Tips mengisi bensin diSPBU agar antrian sepeda motor lebih lancar

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 … Artikel ini terinspirasin karena seringnya saya melihat pemotor mengisi bensin dispbu yang “kesuwen” serta “menyebalkan” . Berikut yudibatang tuliskan opini yudibatang tentang Tips Mengisi bensin di SPBU agar antrian sepeda motor lebih lancar. Ini dia tipsnya :

1. Antrilah dengan tertib sesuai urutan kedatangan.

2. menjelang dapat giliran diisi tangki bensinnya (2 motor didepan kita) segera turun dari atas motor lalu Bukalah jok motor untuk sepeda motor bebek dan sepeda motor matik. Lalu tarik kunci kontak dan kunci kontak segera dimasukkan kerumah kunci motor.

3. (satu motor didepan kita) Siapkan uang untuk membayar bensin ( disarankan menggunakan uang pas) dan bukalah tutup tangki motor anda.

Antri BBM4. Saat giliran motor kita diisi, ucapkan jumlah nominal rupiah yang akan kita beli dan serahkan uang kepetugas SPBU.

5. Setelah selesai diisi, tuntun sepeda motor maju kedepan kurang lebih 2 meter agar antrian dibelakang kita segera mendapat giliran. Bila uang kita ada kembalian, tunggu sebentar dan terima uang kembalian.

6. Tutuplah tangki sepeda motor dan letakkan jok motor pada posisi semula sampe bunyi “klik”.

7. naik kesepeda motor, putar kunci kontak, bruuum… antrianpun jadi lebih lancar 😀

vixion yudibatang

*Untuk sepeda motor berkompresi tinggi diatas 10:1 lebih baik gunakan pertamax atau pertamax plus

 

Semoga berguna 😀

10 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.