Jalan kosong disisi antrian mobil, berpotensi membahayakan!!

Halo brother biker 😀 … Kali ini saya mau berbagi pengalaman tentang Jalan kosong disisi antrian mobil yang berpotensi membahayakan. Pengalaman ini terjadi sekitar tahun 2012, kejadiannya didaerah Tegal jawa Tengah. waktu itu saya sedang perjalanan pulang dari Cirebon hendak menuju keBatang.  kondisi jalan sedang ada perbaikan, hingga terpaksa mobil yang seaarah dengan saya hanya menggunakan lajur yang sebelah kanan saja dan lajur yang kiri kosong.

tulisan dibak truk 3Waktu itu saya menambah kecepaatan motor saya hingga 80 km/jam!! tiba-tiba ada orang menyeberang yang muncul mendadak dari balik kepala truk!! Ccciiittt!!! Reflek Saya langsung tarik tuas rem depan plus injem rem belakang…dan motor saya bisa berhenti sampai stopie!! Padahal kalau disengaja mau stopie malah nggak bisa. Orang yang mau menyeberang juga kaget dan panik, ternyata orang tua. saya persilahkan orang tersebut menyeberang.

marquez-stoppiehabis itu saya lanjutkan menjaalankan motor, kali ini nggak berani kencang..cukup 20 km/jam saja. Daaaann… terjadi lagi.. becak nylonong menyeberang!! karena saya sudah siap dan motor melaju pelan, jadi ya aman-aman saja. Kambali saya jalankan motor… baru beberapa meter, kembali ada yang nylonong!! kali ini bebeker sruntulan!! nggak nengak-nengok sama sekali!! langsung sruntuulll… sial!!

yudibatangnah… itulah kenaapa jalan kosong disisi mobil antrian berpotensi membahayakan. Karena sewaktu-waktu diantara antrian mobil-mobil tersebut ada orang atau becak atau motor yang nongol secara tiba-tiba. jadi… jaga kecepatan motor anda, cukup lari 20km/jam saja 😀 Seandainya ada sesuatu yang nylonong tiba-tiba, kita sudah siap dan tidak panik. Keep on ride safety 😀

 

Semoga berguna 😀

About yudibatang 2297 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

13 Komentar

  1. jangankan di sebelah antrian…. jalan sepi kosong lurus mulus aja kadang ada aja yg sembarang nyebrang, dari tikus, ayam, asu, kambing, sapi, alay sampe emak2 nyelonong nyebrang gak pake liat2 lagi…

    ati2 aja naek kendaraan…

  2. Memang kejadian kayak gitu sering banget mas Yudi. Kita mesti waspada kalau mobil besar di samping atau depan kita berhenti atau mengerem, biasanya ada orang atau kendaraan lain yg mau lewat.

  3. Kemarin baru aja gitu sama sruntulan pake R25, padahal udah ngasih sein segala, eh pakek nendang ban lagi, pas diajakin ribut malah ngiyem ketakutan….mau alesan R25 gak bisa pelan juga….:-(

  4. Kemarin baru aja gitu sama sruntulan pake R25, padahal udah ngasih sein segala, eh pakek nendang ban lagi, pas diajakin ribut malah ngiyem ketakutan….mau alesan R25 gak bisa pelan juga….:-(

  5. ane mah udah kapok om, dlu pernah kejadian jalan di depan ane macet trus ane ambil kanan karena ane liat jalanan kosong ga taunya di depan ada truk mau belok kanan karena posisi udah terlalu deket ane kaget ga sempet ngerem walaupun ane udah banting stang ke kanan tetep aja kena bagian depan truk and kepala ane bentur kaca spion truk ampe ambrol untungnya lagi pake helm fullface and kaca ditutup, alhamdulilah wajah ane ga apa2 cuma kaki aja memar2 sama keseleo..

  6. ya,fas macet mudik lebaran kmaren tetangga ane ketabrak motor krn maen nyebrang aja ,ga tengak tengok mentang2 mobil fada brenti….ga afa2 sih cm shock aja amfe fingsan..krn motor smfet ngerem ..keef safety riding

  7. lebih berbahaya ibu-ibu naik motor.. dari pinggir nyalain lampu sein langsung nyeberang.. sepion cuman buat hiasan saja.. :v kadang gak nyalain lampu sein langsung nyelonong.. terkadang sein ke keri beloknya ke kanan.. kalau di hitung2 mungkin dah ratusan ane liat dan di antaranya hampir ke tabrak.. 😀

  8. udah beberapa kali dipaksa ngerem sm nyebranger koplak, dan slononoger motor buta spion yg bak punya nyawa cadangan… makanya sekarang saya klakson lebih dari sekali keras2 kalo ada tanda2 mereka, sampe saat ini terbukti cara itulah yg paling efektif

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.