Kejayaan Sirkuit sentul, Apakah hanya bisa terjadi diEra presiden Suharto saja??

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 .. Sirkuit Sentul Indonesia adalah satu-satunya sirkuit balap yang berkelas Insternasional yang ada diIndonesia. Terletak di desa Sentul, kecamatan Babakan Madang kabupaten Bogor Jawa barat.                   Sirkuit Internasiona Sentul pernah mengalami masa kejayaan ditahun 90an. tepatnya era pemerintahan presiden kedua Indonesia, yaitu Almarhum Bpk H.Suharto. Bahkan diera tersebut balapan kelas para raja, motogp (waktu itu masih bernama GP 500cc 2 tak) pernah diselenggarakan disirkuit ini pada tahun 1996 dan tahun 1997.

sentulgp_1

Namun setelah presiden Suharto sudah tidak memegang tampuk kekuasaan diIndonesia, sirkuit sentul seperti hidup segan mati tak mau ..aspalnya banyak tambalan semennya :mrgreen: Sekarang Sirkuit sentul kalah kelas dibandingkan sirkuit balap milik tetangga sebelah Malaysia, yaitu sirkuit sepang yang selalu masuk dalam agenda balap motogp setiap tahunnya. Bahkan sekarang sirkuit sentul lebih tertinggal lagi dibanding sirkuit balap milik Thailand. Ya.. sirkuit Buriram, yang beberapa waktu yang lalu menjadi tempat diselenggarakannya seri pembuka World Superbike 2015.

soeharto-mengendarai-motor-gede

Masa kejayaan sirkuit Sentul dibawah pemerintahan presiden suharto dan disupport putranya yang bernama bapak Tommy suharto yang juga seneng dengan dunia otomotif.

Terlepas kontraversinya didunia politik, mereka berdua Almarhum HM Soeharto dan putranya Tommy soeharto sangat berjasa dalam pengembangan dunia otomotif ditanah air.

suharto-piye-kabare-enak-dijamanku-toh

Sekedar info, waktu penyerahan piala kepada pemenang gp500 tahun 1996 (waktu itu juaranya Okada) dilakukan sendiri oleh Almarhum HM Soeharto dengan kemeja batik kebanggan Indonesia 😀 Untuk saat ini, selama para petinggi negara tidak menyukai dunia otomotif, sepertinya kecil kemungkinan motogp bisa diselenggarakan lagi ditanah air 😀

 

Silahkan share pendapat anda 😀

13 Komentar

  1. iya. masalahnya cuman tuh olahraga ga bikin untung gede. malah banyak ruginya. banyak blogger bikin berita kalo pembalap kita dananya dari kantong sendiri. jadi harap maklum nih olarh raga emang mahal. yang nonton sitik jozzz 🙂

    • Ini orang gunung kali yah bilang otomotih gak ada apa2nya, gak liat kah indonesia dijajah lagi ma jepang dibidang otomotif, lu ke pasar naik apa? Kekantor naik apa? Yg bikin macet jakarta apa? Kalo bukan otomotif, dengan jadi tuan rumah motogp bakal banyak devisa dan geliat balap nasional bangkit. Kalo bola ala indonesia yg lu arepin sekarang dan ngejudge otomotif gak ada apa2nya brarti pikiran mu kerdil banget

  2. dinusantara bola lbh semarak jg mngkin dianggp pr pemerintah blm msk dlm daftar kebutuhan.. miris, pdhl kita pny sirkuit internasional ala qatar aj mngkin dpt mnjdi pemicu tingkat kunjungan wisatawan..

  3. Ah.. sekbreng emang, sarana buat pecinta otomotif jadi ga kesampean, padahal dgn keinginan mengembangkan sentul diperbaharui lbh baik, akan mendatangkan devisa

    Dodol emang, kapan bs maju ni bangsa klo cm berporos pada 1 titik. (contohnya bola)

    Sekian lamanya difokuskan pada sepak bola, kok sepakbola negri kita ga go international ya, n than blm bs masuk Piala dunia?

    Tanya mengapa?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.