Pengalaman solo riding ketemu gerombolan tukang drag liar diCibitung-Bekasi.

Halo brother biker 😀 … Lagi satu pengalaman berkendara saya alami ketika sedang solo riding dari Batang Jawa Tengah mau menuju Jakarta. Yups, ketemu gerombolan tukang drag liar dijalan utama Cikarang -Bekasi. Kejadiannya sekitar tahun 2010. Waktu itu saya lagi ada job inspect sepeda onthel didaerah Gunung putri Bogor.

yudibatang spiderman 1

Karena saya nggak dapat tiket kereta api dan juga kehabisa tiket bus, terpaksa saya berangkat menggunakan motor Vixion. Saya berangkat dari Batang sudah agak kesiangan, jam 2 siang. Bila saya riding jarak jauh, setiap dua jam sekali saya sempatkan untuk berhenti dan istirahat agar badan tidak ngedrop. Resikonya ya perjalaanan jadi lebih lama. Singkat kata sampai diCikarang sekitar jam 12 malam, Nah… saat sampai didaerah Cibitung, saya bertemu dengan sekelompok orang dengan beberapa pengguna motor yang berada ditengah-tengah jalan.

Drag-Bike-Liar-di-Thailand-v-vgAa3mPkaRs*Poto ilustrasi

Saya kurangi kecepatan… ternyata gerombolan tukang drag liar sedang siap-siap mau ngedrag!! Saya sadar ini daerah orang, maka saya berhentikan motor sejenak menunggu dua motor yang mau ngedrag lewat dulu. Dua motor sudah balapan, saya nyalakan mesin motor dan jalan pelan-pelan… Ternyata memang disitu semacam arena tak resmi buat ajang drag liar. Banyak sekali penonton dipinggir jalan dan banyak pula motor-motor drag yang sudah siap menunggu giliran. Terlihat ada satu orang yang ngumpulin lembaran rupiah (mungkin bandar judinya). Sampai diTambun Bekasi waktu sudah menunjukan pukul 1 malam. Akhirnya saya putuskan singgah dihotel terdekat untuk istirahat dan perjalanan baru saya lanjutkan keesokan harinya.

ss-video1Bila anda sedang solo riding bertemu dengan gerombolan tukang drag liar, Lebih baik beri jalan sejenak. kalau tukang dragnya sudah lewat, barulah kita jalan. Gerombolan massa seperti itu akan mudah tersulut amarahnya, so.. yang waras lebih baik mengalah 😀

5 Komentar

  1. Pernah pas start drag tak kasih jln ..trus tak ikutin sanpe di tengah2 tak balap tuh smua mtr yg drag..hihihi
    Sambil tak klakson..tin.tin sambil turunin satu kaki kiri..wkwk

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.