Honda CB650F, kubikasi dan tenaga paling kecil dikelasnya, tapi harga lebih mahal

Halo brother biker 😀 .. Beberapa waktu yang lalu AHM (Astra Honda Motor) merilis produk-produk Big Bike nya (Motor besar). Bike bikenya macam-macam dari yang 500cc dua silinder hingga yang sport 1000cc 4 silinder. Salah satu moge yang sudah banyak saingannya adalah Honda CB 650 F.

Honda CB650F Indonesia

Menurut  Mas Rudi triatmono, Honda CB 650 F ini masuk dalam segmen Moge Medium atau Motor gede sedengan. . Kompetitor moge medium dari Jepang yang sudah duluan brojol diantaranya Kawasaki Z800, Suzuki GZR-750 dan Yamaha MT-09.

2013-suzuki-gsr750-abs4-097tp

Setelah mengamati, kebanyakan masyarakat Indonesia calon pembeli moge akan mempertimbangkan empat hal. yaitu tampang dan model, besaran CC (kubikasi), Tenaga dan Harga. Kalau masalah after sales kayaknya konsumen moge nggak begitu peduli, lha wong beli motor cuman buat pajangan doang alias jarang banget dipake 😀

2013-Kawasaki-Z800

Naah…. ternyata setelah membandingkan Honda CB650F dengan rival-rivalnya sesama moge Jepang, Honda CB 650 F ini memiliki kubikasi mesin dan tenaga paling kecil. Tapi anehnya harganya lebih muahal dari Kawaski z800 dan Suzuki GSR-750. Entah value apa yang ditawarkan AHM kepada calon konsumen moge ini hingga bandrolnya lebih mahal dibanding kompetitor.

yamaha MT 09

Pengin tahu datanya, ini dia data yang saya othak-athik dari sumber Honda Big bike, kawasaki Indonesia, Suzuki Indonesia dan yamaha Indonesia. Saya rangkum menjadi satu, agar calon pembeli moge bisa membandingkan secara umum dari keempat moge medium Jepang yang tersedia diIndonesia.

perbandingan harga moge medium 1

About yudibatang 2297 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

7 Komentar

  1. kalo saya, mt 09 lah. Desain unik walo harganya ajegile. Tapi kalo bicara realistis, z800 lbh value. Harga termurah dr kompetitor, power bersaing, tampang aduhai (versi pahe tersedia z250).

  2. kan udah biasa kalo ahm jualannya selalu overfreeet…kefedean dgn nama besar honda…kalo ane sih mndingan z800 ato gsr 750 ae..ato nambah dikit dfet mt09

  3. Shock depannya itu lho, wkwkwkwkkkk…… hrg segitu cuma dpt shock konvensional, blm USD fork??? yg boneng aje…….
    Emang bener, Honda / AHM emang jualan merk. Yg fanatik merk Honda silahkan beli, wkwkwkkkkkk…. makan tuh merk…….

  4. Wkwkwkwkkk…. pada luput ya soal shock depannya??? Saya baru baca artikelnya, wkwkwkwkkk…… Yg lain udah pake USD fork semua.

  5. harga segitu cuman dapat shock absorber model dan ukuran biting??? cari yang laen aja bro, honda mah cuman jualan merk, harga seenak edule dewe, udele bodong maning…wakakakkkkkkaakkk

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.