Motgp 2015 : 1/3 dari jumlah pembalap adalah orang Spanyol

Halo brother biker 😀 … Artikel ringan tentang Motogp. Yups.. dimusim Motogp 2015 jumlah pembalap yang terjun berkompetisi adalah 25 pembalap dari 14 team (Aoyama nggak dihitung). konon Motogp adalah balapan motor prototipe kelas tertinggi didunia. pembalap 4

Namuunn… sayangnya asal negara pembalap dimotogp ini kurang merata. ditahun motogp tahun 2015 ini malah sama sekali tidak ada pembalap reguler dari negara dikawasan Asia. Kebanyakan negara asal pembalap Motogp didominasi oleh dua negara, yaitu Spanyol dan Italia. Dan yang paling banyak adalah pembalap dari negara Spanyol (poto diberi frame kuning).

pembalap 2Nah..dari kedua puluh lima pembalap, ada delapan pembalap yang beraasal dari negara Spanyol atau 1/3 dari jumlah total pembalap adalah orang Spanyol. Tapi itulah kompetisi, negera asal bukanlah masalah, yang terpenting ya sipembalap memiliki kualifikasi yang diinginkan oleh tim untuk berlaga dimotop.

pembalap 3 Hal lain yang tak kalah penting adalah faktor sponsor dan dukungan dari pemerintah negara  asal pembalap tersebut. Iklim kompetisi balapan ditingkat lokal negara Spanyol dan Italia sangat mendukung untuk karir para pembalap dari kedua negara tersebut. Berbeda dengan iklim kompetisi diTanah air, yang belakangan ini malah semakin “ora nggenah” karen banyak kepentingan dari berbagai pihak.

pembalap 1 Sementara pemerintah sepertinya kurang perduli dengan pengembangan dunia balap nasional.  Untungnya dari pihak pabrikan sepeda motor seperti AHM, YIMM dan Suzuki masih ikutan mensupport para pembalap yang bertalenta.

Andi Gilang Qatar podium 1.jpg2

Dan sekarang pembalap Indonesia yang ingin berkembang dan maju karirnya memilih berlaga dikejuaraan balap diluar Indonesia.

 

About yudibatang 2119 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.