Waspada!!Pemotor ibu-ibu sering bermanuver tak terduga

Halo brother biker 😀 … hari Minggu tanggal 10 Mei 2015 saya melihat langsung peristiwa “srempetan” antara pengendara motor ibu-ibu dan pemotor laki-laki muda. Kejadian sekitar jam 10 pagi ketika saya lagi duduk didepan toko sambil menikmati segelas kopi dan sebatang rokok. Kondisi jalanan lengang, ketika baru satu sedotan rokok.. dari arah utara ada pemotor ibu-ibu mengendarai motor bebek Honda Supra X lawas melaju pelan posisi agak ditengah.

pemotor ibu

Dibelakangnya melaju seorang pemuda dengan Motor Bebek Jupiter MX135. Lalu siibu mau membelok kekanan, sipemuda ambil lajur agak kekiri karena ditengah ada siibu. Tiba-tiba siIbu berubah arah mendadak, yang tadinya mau kekanan tapi nggak jadi malah beloknya kekiri lampu seinnya nggak nyala lagi. Sipemuda yang dibelakang berusaha menghindar mepet kekiri, tapi siibu yang kelihatan seperti kebingungan malah terus kekiri. Braakk!! terjadilah benturan!! keduanya selamat dan tidak ada yang jatuh, namun terjadi perbincangan yang alot.

Ilustrasi 1

Saya mau nolong tapi kok keduanya nggak papa akhirnya saya lanjutkan ngopi-ngopi lagi. Namuuunn… ternyata perbincangan antara pemotor ibi-ibu dan pemotor laki-laki muda itu tak kunjung selesai. Akhirnya saya menyeberang jalan menghampiri keduanya .

Yudibatang : “Mas , bu, sing penting podo-podo slamete wis lah damai wae” translate “Mas,Bu, yang penting sama-sama selamat sudahlah damai saja”

sipemuda : “slamet sih slamet , tapi ini motorku piye?” translate : “Selamat sih selamat tapi motor saya bagaimana?” timpal sipemuda dengan wajah marah dan emosi. sambil menunjuk head lamp motornya yang pecah.

siIbu : “aku yo sikile lecet” translate “saya juga kakinya lecet” sambil memperlihatkan kakinya yang cuman pake sandal, lecet dan berdarah. Sipemuda kembali menerangkan kalau yang salah siIbu. Tampak SiIbu berharap sudah saja, tapi sipemuda ngotot minta ganti head lampnya yang pecah. Keduanya terlihat nggak mau ngalah. Sebenarnya kalau melihat siibu saya jadi kasihan, orang tua naik motor sendirian tapi apes keserempet orang. tapi kalau tahu ngeyelnya, jadi hilang rasa kasihan.

Saya pun menengahi “Wis nek arep rembukan, ojo nang pinggir dalan marai rame lan menarik perhatian polisi” translate “Sudah, kalau mau rembukan jangan dipinggir jalan nanti malah jadi ramai dan menarik perhatian polisi”. Saya menyarankan ngobrolnya dirumah siibu saja biar enak. Akhirnya keduanya mau mengikuti saran saya dan pergi kerumah siibu. Waspada!! Pemotor ibi-ibu rata-rata sering bermanuver tak terduga. berikut ini manuver tak terduga yang sering dilakukan pemotor ibu-ibu :

1. Motor menyalakan sein kekiri tapi malah belok kekanan

2. Motor mau belok tapi nggak nyalakan lampu sein

3. Mendahului kendaraan lain dari sebelah kiri

4. Menerobos traffic light saat lampu menyala merah

5. melaju pelan tapi posisi motor ditengah.

 

Semoga berguna 😀

About yudibatang 2317 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

13 Komentar

  1. kalo saya, begitu liat ibu2 atau cewe abg bawa motor pelan di depan langsung saya klakson biar si ibu / si abg aware ada pengendara lain di belakangnya mas…
    maklum, saya pake motor kecil…

    • kya nya bukan bikin aware sih mas klu di klakson, yg ada tuh ibu/abg cewe malah jadi panik biasanya
      klu ane pribadi biasanya lebih mending jaga jarak, begitu ada kesempatan langsung tak salip, ga nyaman soalnya lama2 diblakang mreka wkwkwk…

  2. setuju, dari belok yang gak lihat2 macam bajaj, bawa motor yang ngabisin jalur, ah komlit lah, mending jauh2 dari ibu2, pait3x…..

  3. baru pulang krja td,,,,!! ada mbok mbok nyebrang di prempatan kcil yg kttup bangunan,,,,!! saya di posisi jln utama,,, tu mbok mbok nyebrang tnpa liat kanan kiri,,,!! tak pelak q kuaget dan smpat banting stang dan msh smpt menghindar dan menyrempt roda bgian dpan si mbok td dan sama2 hmpir jatuh,,,!!
    simbok td mlah marah-marah,,,,!!
    q yg juga naik pitam tak balas maki-maki,,,,!!!
    akhrnya simbok td takut dan mlanjutkan lg prjalananya,,,,!!

  4. saya juga ada cerita nh td pagi gan
    lagi pake motor pelan (40km/j) liat” ada cwe abg bawa matic di sebelah kanan, niatnya sih saya mau salip mobil yg mau belok kiri (udh pake sein) eh pas mau nyalip tu cwe malah belok kiri jg gk pake sein, saya klaksonin agk lama biar kedengeran eh malah kyk gk denger aja tu cwe/lagi pake headset kali y? sampe gk nengok kaca spion pdhl mukanya keliatan banget sm saya (klakson motor saya suaranya udh lebih knceng dari mobil/Hel*a) bingung mau belok kanan dihadang dri kiri, mau rem mendadak takut ada yg kesenggol blkng motor saya, saya udh nyoba rem pln” eh malah mobil yg belakang (mau belok kiri) marah” ke saya gara” hampir kesenggol… si cwenya adem ayem maju terus,,, apesssss tenan
    #$%^&*
    cwe abg/ibu” skrng kalo pake motor emang bahaya gan, di diemin salah dikasih tau cara pake motor yg bener malah ngambek hadeh 🙁

  5. Ra sah nganggo mesakke barang mas. Nek pancen ibu2ne sing goblok yo kowe kudu belani sing bener, ngomong wae terus terang to. Nek ibu2ne goblok, marai wong liyo celaka. Ben sesok2 nek numpak motor uteke karo matane dinggo si ibu2ne kuwi.

  6. Cuma ada dua tipe biker ibu2/cewe: (1) lelet dan peragu gak jelas spt di artikel ini (2) ngebut dan selap-selip pake matic.. 2-2nya nyebelin…

  7. Memang cewek lemah di pemetaan ruang…jangankan jalan. La wong parkir aja masih pake bahu jalan…
    Di tol ane malah geleng2 kepala ada ibu2 parkirin mobilnya di kanan jalan…jan suempel!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.