Hasil Kualifikasi Motogp Catalunya 2015, Pembalap Suzuki Aleix Espargaro very fast!! Rekor best pole pecah!!

Halo brother biker 😀 … Hasil kualifikasi Motogp 2015 seri ketujuh disirkuit Catalunya, Barcelona Spanyol Pole position diraih oleh pembalap Suzuki Ecstar Aleix Espargaro. Rekor best pole sirkuit catalunya yang ditorehkan oleh dani Pedrosa pada tahun 2013 (1:40,893 detik) pecah berkeping-keping!!

aleix 1

Yups, pertama rekor dipecahkan oleh Marc Marquez, kemudian dipecahkan kembali oleh Jorge Lorenzo, lalu dipecahkan oleh Maverick vinales dan dimenit-menit akhir, rekor-rekor baru tersebut langsung terpecahkan lagi oleh pembalap Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro  sekaligus meraih pole position dengan catatan 1:40.546 detik!! Hasil pole position Suzuki sekaligus menjadi sejarah baru bagi Suzuki diMotogp. Pole position terakhir yang bisa diraih pembalap Suzuki terjadi disirkuit Assen tahun 2007. Delapan tahun kemudian baru bisa pole position lagi. Oh..iya kalau nggak salah, hanya motor Suzuki yang belum mengaplikasi SSG (seamless sift gear box).

vinales

posisi kedua hingga keempat berturut-turut Maverick Vinales pembalap Suzuki Ecstar (1:40,629 detik), Jorge Lorenzo pembalap Yamaha Movistar (1:40,646 detik) dan Marc Marquez Pembalap Repsol Honda (1:40,754 detik).

Hasil kualifikasi motogp catalunya 2015Pembalap ducati Andrea Dovizioso diposisi kelima, Dani pedrosa diposisi keenam dan Valentino rossi diposisi ketujuh. Kalau dilihat dari catatan waktu masing-masing pembalap, selisihnya sangat tipis sekali yang memungkinkan balapan esok akan berjalan dengan ketat!!

About yudibatang 2123 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

2 Komentar

  1. Tetap jago lorenzo,rossi…..
    Salam kenal dari old vixioners pasuruan,
    “om yudi batang”,
    the legend of vixion……
    Go forward…….

1 Trackback / Pingback

  1. » Motogp Catalunya : Hasil perfect dikualifikasi, mungkinkah kenangan manis Suzuki tahun 2007 akan terulang?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.