Mengenal sirkuit Mugello Italia serta data dan faktanya

Halo Brother biker 😀 … Motogp seri keenam yang akan diselenggarakan disirkuit Auto dromo del Mugello Italia akan segera dimulai, tepatnya tanggal 31 Mei 2015 (Race). Berikut ini ada artikel tentang mengenal sirkuit Mugello, Italia agar brother biker bisa tahu lebih jauh tentang sirkuit ini.

MUGELLO 2

Terletak 30 km dari Florence dipedesaan yang sangat indah Tuscany,Mugello adalah sirkuit modern dengan fasilitas yang sangat baik. Dibeli kembali oleh Ferrari pada tahun 1988,track sepanjang 5245 kilo meter telah direnovasi dengan standar yang tinggi dan memiliki reputasi yang terus meningkat sebagai salah satu sirkuit balap dunia yang indah, up to date dan paling aman. Mugello memiliki enam tikungan kekiri dan sembilan tikungan kekanan, lebar trak 14 meter serta trek lurus sepanjang 1.141 meter atau 1,14 kilo meter.

MugelloPerpaduan tikungan lambat dan tikungan cepat dengan kurva menyapu dan trek lurus membuat Mugello menjadi sirkuit balap paling menantang bagi pembalap dan mekanik. Balapan disirkuit Mugello untuk kelas Motogp menempuh 23 lap atau total 120.6 Kilo meter… kurang lebih sama jaraknya dari Batang ke Cirebon 😀

MUGELLO 3Dibalapan motogp Tahun 2014 disirkuit ini dimenangkan oleh Marc marquez pembalap Repsol Honda, ditempat kedua ditempati Jorge Lorenzo dan ketiga Valentino rossi, keduanya adalah pembalap Yamaha Movistar.

Berikut ini record sirkuit Mugello terakhir yang ditorehkan ditahun 2013 dan 2014. MUGELLO 5Pembalap yang paling sering menang disirkuit Mugello adalah Valentino Rossi dengan tujuh kemenangan, disusul oleh Jorge Lorenzo dengan tiga kemenangan serta Marc Marquez dengan satu kemenangan. MUGELLO 6

About yudibatang 2471 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

1 Trackback / Pingback

  1. » Motogp Mugello : Pertempuran berdarah-darah, siapa pantas menjadi penguasa Mugello!!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.