tidak ada satupun pembalap Spanyol yang berada di podium di tiga kelas GP . (Moto3, Moto2 dan MotoGP)

*Terakhir kalinya dalam satu balapan tidak ada satupun pembalap spanyol dalam podium, setelah GP Spanyol di Jerez pada tahun 2009 , mereka adalah : Valentino Rossi , Hiroshi Aoyama dan Andrea Iannone .

5_qatar_podium*Untuk pertama kalinya sejak Grand Prix Valencia pada tahun 2011 , tidak ada pembalap dari Spanyol yang meraih Pole posision.

*Untuk pertama kalinya semenjak Motogp Jepang tahun 2006 diMotegi, penghuni podium satu,dua dan tiga diraih oleh pembalap Italia semua.

*Untuk pertama kalinya sejak tahun 2003 tidak ada satupun pembalap Spanyol di podium pada balapan seri pembuka MotoGP.

*Setelah kemenangannya di Qatar, Valentino Rossi memimpin klasemen pembalap untuk pertama kalinya sejak ia memenangi balapan pembukaan di Qatar tahun 2010 silam.

*Rossi adalah pembalap tertua yang memenangkan balapan seri pembuka kelas premier grand prix sejak Harold Daniell memenangkan lomba 500cc pertama.

valentino_rossi_motogp_qatar_2015*Ducati memiliki dua pembalap di podium MotoGP untuk pertama kalinya sejak GP Aragon pada tahun 2010, ketika Casey Stoner memenangkan balapan dan Nicky Hayden di urutan ketiga

*Seorang rider non-Spanyol yang memimpin klasemen perolehan poin MotoGP untuk pertama kalinya sejak Casey Stoner memuncaki klasemen pembalap di Portugal pada tahun 2012.

*Untuk pertama kalinya seorang juara bertahan (Marc marquez) gagal podium. Terakhir kali juara bertahan MotoGP gagal masuk di podium pada balapan pembuka tahun itu 2007, ketika juara Motogp 2006 Nicky Hayden selesai 8 di Qatar.

Nah…loo… Sekarang udah nggak All about spanish rider lagi, Mungkinkah nanti yang juara dunia juga bukan rider dari spanyol? Hanya waktu yang bisa menjawabnya 😀

 

*Sumber motogp.com diharmonisasi oleh yudibatang

 

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.