Motogp 2015 : Sampai seri keempat, Hanya Rossi yang selalu naik podium dan dinaungi dewi fortuna

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 … Yups, Motogp 2015 sudah memasuki seri keempat. podium satu sudah dibagi tiga pembalap. masing-masing Valentino Rossi 2 kali diseri perdana Qatar dan diseri ketiga Argentina, Marc Marquez 1 kali disirkuit Amerika dan Jorge Lorenzo 1 kali disirkuit Jerez Spanyol.

Rossi Jerez 4

Nah, sampai seri keempat ini hanya Valentino Rossi yang konsisten selalu naik podium. Seri pertama podium satu, seri kedua podium tiga, seri ketiga podium satu dan seri keempat podium tiga. Menurut yudibatang ada beberapa faktor yang membuat seorang pembalap bisa naik podium.
yang pertama faktor skill, yang kedua faktor motor, yang ketiga faktor strategi dan yang keempat adalah faktor keberuntungan. Kalau kita amati perjalanan race hingga seri keempat, Hanya Valentino rossi yang selalu “memiliki” Faktor keberuntungan.

Podium qatar 2015

1. Race perdana diQatar

Marc Marquez hampir selalu memimpin disesi latihan bebas dan dikualifikasi meraih posisi tiga, sedangkan Rossi start dari posisi delapan. Namun, pas balapan Marquez out wide alias melebar ditikungan dan nasibnya kurang beruntung finish diposisi lima. Sedangkan Rossi malah juara

GpAustin 1

2. Race kedua diAmerika

Sirkuit ini bukan sirkuit favorit Rossi, dikualifikasi Rossi dinomor empat dibelakang Lorenzo. Lorenzo yang biasanya sangat kencang malah kurang beruntung diover take Rossi. rossipun berhasil podium tiga

gp amerika

3. Race keTiga diArgentina

Marquez start dari pole position dan Rossi start dari urutan kedelapan. Secara teori Rossi pintar dalam memilih ban (extra hard) sedang Marquez menggunakan Ban tipe hard. Namun, lagi-lagi Marc Marquez kurang beruntung, dia jatuh disaat posisinya sudah dinomor dua dan akhirnya DNF serta gagal podium dan gagal dapat poin.

Rossi Lorenzo podium Jerez 2015

4. Race keempat diJerez Spanyol

Marquez yang biasanya menjadi raja Jerez, eh.. satu minggu menjelang race mengalami kecelakaan saat latihan dan jari kelingkingnya cedera. walau akhirnya Marc bisa podium dua, namun dia nggak bisa segahar biasanya. sedangkan Rossi yang start dari posisi lima bisa podium tiga.

Dari keempat seri yang sudah dilalui, hanya Valentino Rossi yang konsisten selalu naik podium dan dinaungi dewi fortuna. Mungkinkah Rossi akan menjadi juara dunia motogp 2015?? Hanya waktu yang bisa menjawabnya 😀

About yudibatang 2473 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.