Cara mengangkat Motor Motogp yang jatuh disirkuit

Halo brother biker 😀 … Artikel ringan nih. Kadang kala dalam acara balapan diMotogp, entah itu pas latihan bebas, kualifikasi ataupun balapan yang sebenarnya, ada saja pembalap yang terjatuh dari motor tunggangannya. Kalau motornya masih bisa dipakai ya lanjut balapan. namun kalau motornya “mogok” atawa “rusak” ya ditinggalkan begitu saja sama pembalapnya. Terus ngambilnya kapan? dan ngangkutnya bagaimana?

motorcyclebikeonheadindia

Yang jelas ngambilnya nggak dipanggul sendirian kaya poto diatas :mrgreen: Ngambil motornya kalau balapan sudah selesai dan cara mengangkutnya berbeda dengan situasi dijalan umum. seperti waktu motor yudibatang mogok tengah malam dipantura. truk wonogiri 3Motor diangkat rame-ram bertiga bersama sopir dan kenek. turunya pun diangkat rame-rame, pokoke diakali biar bisa keangkat. Kalau diSirkuit balap  ngangkat motornya menggunakan semacam fork lift (nggak tahu nama yang benar).

Motor Maquez diangkut truk

Motor diikat dulu lalu diangkat, petugasnya hanya njagain saja. lalu motor ditaruh ditruk. Baru dah motor diangkut ke paddock. Seperti poto motor Marc marquez yang terjatuh saat sesi latihan bebas keempat diSirkuit Jerez Spanyol tanggal 2 Mei silam 😀

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.