Agar nggak budeg karena suara knalpot, pembalap motogppun memakai pelindung telinga

Halo brother biker 😀 ..  Dulu yudibatang pernah menggunakan knalpot racing yang dipasang dimotor untuk riding jarak jauh AKAP (Antar Kota Antar Propinsi). waktu itu menempuh perjanan dari Batang ke Jepara. Yang dirasakan ketika sudah sampai tujuan, pendengaran ditelinga terasa budeg sesaat dan berdengung…..nguuung… dan waktu perjalanan pulang dari Jepara ke Batang juga merasakan hal yang sama, kuping jadi berdengung dan budeg sesaat.

warming up engine. manasi mesin*Manasin motor pake pelindung telinga

Akhirnya knalpot racingnya dilepas dan dijual. Ternyata memang efek suara knalpot racing buat pendengaran itu nggak baik. saya yang cuman pake knalpot racing dimotor 150cc saja, pendengaran sudah merasa terganggu, apalagi motor-motor yang berkubikasi besar macam motor supersport, motor superbike dan motor motogp. yooo…suaranya pasti sangat dan amat kencang!! dan bisa bikin gendang telinga jebol!!

CFNh9JaUkAAnVyl*Mas Dani Pedrosa kupingnya disumpel dulu sebelum balapan

Dan ternyata para pembalap motogppun memasang pelindung telinga untuk menghindari efek budeg memakai motor dengan knalpot racing dalam jangka waktu yang cukup lama ( kurang lebih satu jam) 😀

Monggo kalau mau nggak budeg, mendingan pake knalpot standar :mrgreen:

*Artikel terkait 7 Alasan mengapa saya enggan menggunaka knalpot racing untuk harian

 

 

 

3 Komentar

  1. pantes alayer susah dibilangin. bukannya gak nurut, tapi kupingnya memang gak bisa dengar dengan baik. kasihan mereka.

  2. 1 menahan efek agar tdk budek, yg alasan satunya spya rider tdk terkejut bgtu ad mtr yg nyalib trs nutup gas smbil blayer pas mau masuk tikungan dan spya konsentrasi rider lbh rilek / agak senyap dr gerungan mesin di rpm tinggi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.