Motogp Mugello : Beberapa masalah yang mendera Marquez hingga terlempar diposisi 13 starting grid

Halo brother biker ๐Ÿ˜€ .. Juara Dunia Motogp 2013 dan 2014 Marc Marquez akan memulai balapan dari posisi ke13 Motogp 2015 seri keenam diSirkuit Mugello, Italia. Posisi start ke13 adalah posisi terburuk sepanjang sejarah keikut sertaan Marc Marquez diMotoGP.

PA1710433.0008Bintang Repsol Honda ini, “lepas” dari barisan depan hanya enam kali semenjak bergabung dengan kelas premier pada 2013, Kegagalan tersebut disebabkan oleh serangkaian kesalahan, kesalahan taktik dan masalah teknis.

Beberapa permasalahan yang mendera Marc Marquez diSesi latihan bebas dan kualifikasi Motogp Mugello 2015 adalah sebagai berikut :

CGQEFZqWoAAHNwx

1. Masalah elektronik dimotor Honda RC213V dan lupa ganti ban baru
Marc Marquez lebih disibukkan dengan masalah elekronik, hingga dia tidak bisa menggapai lap terbaik. Gara-gara masalah elektronik ini Marquez telempar dari posisi sepuluh besar. tepatnya diposisi ke11. dan harus mengikuti kualifikasi pertama bersama pembalap-pembalap “kelas dua”.

“Kita dapat mengatakan bahwa kami melakukan kesalahan di FP3, bahwa saya tidak memakai ban baru [di akhir]. Saya menggunakan ban dari kemarin dari awal sampai akhir karena kami berpikir terlalu banyak tentang elektronik. Dan untuk mengetahui elektronik bekerja dengan baik, Anda membutuhkan banyak lap pada ban”.

CGQEWztWoAAh4x5

2. Masalah grip depan dan masalah pengereman

Marc Marquez terjatuh setelah kehilangan grip depan ditikungan pertama saat latihan bebas terakhir dan dikualifikasi pertama Marquez hampir mengalami kecelakaan kembali setelah mengalami maslaah pengereman. Marquez tetap melanjutkan selama dua lap sebelum kembali masuk pit. Waktu itu Marquez sudah berada diposisi kedua dan siap mengikuti Kualifikasi kedua (syarat ikut kualifikasi kedua minimal berada diposisi kedua tercepat kulaifikasi satu).

CGQPokDXEAEnS3w

3. Performa dan motor Yoni Hernandez

Selagi Marquez dan timnya mengamati dengan cemas dari garasi, Yonny Hernandez, pembalap Ducati kelas open yang menggunakan ban lunak berhasil “melesat” ke posisi teratas dan memaksa Marquez bergeser keposisi tiga dan mendepak Marquez digrid ke13 (Karena Marquez hanya bisa berada diposisi ketiga kualifikasi pertama, maka secara otomatis dua rider tercepat yaitu yoni hernandez dan Aleix espargaro lolos kekualifikasi kedua bersama pembalap utama dan secara otomatis Marquez menempati grid ke13 balapan) “Dalam kualifikasi pertama bagian belakang terlalu banyak sliding” Ujar Marquez “Kami tidak tahu mengapa seperti itu, tapi okelah ini hanya perasaan saya saja. dan kemudian kami mengecek data dan memang konsisinya seperti itu, terlalu banyak spinning. Saya berhenti untuk mencoba mengganti ban yang lain tapi tapi tidak memiliki cukup waktu dan itulah masalah utama dikualifikasi pertama. Kesalahan terbesar, saya mengulangi kesalahan diFP3” Wehh.. apes bang Marquez, kejeglos dua kali dilubang yang sama ๐Ÿ˜€

 

*Poto Crash.net

About yudibatang 2123 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.