Honda CBR150R unggul dari Yamaha R15, bisa jadi karena “Marquez efect”

Halo brother biker 😀 … Lagi hangat-hangatnya berita penjualan Honda CBR150R Lokal yang untuk kedua kalinya mengalahkan penjualan Yamaha R15. Kalau sudah bicara data, sudah tidak bisa dibantah. Soale data-data tersebut juga asalnya dari AISI atau Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia.

Honda-CBR150R_vs_Yamaha_R15-12-460x293

Ada yang beropini karena faktor kenyamanan boncenger, Honda CBR150R jadi unggul. Ada opini yang mengatakan mesin Honda CBR150R (DOHC) lebih superior dibandingkan Yamaha R15 (SOHC). Nah..yudibatang mau menambahkan opini saja. Bisa jadi Honda CBR150R penjualannya “laris” karena “Marquez efect”.

Honda-CBR150R-indonesia-marc-marquez-93 1

Yups.. AHM benar-benar memanfaatkan momentum saat Marc Marquez lagi naik daun saat dua kali menjadi Juara Dunia. Apalagi Marc Marquez sepertinya sudah disiapkan oleh Dorna (panitia penyelenggara Motogp) sebagai Ikon baru diMotogp yang akan menggantikan Valentino Rossi saat Pensiun. Pasca Valentino Rossi gabung Ducati tahun 2011-2012, Yamaha tidak memiliki brand ambasador yang “menjual” dan ditahun 2013-2014, juara dunia berpindah keHonda dengan pembalap muda yang fresh yaitu Marc marquez .

Honda CBR150R repsol

Waktu terus berjalan, penggemar-pengemar baru motogp pun bermunculan. pemotor yang seumuran Marc Marquez, cenderung mengidolakan Marc Marquez. Sama juga diEra waktu Mick Doohan menjelang pensiun (tahun 2002), penggemar-penggemar motogp baru bermunculan dan mengidolakan Valentino Rossi sebagai “new super star”. jadi sangat tepat sekali AHM (Astra Honda Motor) mendatangkan Marc Marquez keIndonesia dan menjadikannya sebagai brand Ambassador All New Honda CBR150R. Dan..efectnya sudah mulai kelihatan, penjualan All New Honda CBR150 R jadi sangat laris…

Silahkan share pendapat anda 😀

About yudibatang 2118 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

3 Komentar

  1. Yg jelass lebih enak di pandang..kliatan mewah dan bodi nya ga aneh..ane fby..tpi ane berkata jujur..dlu hampir slangkah lg beli cbr..ahir nya beli mx..hahaha..klo r125 baru..toooop.smpurna

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.