Bagi Pria dewasa, kemampuan nyetir mobil sudah seperti wajib hukumnya

nyetir mobil

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 … Yups bagi pria dewasa kemampuan nyetir mobil adalah sudah seperti wajib hukumnya. Kadang kala ketika masih muda, seorang pria enggan untuk belajar menyetir karena berpikir belum membutuhkannya dan lagian nggak punya mobil, malah lebih asik mainan sepeda motor. Sebenarnya bisa menyetir mobil juga sama pentingnya dengan kemampuan mengendarai sepeda motor.

blajar mobil 1

Contoh kasus tidak bisa nyetir mobil

1. Ada seorang pemuda berumur 25 tahunan, sebut saja namanya Iwan. Iwan ini belum bisa menyetir mobil dan Iwan lebih senang mengendarai motor sport. Suatu hari Iwan berkunjung kerumah pacarnya, tanpa diduga orang tua pacar siIwan meminta tolong Iwan mengantarkan ibunya periksa kedokter tentu dengan mengendarai mobil. lalu apa jawab siIwan : dengan malu-malu Iwan Berkata “Maaf pak saya belum bisa nyetir mobil”. Nah..kan.. jadi tengsin sendiri

Charade Yudibatang

2. Ada seorang bapak-bapak umur 40 tahunan berprofesi sebagai pegawai kantoran dan tinggal diperkampungan, sebut saja namanya pakAjiz. dilingkungan perkampungan tersebut ada seorang yang memiliki mobil doplak, tapi orang tersebut lagi pergi keluar kota. Suatu malam ada salah satu tetangganya sedang sakit keras dan harus segera dibawa kedokter. tetangga lain pada berdatangan kerumah pakAjiz memintaa bantuan pakAjiz untuk menyetir mobil mengantar orang yang saki kerumah sakit. lalu apa jawab PakAjiz : “Mohon maaf bapak-bapak, saya tidak bisa nyetir” Nah..Kan.. satu moment penting terlewatkan gara-gara nggak bisa nyetir mobil.

nyetir mobil itu gampang

Nyetir mobil itu sebenarnya gampang. Dulu saya pertama belajar mobil juga sudah agak telat. karena sudah merasa butuh, mau nggak mau saya harus belajar nyetir mobil . pertama belajar pake mobil doplak atau mobil pick up milik pabrik rotan. pertama-tama belajar ya didalam lingkungan pabrik. Nyalain mesin, injak kopling, masuk gigi satu, jalan maju lalu jalan mundur dulu. Setelah lancar kemudian jalan puter balik dan jalan maju lagi. setelah agak lancar baru keluar ke jalan raya kabupaten. Kemudian ikutan kursus nyetir mobil resmi, agar mendapatkan teori dan prakter yang benar dan bisa langsung dapat SIM. Setelah punya SIM terus baru mlandang nyetir antar kota.

Semoga berguna

14 Komentar

  1. klo biasa bawa mobil efeknya melatih sabar,.tidak sradak sruduk ( kecuali sopir angkot ).. menyetir mobil butuh konsentrasi tinggi, mata harus awas dan waspada, pandangan depan, kaca spion kanan dan kiri serta kaca belakang

  2. klo biasa bawa mobil efeknya melatih sabar,.tidak sradak sruduk ( kecuali sopir angkot ).. menyetir mobil butuh konsentrasi tinggi, mata harus awas dan waspada, pandangan depan, kaca spion kanan dan kiri serta kaca belakang… dan klo bawa mobil ya minimal 500 ribu di dompet, berbeda klo bawa motor, paling 100 rbu sudah aman.

  3. Share Kang,,Sedikit ilmu dari hasil Kerja di Migas Jaga jarak iring, Pandangan Luas ke depan ,Sediakan ruang menghindar,Pastikan Mereka meliat kita,Aktifkan mata.. Kalo SIM A dari pertama buat ampe kadarluarsa g pernah kenak razia.. Rejeki anak sholeh

  4. Saya ikut kursus mobil di umur 35, terlalu tua ya? agak malu sih awalnya, cuma mau gimana lagi, belum punya mobil, karena saya ingin beli rumah dulu.

    Saya punya kejadian dulu ada pacar saya orang berkecukupan, mobil dirumahnya ada 2 sedan dan fortuner. Saat pertama kali saya berkenalan dengan orang tuanya, mereka bilang kalau mau maen bawa mobil aja pilih mau yang mana, soalnya musim hujan, naik motor kasian pacar saya.

    Hebatnya saya tidak bisa nyetir, mereka memang tidak menertawakan atau menghina, tapi jujur saya malu sekali saat itu. Namun karena saat itu saya pembalap road race dan sedang tergila2 dengan motor, saya tidak kepikiran belajar menyetir.

    Sampai tahun kemarin saya baru menyadari pentingnya bisa nyetir.

    Ternyata mudah kalau di jalan lancar, macet, tanjakan, dll, teknik kopling seperti motor manual, cuma yang jadi masalah parkirnya itu, saya belum bisa parkir paralel, orang2 bisa sekali putar langsung rapih, saya harus 5-10x maju mundur baru bisa rapih.

    Susah untuk melancarkan kalau tidak punya mobil dan tidak ada teman yang punya mobil, semua teman2 saya naik motor.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.